PERJALANAN SERIBU MIL DIMULAI DENGAN SATU LANGKAH KECIL

“Di manapun Anda sekarang, itulah keadaan terbaik untuk memulai langkah pertama menuju tujuan.”~Djajendra

Hidup adalah perjalanan melalui tekad dan disiplin menuju tujuan. Hal terpenting, Anda harus tahu tujuan dan juga mengenal diri sendiri secara baik. Tekad dan motivasi harus Anda perkuat secara terus-menerus melalui praktik teratur dalam disiplin yang hebat. Di manapun Anda sekarang, itulah keadaan terbaik untuk memulai langkah pertama menuju tujuan. Perjalanan seribu mil dimulai dengan satu langkah. Memulai perjalanan adalah sebuah kemenangan kecil. Memiliki mental pemenang dan sikap yang selalu sabar adalah jalan untuk mencapai yang terbaik. Perkuat kualitas diri dan perkuat kepercayaan diri untuk selalu berada di jalan yang benar menuju tujuan.

Ketika Anda memiliki tekad dan motivasi dalam disiplin yang tinggi, Anda harus memiliki konsistensi untuk bertindak menuju tujuan, setiap hari. Setiap bangun pagi, Anda harus memulai perjalanan hidup dengan tekad yang hebat, membuka diri untuk menghadapi tantangan dengan percaya diri. Anda harus bekerja dan bertindak dalam praktik yang teratur dengan penuh sukacita. Hari demi hari, selama belum sampai di tujuan, Anda harus bahagia dalam bekerja dan bertindak melalui praktik yang teratur. Anda tidak boleh putus asa atau tergoda untuk mengubah arah. Bersabar dan selalu konsisten dalam komitmen yang kuat untuk menuju tujuan yang Anda impikan.

Anda harus memiliki komitmen dan motivasi yang hebat untuk menjalani rutunitas yang sama setiap hari. Ketika hal-hal menjadi membosankan, Anda harus memotivasi diri Anda agar tetap rajin dan tekun untuk mengerjakan segala sesuatu di sepanjang waktu menuju tujuan. Tekad yang hebat dan semangat yang tinggi harus menjadi sahabat sehari-hari. Tekad dan semangat untuk tidak menyerah dalam menghadapi kesulitan dan tantangan harus menjadi etos yang kuat. Terlepas dari kesulitan apa yang Anda alami, tekad Anda untuk bertahan dan bangkit kembali, tekad Anda untuk tetap melangkah dengan kuat menuju tujuan, menentukan hasil yang Anda perjuangkan.

Ketika Anda mengambil keputusan, pendirian, Anda telah mengambil tujuan. Tujuan harus diperkuat dengan tekad, kualitas, kemampuan, motivasi, keterampilan, dan kreativitas. Anda tidak perlu ngotot atau terobesi secara berlebihan untuk mencapai tujuan. Perlu ada kesadaran bahwa tugas Anda hanya bekerja dengan tekad dan motivasi yang tinggi, hasil akhir harus dipercaya bersumber dari kehendak Tuhan, bukan dari kerja hebat Anda. Jadi, setelah mengambil keputusan, Anda cukup menjalankan tekad untuk waktu yang Anda tentukan. Jika dalam perjalanan kehendak Tuhan berbicara yang lain, maka dengarkan realitas hidup, dan mengalirlah bersama kualitas terbaik Anda di dalam realitas hidup. Tidak perlu melawan realitas yang harus dihadapi, pahami realitas yang terjadi, kemudian temukan pengetahuan yang benar untuk sukses di dalam realitas Anda.

Menjaga tujuan adalah dengan tidak menyerah pada apa pun yang terjadi. Misalnya; Anda bertujuan ingin hidup bahagia, damai, sehat, dan sejahtera. Jelas, tujuan Anda ini selalu akan menghadapi tantangan dan kesulitan. Ketika kesulitan-kesulitan luar biasa melumpuhkan semangat Anda, maka Anda tidak boleh menyerah, Anda harus semakin menguatkan diri dan kepercayaan diri agar tujuan Anda itu terwujud. Intinya, apa pun yang terjadi, Anda tidak boleh kehilangan semangat, dengan tekad dan semangat yang lebih kuat, Anda harus membangun kualitas Anda untuk mencapai tujuan hidup Anda. Anda harus berjuang dan berusaha, saat semangat Anda menurun dan merasa tak berdaya, Anda dengan kualitas dan kesabaran harus selalu membawa kembali diri Anda ke tujuan yang ingin Anda capai. 

Jika Anda putus asa dan menyerah, itu adalah pelanggaran yang serius untuk menuju tujuan. Ketika semua hal menjadikan Anda sangat lemah dan benar-benar gelap terhadap hari esok, Anda harus tenang dan diam sambil fokus memperkuat diri untuk menghadapi apa pun yang harus dihadapi. Kuatkan diri dan jangan pernah mengasihani diri sendiri. Jangan pernah menyalahkan siapa pun, Anda harus betul-betul memanfaatkan setiap detik dari waktu Anda untuk maju dengan tekad, untuk menemukan kekuatan diri sendiri agar segera mengatasi kelemahan yang ada. Disiplin dan motivasi untuk menjaga tekad Anda membutuhkan kebijaksanaan dan kepercayaan diri yang tinggi. Perjalanan seribu mil dimulai dengan satu langkah kecil. Tidak perlu membuang waktu dalam ketidakberdayaan, mulailah langkah kecil untuk melewati hutan kehidupan yang belum pernah dilewati, serta lautan luas kehidupan yang belum pernah diketahui ombak dan badainya.

Untuk mengundang Djajendra hubungi: 0812 1318 8899/ email: admin@djajendra-motivator.com