MENINGKATKAN KREATIVITAS, PIKIRAN BAIK, EMOSI CERDAS, DAN MENJADI LEBIH PRODUKTIF DI TEMPAT KERJA

DJAJENDRA CORPORATE TRAINING 2014

MENINGKATKAN KREATIVITAS, PIKIRAN BAIK, EMOSI CERDAS, DAN MENJADI LEBIH PRODUKTIF DI TEMPAT KERJA

“Dunia kerja adalah dunia kreatif dan produktif. Siapapun yang mampu menjadikan dirinya bahagia di tempat kerja, maka dia pasti menjadi energi kreatif dan produktif, yang menghasilkan kinerja terbaik secara berkelanjutan.” ~ Djajendra

Pekerjaan membutuhkan energi bahagia supaya rutinitas pekerjaan dan tanggung jawab dapat dikerjakan secara kreatif, efektif dan produktif. Energi bahagia memudahkan orang-orang di tempat kerja, untuk menemukan solusi terbaik dari proses pemecahan masalah yang terpetakan dengan cerdas.

Bila energi bahagia hilang, tanggung jawab dan kreativitas berpotensi hilang, kecemasan dan ketidakpastian akan menjadikan orang-orang di lingkungan kerja kehilangan arah dan semangat kerja.

Pikiran baik dan emosi yang cerdas merupakan sumber untuk menghasilkan kebahagiaan. Bila semua orang di tempat kerja sedang dalam kondisi bahagia, maka mereka dengan sepenuh hati dan totalitas akan mengerjakan tugasnya, termasuk menjalankan tanggung jawabnya dengan senang hati.

Nilai-nilai budaya organisasi merupakan jiwa organisasi yang wajib menyatu ke dalam jiwa insan organisasi. Penyatuan jiwa organisasi dengan jiwa insan organisasi akan menghasilkan hubungan emosional yang satu sama lain saling mencintai. Dalam hal ini, organisasi mencintai insannya dengan sepenuh hati, dan para insan organisasi mencintai organisasinya dengan sepenuh hati juga. Hubungan saling mencintai ini akan menjadikan para insan organisasi bekerja dengan pola pikir positif di tempat kerja, sehingga setiap orang dengan rasa bahagia akan meningkatkan kualitas keterlibatannya di dalam kolaborasi kerja; meningkatkan kualitas kreativitas untuk mendapatkan solusi dan pemecahan masalah yang terbaik; meningkatkan produktivitas untuk mendapatkan kuantitas yang berkualitas; dan juga pencapaian kinerja terbaik di semua hal yang dikerjakan.

Pikiran baik dan emosi yang cerdas secara pasti menjadikan insan organisasi lebih optimis dan positif dalam menjalankan etos kerja yang berkualitas.

Etos kerja yang berkualitas akan mendorong para insan organisasi untuk mencapai target dari visi dan misi dengan sepenuh hati.

Ketika etos kerja sedang dalam kondisi prima, maka hal ini akan membuat para insan organisasi bergerak secara berkelanjutan untuk meningkatkan kualitas pencapaian target dari waktu ke waktu; tidak menjadikan mereka tinggi hati dengan pencapaian-pencapaian besar yang telah mereka lakukan, sebab mereka sadar bahwa sikap tinggi hati pasti menghentikan pertumbuhan dan peningkatan. Dan, mereka tidak mau keberhasilan yang dicapai cepat berlalu. Oleh karena itu, mereka selalu sadar untuk bersikap rendah hati, dan terus-menerus belajar agar dapat meningkatkan pencapaian target yang lebih baik.

Orang-orang yang berpikiran baik dan beremosi cerdas selalu mampu tampil dengan lebih berkualitas dalam menghadapi tantangan. Mereka tampil lebih tenang, lebih percaya diri, serta lebih mampu mengamati semuanya dengan wawasan dan pengetahuan yang tepat. Energi bahagia di jiwa mereka membuat cara kerja mereka sangat kreatif dan fokus untuk menemukan yang terbaik.

Orang-orang yang berpikiran baik dan yang beremosi cerdas selalu terhindarkan dari kesalahpahaman. Sebab, pikiran baik dan emosi cerdas mampu berinteraksi dengan menggunakan empati, sehingga mampu memahami dan mengerti tentang pola pikir orang yang sedang dihadapi.

Produktivitas harus mengalir setiap hari, dan setiap detik di tempat kerja. Prestasi, kinerja, dan kesuksesan hanya dapat dihasilkan dari produktivitas yang meningkat kualitasnya setiap hari.

Kemampuan untuk bekerja dengan disiplin, dan mengalirkan potensi diri secara konsiten untuk menghasilkan kinerja yang paling produktif, akan menjadikan diri Anda mudah untuk menemukan cara kerja terbaik yang lebih kreatif.

Yakinkan diri untuk bekerja dengan pikiran baik dan emosi cerdas. Semakin kuat keyakinan Anda untuk bekerja dengan pikiran baik dan emosi cerdas, semakin bahagia Anda di tempat kerja. Dan juga, semakin mampu untuk tidak terjebak dalam ruang pesimis, yang berpotensi membuang-buang waktu dan energi Anda melalui pola pikir yang tidak fokus pada tanggung jawab.

Bekerjalah dengan sepenuh hati, kuatkan integritas pribadi untuk dapat melayani pekerjaan Anda dengan totalitas dan sepenuh hati, serta gunakan delapan jam kerja setiap hari dengan produktif dan efektif. Miliki kebiasaan kerja dengan hati yang bahagia dan antusias terhadap tugas dan tanggung jawab. Bersikaplah dengan ikhlas dan tulus untuk melayani organisasi dan stakeholders. Jadilah andal dan berharga di tempat kerja, termasuk memiliki perilaku kerja yang berbudaya untuk melayani budaya organisasi di tempat kerja Anda.

Untuk training hubungi www.djajendra-motivator.com