Menjadi Pribadi Unggul Bersama Kecerdasan Emosional

”Saya Menganggap Orang Yang Bisa Mengatasi Keinginannya Lebih Berani Daripada Orang Yang Bisa Menaklukkan Musuhnya; Karena Kemenangan Yang Paling Sulit Diraih Adalah Kemenangan Atas Diri Sendiri.” – Aristoteles

Kecerdasan emosional berarti Anda harus memiliki kesadaran diri untuk melihat diri sendiri dan mengakui perasaan diri sendiri secara bijak; Anda harus mampu mengelola emosi dan menangani perasaan diri Anda sendiri agar sesuai dengan harapan dan keinginan Anda.

Di saat Anda menyatukan semua energi diri Anda dengan emosional Anda yang cerdas; Anda secara otomatis akan mendapatkan perasaan berani dan percaya diri, untuk mewujudkan harapan dan impian, dengan menaklukkan semua hambatan dan tantangan. Artinya, Anda akan berjalan terus untuk meraih semua impian Anda, tanpa takut, dan tanpa memiliki perasaan bosan atau pun menyerah.

Kecerdasan emosional akan mengatasi perasaan takut,marah, sedih, tidak percaya diri, dan menggantinya dengan perasaan memiliki, damai, bahagia, senang, sehat, sejahtera, dan terhormat.

Tetapi, Anda harus ingat bahwa perasaan manusia sengat labil. Artinya, untuk memiliki kecerdasan emosional tidaklah perkara gampang, diperlukan latihan dan motivasi secara terus-menerus. Setiap saat Anda harus mengisi energi motivasi ke dalam emosi Anda, agar emosi Anda bisa selalu mendapatkan tenaga positif untuk tetap stabil bersama nilai-nilai kehidupan yang membuat emosi Anda cerdas.

Saya pribadi mengenal pengetahuan kecerdasan emosional sudah lebih dari sepuluh tahun; termasuk sudah sering menulis, mengajar, dan melakukan riset, tapi sampai hari ini masih banyak misteri-misteri emosional diri kita yang tidak mudah untuk dipecahkan. Artinya, Anda tidak boleh berhenti atau merasa tidak mampu dalam mencerdaskan emosional Anda. Selama Anda antusias dan memiliki tekad untuk menyalurkan emosi Anda ke dalam pelayanan kehidupan Anda yang bertujuan positif, maka Anda pasti dapat mengontrol emosi diri Anda dengan baik.

Miliki empati terhadap semua hal-hal terbaik dan nilai-nilai kehidupan terbaik. Fokuskan diri Anda untuk menjalani pola hidup yang melihat semua hal dari perasaan positif dan pikiran positif. Lalu, miliki sensitivitas untuk menjalani hubungan dengan siapa pun dan apa pun dalam perasaan positif dan syukur.

”Kecerdasan Emosional Tidak Muncul Begitu Saja. Kecerdasan Emosional Adalah Hasil Dari Segala Kebaikan Diri, Pikiran Positif, Kerja Keras, Dedikasi Kepada Keseimbangan Hidup Yang Tak Pernah Terhenti Oleh Badai Kehidupan Apa Pun.” – Djajendra

Untuk seminar/training hubungi www.djajendra-motivator.com