Di Saat Hidup Menguras Energi

“Kendalikan Hidup Untuk Menaklukkan Masa-Masa Sulit, Lalu Kembangkan Pikiran Dan Perasaan Kaya.” – Djajendra

Di saat Anda merasa lelah dengan kesengsaraan dan cobaan hidup, Anda perlu berdiam diri sejenak untuk mencari perasaan syukur Anda atas semua kebaikan yang Anda peroleh dari kehidupan.

Jangan biarkan pikiran dan perasaan Anda terfokus pada kesengsaraan, tapi fokuskan pikiran dan perasaan Anda pada keunggulan dan kenikmatan yang Anda miliki. Walaupun keunggulan dan kenikmatan itu hanya setitik dari selautan kesengsaraan Anda.

Di saat hidup menguras semua energi positif Anda dengan berbagai cobaan dan kesengsaraan hidup, jangan berkeluh – kesah dan menangis, tapi temukan kelebihan dan kehebatan diri Anda melalui tekad dan motivasi diri yang tak padam oleh hal apa pun.

Kehidupan selalu memiliki siklus turun-naik. Dan di saat turun, cobalah belajar kembali untuk meningkatkan kualitas diri Anda. Dan di saat naik, janganlah tertawa dan merasa sombong, tapi kendalikan diri Anda untuk meningkatkan kualitas diri Anda buat kehidupan yang lebih berintegritas.

Di saat semua langkah-langkah kehidupan Anda menjadi berat, tidakpasti, penuh perasaan cemas, penuh pikiran takut, dan putus asa. Kendalikan  ambisi Anda yang berlebihan, walaupun Anda harus menguras tenaga dan pikiran untuk bisa mengatasi semua persoalan Anda.

Kehidupan selalu akan memberikan kejutan-kejutan yang tidak terpikirkan sebelumnya. Oleh karena itu, biasakan diri Anda untuk menghadapi hal apa pun dalam hidup dengan jiwa besar dan pikiran positif.

Di saat tekanan hidup membuat Anda sengsara, maka Anda tidak boleh takut dan cemas. Tetapi, miliki sikap positif dalam percaya diri yang sempurna, lalu rangkullah semua cobaan dan perubahan, dan kendalikan diri Anda dalam sikap sabar, tegar, dan cerdas secara emosional.

Untuk seminar/training hubungi www.djajendra-motivator.com

Author: DJAJENDRA

Djajendra is corporate motivator. The best corporate motivator in Jakarta, Indonesia. web site: http://www.djajendra-motivator.com E-mail: training@djajendra-motivator.com E-mail: konsultasi@djajendra-motivator.com