MENGENDALIKAN PERASAAN JENUH

DJ786“Ketika Anda memanjakan perasaan jenuh dengan keluh-kesah dan perasaan kurang bersyukur, maka perasaan jenuh akan menghakimi Anda, dan akan mendefinisikan Anda sebagai pribadi lemah, yang tidak berdaya tahan menghadapi realitas hidup. “~ Djajendra

Perasaan jenuh adalah emosi yang tidak bisa dihindari, dia akan hadir dalam kehidupan siapa pun. Hal yang perlu dilakukan adalah tidak membiarkan perasaan jenuh ini menguasai diri, dan tidak membiarkan diri menyerah pada keadaan jenuh.

Saat perasaan jenuh menyerang diri, maka perasaan-perasaan negatif akan membuat diri menjadi tidak nyaman dengan hidupnya.  Jenuh dapat terjadi pada hubungan, rutinitas, pekerjaan, dan realitas kehidupan.

Diperlukan kesadaran untuk mengontrol diri, terutama mengontrol emosi dan pikiran yang menyebabkan jenuh. Gunakan pikiran positif untuk memutuskan jenuh dari suasana hati, dan kendalikan diri untuk menghapus hubungan jenuh dengan emosi dan pikiran.

Kesadaran untuk menghargai hidup dengan rasa syukur dan terima kasih, serta kesadaran untuk membuat hidup selalu dalam bahagia, akan membangkitkan motivasi untuk mengendalikan jenuh.

Perasaan jenuh selalu memisahkan diri dari perasaan nyaman dan damai, lalu membuat diri gelisah dan merasa bosan dengan hidup. Bila perasaan jenuh ini tidak segera dimotivasi, maka diri akan menjadi redup dalam sikap pesimis.

Siapa pun dapat diserang jenuh. Perasaan jenuh adalah energi negatif yang dapat memasuki emosi dan pikiran siapa pun, termasuk kepada orang-orang yang setiap hari telah hidup dalam rasa syukur.

Perasaan jenuh yang berlebihan atau yang dibiarkan berlarut – larut, berpotensi menghilangkan gairah dan semangat hidup. Dan bila hal ini terjadi, maka diri akan kehilangan waktu untuk tumbuh bersama sikap optimisme. Diperlukan kekuatan dari kesadaran diri untuk segera menghentikan perasaan jenuh, kemudian mengisi waktu dengan hal-hal produktif dan kreatif.

Perasaan jenuh yang ditambah dengan sikap yang suka berkeluh-kesah, hanya akan membuat diri semakin terpuruk. Dampaknya, emosi negatif akan menguasai diri, dan membuat diri dalam ketidakstabilan. Hal ini sangatlah tidak menguntungkan buat kebaikan diri sendiri, dan hanya akan membuat diri mengalami hal-hal buruk yang tidak membahagiakan diri.

Reaksi cepat untuk mengatasi perasaan jenuh sangatlah diperlukan. Kemampuan diri untuk mengoptimalkan semua kekuatan positif dari dalam diri, lalu menanggapi jenuh dengan sikap optimis, gairah hidup yang terfokus pada harapan dan antusiasme, akan membuat diri segera keluar dari perasaan jenuh.

Perasaan jenuh adalah sesuatu yang dapat dikendalikan. Pastikan Anda dapat memahami penyebab jenuh, dan kalau Anda tidak paham dengan penyebab jenuh, pastikan Anda dapat mengontrol diri, lalu memotivasinya, dan merasakan indahnya kehidupan yang sedang Anda alami.

Isi hari-hari jenuh Anda dengan rasa syukur, dan menerima realitas dengan ikhlas. Ketika Anda menjadi ikhlas dengan realitas hidup Anda, maka hal itu dapat menjadi titik awal untuk membuat Anda keluar dari jenuh.

Membiarkan perasaan jenuh menguasai diri seperti membiarkan racun merusak organ dalam tubuh. Janganlah membiarkan perasaan jenuh menjadi racun perusak, tapi segeralah siapkan sikap positif, untuk mengubah perasaan jenuh menjadi awal menuju kehidupan yang lebih baik.

Untuk training hubungi www.djajendra-motivator.com