KINERJA TERBAIK HANYA DIDAPATKAN MELALUI INOVASI TERUS-MENERUS

“Tidak ada mimpi besar yang bisa dicapai tanpa adanya inovasi.”~Djajendra

Keberhasilan sebuah bisnis sangat tergantung kepada kemampuan untuk berinovasi secara terus-menerus. Tidak ada mimpi besar yang bisa dicapai tanpa adanya inovasi. Tidak ada mimpi yang terlalu besar bagi perusahaan yang hidup dalam budaya inovasi. Inovasi adalah satu-satunya cara untuk mendapatkan kesuksesan secara terus-menerus. Inovasi adalah satu-satunya jalan untuk bisa tetap memimpin pasar dan memenangkan persaingan yang ketat.

Inovasi dihasilkan dari kreativitas. Kreativitas itu sendiri merupakan pola pikir yang bekerja di wilayah pikiran, yaitu: yang sedang memikirkan hal-hal baru. Sedangkan inovasi bekerja di wilayah tindakan atau sedang melakukan hal-hal baru. Jadi, kreativitas dan inovasi adalah dua kekuatan yang sangat diperlukan di dalam perubahan atau di dalam proses penciptaan yang baru. Kita sangat sadar bahwa perubahan adalah hukum kehidupan. Tidak ada yang tidak berubah, semua hal pasti berubah. Oleh karena itu, kreativitas dan inovasi haruslah menjadi kebiasaan untuk mendapatkan hal-hal baru ataupun untuk mendapatkan peningkatan kinerja di level yang lebih tinggi.

Inovasi haruslah menjadi bagian dari visi yang kuat untuk peningkatan kinerja di semua aspek organisasi. Inovasi yang terus-menerus memerlukan kontribusi dari setiap individu, kelompok, dan kepemimpinan yang fokus pada pencapaian terbaik. Dalam hal ini, setiap individu harus membiasakan pola pikir kreatifnya untuk digunakan secara produktif. Perusahaan yang kuat selalu memiliki budaya inovasi yang andal. Budaya inovasi melahirkan inisiatif individu dan tindakan kolektif untuk mencapai prestasi terbaik di pasar yang semakin kompleks. Inovasi menciptakan transformasi di semua aspek organisasi, sehingga peningkatan mutu yang terus-menerus menjadi wujud nyata untuk kesuksesan perusahaan.

Tanpa kreativitas dan inovasi kita tidak pernah melihat hal-hal baru. Pertumbuhan dan kemajuan membutuhkan inovasi. Perubahan membutuhkan inovasi. Bisnis selalu berubah oleh inovasi. Setiap insan perusahaan harus menjadi energi positif untuk menguatkan inovasi. Inovasi adalah ladangnya untuk menumbuhkan bibit-bibit unggul agar dapat menghasilkan hasil akhir terbaik.

Setiap perusahaan yang ingin tumbuh dalam kebesaran haruslah sadar untuk hidup dalam proses belajar. Inovasi artinya tumbuh dalam proses belajar setiap saat agar peningkatan dapat diwujudkan dengan sempurna. Jalan menuju sukses adalah melalui inovasi tanpa akhir. Intinya, perusahaan yang ingin tumbuh dan menjadi lebih besar, haruslah bersikap rendah hati dan selalu hidup di dalam proses belajar seumur hidup.

Untuk training hubungi www.djajendra-motivator.com