Memaksimalkan Potensi Karyawan Dan Pimpinan

“Karyawan Dan Pimpinan Adalah Bagian Terpenting Dari Keberhasilan Manajemen. Oleh Karena Itu, Manajemen Harus Cerdas Merawat Potensi Karyawan Dan Pimpinan.” – Djajendra

Dunia korporasi adalah dunia yang penuh tantangan, di mana kinerja yang hebat merupakan awal untuk menciptakan korporasi yang sehat dan kuat. Tanpa kinerja yang hebat masa depan korporasi akan berada dalam ketidakpastian. Sikap optimis karyawan dalam gairah kerja dan kepercayaan diri yang tinggi merupakan syarat mutlak untuk mendorong keberhasilan korporasi.

Manajemen korporasi perlu mengkonsentrasikan energi sumber daya manusia untuk mendukung setiap proses kerja dengan optimal. Sumber daya manusia harus dimotivasi dan diarahkan agar bisa berpikir kreatif dalam etos kerja yang lebih proaktif menjawab semua tantangan. Di sini, manajemen harus bisa membangkitkan semangat dan gairah kerja sumber daya manusia, dengan cara mengkonsentrasikan semua potensi dan energi sumber daya perusahaan buat menyelesaian tugas dan tanggung jawab dengan berkualitas.

Manajemen yang berintegritas pasti tahu bahwa dengan melatih dan mengarahkan semua potensi energi sukses sumber daya manusia ke arah visi yang jelas, maka perusahaan bisa bergerak lincah dan menghasilkan kinerja yang luar biasa hebat. Kesadaran dan kemauan manajemen untuk membimbing dan mengarahkan semua bakat dan potensi dari sumber daya manusia ke dalam sebuah energi sukses, akan menciptakan kekuatan yang bisa mendorong perusahaan untuk berprestasi lebih cemerlang dari sebelumnya. Artinya, memfokuskan semua potensi dan kekuatan karyawan dan pimpinan melalui rencana yang hebat ke arah visi dan misi perusahaan yang luar biasa hebat adalah cara terbaik yang wajib dilakukan oleh manajemen.

Diperlukan integritas dari manajemen untuk memfasilitasi semua bakat dan potensi dari sumber daya manusia, agar potensi sumber daya manusia dapat diwujudkan dalam bentuk energi sukses yang siap dimanfaatkan buat keberhasilan perusahaan. Apabila hanya karyawan dan pimpinan yang berusaha untuk selalu fokus pada tugas, tapi manajemen tidak peduli dan tidak memiliki empati terhadap upaya karyawan dan pimpinan tersebut, maka semua energi hebat itu akan hilang dan lenyap tanpa bekas dan tanpa bermanfaat buat siapapun.

Manajemen yang profesional pasti mengerti bahwa sebuah sukses besar hanya bisa diraih dengan cara memaksimalkan semua potensi dan bakat dari para karyawan dan pimpinan. Dan untuk hal itu, manajemen harus mau melatih, membimbing, mengarahkan, memotivasi, dan mencerahkan semua kekuatan dari karyawan dan pimpinan, agar bisa menjadi energi super kuat untuk menghasilkan kinerja perusahaan yang super hebat.
Karyawan dan pimpinan yang cerdik pasti selalu menyatu dalam visi organisasi, dan selalu secara proaktif bekerja dalam konsentrasi tinggi untuk menghasilkan kinerja organisasi yang hebat. Demikian juga dengan manajemen yang cerdik pasti secara optimal bekerja proaktif untuk mengeksplorasi semua bakat dan potensi sumber daya manusia, agar dapat dikonversi menjadi energi sukses buat menggerakan bisnis yang hebat. Hubungan karyawan, pimpinan, dalam manajemen yang harmonis yang saling melengkapi dan saling mendukung dalam setiap tujuan hebatnya, pasti akan menjadi harta karun yang luar biasa hebat buat masa depan stakeholders dari korporasi.
untuk training/seminar hubungi www.djajendra-motivator.com

Author: DJAJENDRA

Djajendra is corporate motivator. The best corporate motivator in Jakarta, Indonesia. web site: http://www.djajendra-motivator.com E-mail: training@djajendra-motivator.com E-mail: konsultasi@djajendra-motivator.com