KUALITAS DIRI KITA HARUS TERUS TUMBUH DAN BERKEMBANG

“Ketika tujuan hidup kita untuk tumbuh dan berkembang, maka kita tidak akan kehilangan apa pun. Sebaliknya, mendapatkan banyak kekayaan baru.”~Djajendra 

Hidup kita untuk tumbuh dan berkembang. Jadi, jangan berhenti belajar. Terimalah hal-hal baru dan pahami manfaatnya bagi kebaikan hidup kita. Semangat belajar yang tak pernah berhenti sampai kapan pun adalah kunci untuk merasa mampu melakukan hal-hal baru. Ketika kita belajar untuk tumbuh dan berkembang dalam kualitas terbaik, maka kita tetap sukses walau situasi dalam kondisi yang penuh perubahan. Kita selalu siap secara keseluruhan dan tidak akan merasa kehilangan sesuatu saat perubahan hadir. Kita harus belajar melalui pengalaman, pengetahuan, informasi, kenyataan, dan selalu membuka diri untuk memahami segala sesuatu dengan sikap rendah hati. Miliki persepsi yang positif agar dapat menyerap semua informasi dan pengetahuan untuk kemajuan diri sendiri. Perlu diingat bahwa ketika tujuan hidup kita untuk tumbuh dan berkembang, maka kita tidak akan kehilangan apa pun, sebaliknya mendapatkan banyak kekayaan baru. 

Tidak belajar berarti tidak tumbuh dan tidak berkembang. Kita harus mencintai hidup yang kita alami. Itu tidak berarti bahwa kita harus suka dengan hal-hal yang kita tidak suka, tetapi mau menerimanya dan memahaminya untuk perbaikan diri. Dunia pertumbuhan adalah dunia belajar dan memahami apa yang dipelajari. Semakin banyak kita belajar, semakin mudah bagi kita untuk mengalirkan pengetahuan yang diperlukan dalam tantangan hidup. Semakin mampu kita memberi tindakan yang tepat berdasarkan pengetahuan yang benar, maka semakin mampu kita menyelesaikan semua hal yang paling sulit. Ketika kita tumbuh dan berkembang dari berbagai masalah hidup yang kita hadapi, maka kemampuan kita untuk menguraikan masalah-masalah tersebut akan semakin berkualitas, sehingga kita dapat meningkatkan kehidupan kita ke posisi yang lebih tinggi. 

Merasa pintar dan merasa sangat mengetahui banyak hal adalah sebuah musibah bagi kemajuan diri kita. Perasaan lebih pintar dari orang lain akan membuat pertumbuhan kita tidak aktif dan berhenti. Hal ini berarti kita hanya merasa hebat dan pintar sebatas di pemikiran kita sendiri, sedangkan orang-orang di luar diri kita akan melihat kita sebagai orang yang sok tahu, tetapi tidak memiliki pengetahuan yang luas. Dalam kondisi seperti ini, kita tidak memiliki pengetahuan untuk dialirkan ke dalam tantangan hidup. Kita hanya memiliki egoisme dan perasaan-perasaan yang seolah paling mampu dan tahu. Hal ini menjadikan kualitas kita seperti sumur kering, tidak ada air bersih yang dapat diambil dari sumur kering. Karena, mata air sudah mati. Demikian juga, ketika kita berhenti tumbuh dan berkembang, maka potensi kita mati dan tidak ada yang dapat diandalkan dari kita. 

Tumbuh dan berkembang tidak merugikan apa pun di dalam diri kita. Hidup kita sangat diuntungkan jika kita terus-menerus belajar, tumbuh, dan berkembang dengan kualitas terbaik. Kita akan menjadi sumber pengetahuan yang selalu kreatif untuk menjawab berbagai tantangan dalam hidup. Semakin banyak kita belajar dan memberi pengetahuan kepada orang lain, semakin kita tumbuh dan berkembang dengan kualitas terbaik. Kita harus tumbuh dan mengembangkan berbagai bakat di dalam diri untuk kebaikan. Sifat utama kita adalah untuk terus tumbuh dan berkembang sampai nafas terakhir. Kita tidak boleh berhenti tumbuh dan berkembang. Semua perubahan dan tantangan dalam hidup hadir karena tahu bahwa kita selalu tumbuh dan berkembang untuk mengatasi mereka semua. Tingkatkan keyakinan dan kepercayaan diri untuk menjalani hidup dengan cara tumbuh, berkembang, belajar, dan mengeksplorasi potensi tanpa batas dari dalam diri. 

Pertumbuhan dan perkembangan kualitas diri harus juga meliputi peningkatan kualitas cinta, kegembiraan, ketenangan, kedamaian, kebahagiaan, dan semua sifat-sifat baik harus diaktifkan agar tumbuh dan berkembang dengan subur. Jika kita mampu melakukan ini, maka hal-hal terbaik secara otomatis akan menjadi bagian dari realitas kehidupan kita sehari-hari. Kita secara sadar harus mengizinkan kualitas kita tumbuh dan berkembang ke arah yang lebih baik. Pertumbuhan dan perkembangan kualitas diri tidak terkait dengan materi atau uang. Ini murni untuk kebaikan diri sendiri agar energi positif di dalam diri dapat tumbuh dan menjadi penolong saat kita berada dalam dilema atau situasi yang membutuhkan pertolongan. 

Mau mengundang Djajendra untuk Narasumber? 

Email: admin@djajendra-motivator.com