PELAYANAN TANPA PAMRIH

“Hidup adalah pelayanan. Berikan pelayanan terbaik dan berkualitas, tanpa pamrih dengan ikhlas.”~Djajendra

Ketika Anda mampu memberikan pelayanan sepenuh hati dari kualitas dan keikhlasan Anda, maka itu merupakan sebuah investasi yang hebat untuk masa depan Anda yang cemerlang. Investasikan hidup Anda untuk memberikan pelayanan berkualitas dalam rasa tanggung jawab Anda yang tinggi. Nikmati layanan yang Anda berikan agar Anda tidak kehilangan kesenangan untuk melakukan sesuatu yang baik bagi orang lain.

Bentuk pelayanan tertinggi adalah memberi tanpa harapan untuk mendapatkan apapun. Pelayanan tertinggi ada dalam wujud pelayanan berkualitas, tanpa pamrih dan ikhlas. Dalam hal ini, setiap orang di tempat kerja harus bekerja untuk melayani tanggung jawab masing-masing dengan sepenuh hati. Semua orang harus terbiasa berbagi nilai-nilai budaya kerja dan menjadikannya sebagai fondasi untuk memberikan layanan berkualitas.

Manajemen harus fokus untuk meminta pertanggungjawaban setiap pegawai dalam memberikan pelayanan terbaik. Budayakan setiap orang di tempat kerja untuk melakukan komitmen pelayanan dengan tanpa syarat. Semua orang harus ikhlas untuk bertanggung jawab dan ikhlas untuk melakukan pekerjaan sesuai tanggung jawab. Pelayanan terbaik tidak mungkin bisa diberikan dari kepentingan ego, tapi hanya bisa diberikan dari keikhlasan hati untuk rendah hati dalam sikap baik kepada orang lain.

Tim manajemen yang hebat mampu menanamkan etos dan budaya kerja agar setiap pegawai tidak menuntut, tetapi membangun kekuatan untuk melayani tugas dan tanggung jawab mereka dengan perasaan gembira. Perasaan gembira hanya bisa dimiliki ketika hati selalu ikhlas dan merasa sangat bertanggung jawab untuk memberikan pelayanan terbaik. Dalam hal ini, manajemen harus memotivasi setiap bagian kerja untuk membangun koneksi atau hubungan kerja dan pribadi yang kuat di internal organisasi. Soliditas dan kerja sama yang terfokus untuk memberikan mutu dan kualitas terbaik dapat menciptakan layanan terbaik.

Setiap komplain atau keluhan pelanggan adalah hadiah untuk meningkatkan kualitas layanan. Tenangkan diri dan tumbuhkan kesabaran yang tinggi saat harus berhadapan dengan perasaan tidak puas dari pelanggan Anda. Tampilkan diri yang santai, tenang, penuh senyum, dan siap untuk membantu mewujudkan harapan pelanggan. Sikap baik dan senyum tulus Anda dalam pelayanan adalah kontribusi Anda yang hebat untuk membuat pelayanan itu menyenangkan. Jadi, apa pun situasinya, Anda harus tetap positif dan bersikap untuk tidak mengecewakan pelanggan Anda. Pastikan Anda menjaga kata-kata, bahasa, dan tidak pernah mengekspresikan emosi negatif kepada pelanggan Anda.

Sifat pelayanan itu dinamis dan sangat ditentukan oleh sikap dan persepsi. Oleh karena itu, pelayanan sebagai pekerjaan yang harus dilakukan dari ketulusan hati, haruslah dilakukan untuk hasil yang lebih baik, dan tidak boleh membiarkan pelayanan terjebak dalam zona nyaman. Setiap orang harus memiliki minat dan tekad untuk memberikan pelayanan berkualitas, sehingga dapat mencegah rasa frustasi saat berhadapan dengan situasi yang tidak menyenangkan.

Pelayanan terbaik Anda di tempat kerja adalah sumbangan terkecil Anda yang bisa mengubah kehidupan kerja menjadi lebih sehat dan berkinerja tinggi. Sikap baik dengan kompetensi Anda yang tinggi adalah kekuatan yang bisa memberikan yang terbaik bagi stakeholders. Pelayanan adalah tentang memberi dan menerima, berikan yang terbaik agar Anda dapat menerima yang lebih baik lagi.

Untuk training hubungi www.djajendra-motivasi.com

Author: DJAJENDRA

Djajendra is corporate motivator. The best corporate motivator in Jakarta, Indonesia.
web site: http://www.djajendra-motivator.com
E-mail: training@djajendra-motivator.com
E-mail: konsultasi@djajendra-motivator.com