Setiap Orang Harus Meningkatkan Produktivitas

“Orang-Orang Yang Produktif Mampu Meningkatkan Kinerja Dan Menghemat Biaya.”-Djajendra

Perusahaan harus selalu fokus untuk meningkatkan motivasi karyawan dalam hal produktivitas dan kinerja. Sebab, produktivitas yang tinggi berpotensi menghasilkan efisiensi dan efektivitas di semua aspek kerja perusahaan.

Buatlah perencanaan yang tegas untuk penghargaan kepada setiap karyawan dan pimpinan; lakukan pengembangan kualitas terhadap karyawan dan pimpinan; dan lakukan perawatan budaya kerja dari level kepemimpinan, karyawan, dan kelompok kerja secara konsisten dan berkelanjutan.

Budaya kerja yang berkualitas dihasilkan dari budaya perusahaan yang berkualitas. Budaya kerja dan budaya perusahaan yang berkualitas berpotensi mendorong motivasi para karyawan dan pimpinan untuk menjadi lebih produktif di tempat kerja.

Perusahaan harus memiliki budaya kerja yang secara otomatis dapat mengatur pencapaian target setiap pekerjaan secara cepat dan produktif.

Sistem kerja harus memiliki cara terbaik untuk mendapatkan semua energi, kecerdasan, dan integritas dari setiap orang secara cepat dan produktif.

Cara kerja di perusahaan harus mendorong setiap orang untuk bekerja dengan kecepatan tinggi dalam mendapatkan hasil berkualitas terbaik dengan biaya yang seefisien mungkin dalam jumlah yang sebanyak mungkin.

Manajemen perusahaan harus memiliki niat, kecerdasan, energi, keterampilan, dan integritas dalam memahami, memanfaatkan, dan memberdayakan semua potensi sukses dari setiap individu dan kelompok di perusahaan.

Tugas para pemimpin di semua level organisasi adalah memahami dasar kerja perusahaan, dan mendistribusikan nilai-nilai dari dasar kerja perusahaan kepada setiap bawahan dengan sempurna.

Dasar kerja perusahaan bisa dimulai dari job diskripsi, sop, kontrak kerja, perencanaan kerja, target kerja, dan misi kerja yang tepat sasaran untuk menghasilkan produktivitas yang tinggi dengan kualitas terbaik.

Para pemimpin harus secara tegas menggambarkan cara perusahaan dalam menghadapi tantangan kerja, serta melibatkan setiap orang dalam memahami gambaran besar dari tugas dan tanggung jawab.

Sistem kerja harus memberi wewenang dan tanggung jawab kepada setiap orang untuk melakukan pekerjaan masing-masing dengan cara-cara yang sesuai sop dan kebijakan organisasi.

Produktivitas yang tinggi akan menghemat uang yang banyak dan berpotensi menjadikan perusahaan selalu menang dalam setiap kompetisi bisnis.

Untuk seminar/training hubungi www.djajendra-motivator.com

Author: DJAJENDRA

Djajendra is corporate motivator. The best corporate motivator in Jakarta, Indonesia. web site: http://www.djajendra-motivator.com E-mail: training@djajendra-motivator.com E-mail: konsultasi@djajendra-motivator.com