Emotional Intelligence – Ketenangan Batin

“Ketika Emosional Anda Cerdas Memahami Semua Ujian Kehidupan, Anda Akan Meraih Ketenangan Batin.” –  Djajendra

Batin yang damai dan bahagia dihasilkan dari pengendalian diri dengan kesadaran untuk menata diri dalam sebuah keseimbangan hidup yang harmonis.

Anda berhak untuk memiliki berbagai macam ambisi dan obsesi dalam hidup Anda, tapi Anda tidak boleh membiarkan diri Anda terjebak dalam kondisi yang merusak ketenangan batin Anda.

Anda harus jujur untuk memahami kebutuhan batin Anda secara jernih dan cerdas. Sebab, meraih ketenangan batin sangat bergantung kepada kemampuan Anda untuk memahami dan memenuhi hasrat batin terdalam Anda.

Anda memiliki energi, potensi, bakat  yang unik dan spesial, di mana keunikan Anda tidak sama dengan keunikan dari siapapun. Oleh karena itu, Anda harus menjadi diri sendiri yang luar biasa untuk membuat semua proses hidup Anda sesuai dengan harapan Anda.

Anda harus membuka diri untuk menerima segala kebaikan, serta menutup diri buat segala ketidakbaikan. Sebab, Anda yang mampu menyatu dalam nilai-nilai kehidupan positif pasti mampu menciptakan kehidupan yang seimbang dalam sebuah keharmonisan untuk ketenangan batin.

Ketenangan batin merupakan hasil dari kecerdasan emosional. Artinya, saat kecerdasan emosional Anda mampu membimbing diri Anda untuk memiliki perasaan damai, nyaman, bahagia, berkecukupan,  syukur, cinta, sayang, peduli, dan lainnya yang positif. Maka ketenangan batin akan menjadi milik Anda.

Nilai-nilai kecerdasan emosional harus Anda cari sendiri melalui perenungan, pembelajaran, latihan mental, berpikir positif, dan dari berbagai aktifitas positif lainnya untuk memperkaya diri sejati Anda.

untuk seminar/training hubungi www.djajendra-motivator.com

Author: DJAJENDRA

Djajendra is corporate motivator. The best corporate motivator in Jakarta, Indonesia. web site: http://www.djajendra-motivator.com E-mail: training@djajendra-motivator.com E-mail: konsultasi@djajendra-motivator.com