Menerima Budaya Organisasi Tanpa Syarat

“ Di Saat Setiap Pegawai Dan Pimpinan Ikhlas Menyatukan Emosi, Persepsi, Dan Asumsi Untuk Kejayaan Organisasi. Di Saat Itu, Budaya Organisasi Akan Terlihat Cemerlang Menyinari Organisasi.” – Djajendra

Budaya organisasi adalah jati diri organisasi yang dihasilkan dari nilai-nilai dalam perilaku individu organisasi. Setiap individu di organisasi wajib untuk menjalani kehidupan kerja dengan nilai-nilai organisasi tanpa syarat, bersifat mutlak dan wajib.

Pada tanggal 21 sampai dengan 23 Juli 2010, selama 3 hari, saya di undang oleh Mandikdasmen untuk memberikan pelatihan budaya organisasi buat para pegawai senior, di hotel Parama, Puncak, Jawa Barat. Pelatihan berlangsung dengan sangat baik dan luar biasa. Para peserta yang hadir memiliki pengetahuan yang sangat luas dan sangat cerdas tentang materi yang dibahas, sehingga setiap aktivitas di kelas berlangsung dengan multi arah yang membangkitkan motivasi dan antusiasme yang tinggi untuk menggali lebih dalam terhadap nilai-nilai organisasi yang dipergunakan saat ini.

Saya pribadi merasa sangat bahagia bertemu para peserta yang memiliki potensi yang hebat untuk menciptakan nilai tambah buat organisasinya. Sumber daya manusia adalah harta yang paling penting buat organisasi, dan harta yang paling penting ini wajib untuk dikembangkan dan diberikan pencerahan secara terus-menerus hingga semua potensi tidur dapat dioptimalkan buat kejayaan organisasi.

Setiap pribadi dalam pelatihan selama tiga hari tersebut memiliki mind set untuk menerima nilai-nilai kehidupan organisasi. Kemampuan untuk menerima nilai-nilai budaya organisasi akan menjadi awal yang sangat menentukan dalam menciptakan lingkungan kerja yang harmonis, melayani, efektif, produktif, efisien, dan yang penuh oleh kebahagiaan dan kedamaian.

Sikap terhadap diri sendiri dalam kekuatan nilai-nilai organisasi sangat ditentukan oleh sikap disiplin, tanggung jawab, pengabdian, kontribusi, dan rasa memiliki. Ketika Anda percaya bahwa nilai-nilai organisasi Anda mampu memberikan kesuksesan dalam pekerjaan dan kehidupan Anda, maka tingkat penerimaan Anda pada nilai-nilai budaya organisasi akan berjalan lurus ke atas.

Cara terbaik untuk membangun kepribadian diri sendiri yang berfondasikan nilai-nilai budaya organisasi adalah dengan melibatkan pemahaman terhadap potensi diri sendiri dan perasaan positif diri sendiri terhadap semua nilai-nilai organisasi dengan sempurna.

Untuk seminar/training hubungi www.djajendra-motivator.com

Author: DJAJENDRA

Djajendra is corporate motivator. The best corporate motivator in Jakarta, Indonesia. web site: http://www.djajendra-motivator.com E-mail: training@djajendra-motivator.com E-mail: konsultasi@djajendra-motivator.com