KITA ADALAH PELAYANAN BERKUALITAS

“Pelayanan adalah inti yang sangat penting dari keberadaan kita dan itu bukanlah sesuatu yang akan terjadi dengan memahami orang lain, tetapi sesuatu yang sudah ada di dalam diri kita pada saat ini. Kita harus mengenali sumbernya dan mencari ke dalam diri kita sendiri, sehingga ego kita tidak menghalangi potensi energi positif kita untuk memberikan pelayanan berkualitas.”~Djajendra

Pelayanan adalah perilaku bawaan kita sejak lahir, dan kita semua dilahirkan dengan potensi untuk memberikan pelayanan setiap saat. Kita adalah pelayanan berkualitas, sehingga tidak boleh kehilangan apa yang sudah kita miliki sejak lahir. Melayani dengan berkualitas itu tergantung pada ego yang rendah hati dan niat suci untuk membahagiakan orang yang kita layani. Dan kita harus memiliki kesadaran untuk membentuk ego dalam energi positif yang rendah hati. Kalau ego tidak dalam energi positif dan tidak rendah hati, maka benih energi negatif akan semakin tumbuh di dalam ego, yang mengakibatkan kita sulit mengendalikan diri sendiri untuk secara konsisten memberikan pelayanan berkualitas.

Sopan santun dan semua sifat baik ada di dalam diri kita semua, demikian juga potensi untuk memberikan pelayanan sepenuh hati sudah ada di dalam diri kita, tetapi mungkin kita tidak menyadarinya. Oleh karena itu, niat baik dan keyakinan untuk memberikan pelayanan sepenuh hati dalam sikap rendah hati dan sopan santun, harus selalu dikuatkan di dalam pola pikir dan pola rasa kita. Pelayanan yang baik harus tergerak dari dalam hati untuk memberikan kebahagiaan bagi setiap orang. Pelayanan yang baik tidak boleh dibiarkan dalam kendali energi negatif, kita harus membiasakan diri untuk hidup dalam energi positif, sehingga energi positif kita mampu membuat kita hebat dalam memberikan pelayanan terbaik.

Pelayanan yang baik bukan tentang pengetahuan luar atau pengetahuan tentang orang lain, tetapi tentang kebijaksanaan yang kita berikan untuk kebahagiaan dan kebutuhan orang lain. Setiap orang memiliki potensi untuk mewujudkan kebijaksanaan ini, untuk berada dalam kehidupan ini sebagai energi positif. Pelayanan yang baik baru dapat kita berikan, jika keberadaan kita membuat orang-orang yang kita layani bahagia dan gembira. Pelayanan yang baik bukan tentang logika atau pun hitung-hitungan bisnis. Pelayanan yang baik adalah tentang energi positif yang secara konsisten menyampaikan kegembiraan dan kebahagiaan pada setiap orang yang terhubung dengan pelayanan. Hanya ketika kita berhenti mengejar pengetahuan tentang perilaku orang lain, dan mulai fokus untuk menemukan hal-hal terbaik dari dalam diri, untuk diberikan pada pelayanan yang berkualitas,  kita pun mampu menjadi solusi bagi kebutuhan dan harapan pelanggan.

Sumber energi positif selalu ada di dalam diri kita menunggu untuk diaktifkan. Ketika energi positif untuk pelayanan diaktifkan, maka secara otomatis kita mampu menjadi pribadi yang tanpa ego dan kepentingan dalam memberikan pelayanan terbaik. Pelayanan dengan pikiran yang tenang, bersatu dengan diri positif di dalam, mencapai kedamaian hidup dalam diri sendiri, akan menghasilkan kualitas diri untuk memberikan pelayanan terbaik dalam semua keadaan seperti apa pun.

Ketika sedang melayani orang-orang dengan energi negatif yang tinggi, maka kita harus menjinakkan pikiran yang rumit. Kita tidak boleh fokus pada sifat dan perilaku buruk orang lain, tetapi kita harus fokus dengan sangat kuat pada sifat dan perilaku baik kita. Pikiran kita tidak akan membuat kita sabar dan belajar dari perilaku buruk orang lain, pikiran kita akan menciptakan pembelaan dan pembenaran untuk melawan orang-orang karakter negatif. Dalam hal ini, kita harus sadar bahwa diri kita ada untuk pelayanan. Kesuksesan hidup kita terbentuk dari pelayanan. Di dalam diri kita terdapat sumber energi positif yang berlimpah untuk memberikan pelayanan berkualitas, jadi jangan sampai pikiran atau pun logika kita membuat kita miskin energi positif saat berhadapan dengan orang-orang yang sulit.

Benih untuk memberikan pelayanan berkualitas sudah ada di dalam potensi diri kita. Tugas kita sekarang adalah belajar sebanyak mungkin untuk menjadi lebih bijaksana agar benih tersebut bisa mekar setiap saat, sehingga kita bisa memberikan pelayanan berkualitas di sepanjang waktu. Kita hanya perlu belajar sopan santun dan kebijaksanaan untuk menyikapi berbagai potensi kendala dalam pelayanan berkualitas. Kita perlu membantu benih-benih baik di dalam potensi kita untuk menumbuhkan akar yang kuat, sehingga mereka tumbuh dan menguasai alam bawah sadar kita, dan juga alam sadar kita dengan sempurna. Pembelajaran dan upaya melalui kesadaran yang tinggi mampu mengungkapkan semua sifat baik dan perilaku baik yang tersembunyi di dalam diri kita semua.

Untuk mengundang Djajendra hubungi: 0812 1318 8899/ email: admin@djajendra-motivator.com

Author: DJAJENDRA

Djajendra is corporate motivator. The best corporate motivator in Jakarta, Indonesia. web site: http://www.djajendra-motivator.com E-mail: training@djajendra-motivator.com E-mail: konsultasi@djajendra-motivator.com