Setiap Saat Perbaruhi Nilai-Nilai Kehidupan Anda

“Kebahagiaan Akan Menjadi Abadi Kalau Anda Menjalani Kehidupan Anda Dengan Emosional Anda Yang Cerdas.” – Djajendra

Apakah kebahagiaan merupakan tujuan hidup? Bagaimana kalau kebahagiaan itu suatu hari harus berakhir? Pertanyaan ini ditanyakan oleh seorang peserta training kecerdasan emosional kepada saya. Pada saat itu, saya menjawab bahwa tujuan hidup setiap orang pasti berbeda-beda, dan menurut saya kebahagian adalah salah satu dari tujuan hidup saya. Dan setiap orang memiliki hak masing-masing untuk mendefinisikan tujuan hidupnya sendiri. Tapi, di saat perasaan bahagia Anda lenyap oleh takdir kehidupan atau oleh ketidakcerdasan emosional Anda dalam memaknai rasa syukur, maka Anda harus bangkit kembali dengan nilai-nilai baru Anda untuk kehidupan baru Anda yang lebih bahagia dan yang lebih menyenangkan.

Beberapa waktu yang lalu seorang teman merasa semua miliknya sudah lenyap, dia kehilangan orang tua dan suami, dia merasa semua kebahagiaan hidupnya telah dirampas oleh kehidupan. Saya mencoba menenangkan hatinya dengan mengatakan bahwa apapun yang kita rasakan dan miliki tidak pernah abadi, semuanya pasti akan berakhir suatu saat nanti. Artinya, apapun perasaan Anda saat ini; apakah itu bahagia, senang, sedih, atau apapun itu, semuanya bersifat sementara dan tidak pernah abadi. Semuanya pasti akan berakhir pada sebuah titik tertentu, dan Anda harus bersiap-siap untuk melakukan perubahan untuk menggantikan perasaan-perasaan lama dengan perasaan-perasaan baru agar Anda tetap bisa mempertahankan kesenangan, kebahagiaan, dan semua perasaan positif Anda yang lainnya di sepanjang kehidupan Anda.

Pertanyaan dan persoalan di atas menunjukkan bahwa setiap orang harus mencerdaskan emosionalnya untuk mengikuti pola kehidupan yang tidak pernah abadi. Apapun perasaan dan harapan yang dimiliki saat ini, suatu hari nanti pasti akan hilang dan harus segera digantikan dengan perasaan dan harapan baru.

Kebahagiaan adalah perasaan yang tergantung kepada kecerdasan emosional Anda dalam menjalani kehidupan Anda secara konsisten dengan meningkatkan nilai-nilai kehidupan Anda setiap saat. Bila sebuah titik kebahagiaan Anda lenyap oleh alasan apapun, maka Anda harus bangkit dengan sabar dan tegar untuk memperjuangkan perasaan bahagia Anda, agar Anda tetap hidup dalam kebahagiaan, kedamaian, dan kesenangan.

Untuk seminar/training hubungi www.djajendra-motivator.com

Author: DJAJENDRA

Djajendra is corporate motivator. The best corporate motivator in Jakarta, Indonesia. web site: http://www.djajendra-motivator.com E-mail: training@djajendra-motivator.com E-mail: konsultasi@djajendra-motivator.com