MENJADI LEBIH KUAT SAAT KESULITAN MENCOBA MENJATUHKAN MENTAL ANDA

MOTIVASI 07062016

“Anda yang bermental tangguh memiliki kemampuan untuk beradaptasi dengan realitas tersulit yang harus dihadapi. Biasanya, sikap rendah hati, doa, dan harapan menjadi kekuatan untuk bangkit kembali.”~Djajendra

Orang bermental tangguh adalah orang yang menerima semua situasi dan kondisi hidupnya dengan bahagia dan penuh sukacita, lalu bangkit dan berjuang dengan penuh harapan untuk mendapatkan yang terbaik. Orang bermental tangguh tidak memiliki rasa takut, khawatir, ragu, pesimis, ataupun perasaan gagal. Mereka tidak pernah reaktif, tetapi cerdas merespon semua situasi dan kondisi dengan tenang dan penuh percaya diri. Mereka tidak pernah mengalami keterpurukan dalam hidup. Mereka yang bermental tangguh sangat memahami arti hidup, sehingga selalu bergerak menuju solusi dan mampu bangkit kembali dengan penuh percaya diri. Mereka yang bermental tangguh adalah pemenang sejati yang selalu siap menang di setiap situasi dan kondisi tersulit.

Ketahanan mental dalam menghadapi kehidupan yang dinamis dan tidak pasti sangatlah penting.Ketahanan mental dimulai dari kemampuan untuk mengatur pikiran agar bisa menghasilkan kebiasaan, perilaku, sikap, dan tindakan yang dapat memenangkan diri dalam setiap situasi dan keadaan.Ketika pikiran tidak bisa diatur sesuai keadaan dan situasi, maka Anda berpotensi kehilangan diri di dalam masalah hidup.

Sangat banyak hal di dalam hidup yang bisa menjadi penyebab hilangnya ketahanan mental seseorang. Hal-hal seperti kehilangan anggota keluarga, kehilangan pekerjaan, kehilangan uang, kehilangan sumber penghasilan, kehilangan nama baik, kehilangan peluang, kehilangan harga diri, kehilangan kesehatan, kehilangan yang dicintai, kehilangan harapan, kekalahan, dan masih banyak yang lainnya, yang dapat menjadi penyebab runtuhnya ketahanan mental seseorang.

Perasaan kalah dan ketidaknyamanan dihasilkan oleh rendahnya kualitas rasa syukur. Ketika rasa syukur dan rendah hati tidak Anda miliki, maka dengan sangat mudah Anda akan menjadi korban dari situasi dan kondisi yang tidak Anda inginkan. Hal ini juga, membuat hidup Anda di dalam genggaman energi negatif. Dampaknya, Anda sulit untuk melihat peristiwa yang tidak Anda inginkan dari sisi baik. Hidup Anda akan terus-menerus menurun, dan menjebak Anda di dalam ketidakmampuan untuk bangkit dari realitas yang tidak Anda inginkan. Oleh karena itu, jadilah positif terhadap setiap realitas yang tidak Anda inginkan, belajar dari realitas tersebut dengan rendah hati, dan biarkan hasil akhir sesuai kehendak Tuhan.

Saat mental Anda tangguh dan kuat, Anda mampu menerima semua situasi dan kondisi hidup, walau situasi dan kondisi tersebut menyakitkan atau merendahkan diri Anda. Anda selalu mampu menguatkan diri dan siap menghadapi segala sesuatu yang tidak diinginkan dengan doa dan keikhlasan. Pastikan bahwa mental tangguh Anda selalu fokus untuk mencari hal-hal positif dari realitas yang Anda hadapi. Pastikan bahwa Anda tidak tergoda oleh energi negatif walau realitas Anda sangat tidak menguntungkan. Pastikan bahwa Anda selalu mampu menenangkan hati dan mengendalikan pikiran. Pastikan bahwa Anda tidak terjebak atau menjadi korban dari peristiwa hidup yang tidak diinginkan.

Anda yang bermental tangguh memiliki kemampuan untuk beradaptasi dengan realitas tersulit yang harus Anda hadapi. Biasanya, sikap rendah hati, doa, dan harapan menjadi kekuatan untuk bangkit kembali. Yakinkan diri untuk tidak pernah terjebak dalam kekacauan pikiran dan perasaan Anda. Tingkatkan kemampuan Anda untuk melihat kemenangan di tengah kegagalan yang Anda alami. Yakinkan diri Anda dan miliki motivasi untuk membangun kekuatan dari dalam diri untuk menghadapi berbagai kekuatan negatif yang bersumber dari luar diri Anda. Tingkatkan kemampuan untuk mengembangkan strategi agar dapat menjaga jalan pencapaian dengan penuh semangat dan kerja keras. Setiap hari yakinkan diri Anda bahwa Anda bermental tangguh dan selalu bersikap rendah hati untuk mempelajari hal-hal baru. Bagi orang bermental tangguh, tantangan dan kesulitan adalah vitamin untuk lebih menguatkan mental dan kemampuan untuk sukses dalam hidup.

Untuk training hubungi www.djajendra-motivator.com