Emosi Tidak Stabil? Suka Turun Naik Sesuai Mood!

“Pahami Emosi Anda Dan Tingkatkan Kualitas Diri Dengan Sikap Baik.” – Djajendra

Suatu hari Anda merasa sangat senang, tapi di lain hari Anda merasa cemas, takut, marah, dan merasa tidak aman. Semua hal tersebut mengindikasikan bahwa kecerdasan emosional Anda masih belum stabil. Jika kecerdasan emosional Anda tidak stabil, maka perbaiki segera kualitas diri Anda, khususnya, yang terkait dengan kecerdasan emosional Anda. Mungkin saja kecerdasan emosional Anda perlu diberikan kekuatan dan daya tahan yang lebih tangguh dibandingkan hari-hari sebelumnya.

Kalau Anda hanya mengikuti begitu saja ketidakstabilan emosional Anda, maka emosi negatif  akan menjadi benih yang menyakitkan hidup Anda, dan hidup Anda akan berada dalam ketidakbahagiaan. Artinya, Anda harus berbuat sesuatu untuk menghentikan ketidakstabilan emosional Anda.

Anda harus mampu membangun pertahanan diri yang kokoh dari ancaman ketidakstabilan emosional Anda. Untuk itu, pastikan bahwa Anda tidak bereaksi terlalu agresif atas perasaan-perasaan negatif, tapi mampu mengatasi semua perasaan negatif dengan sikap baik; pastikan Anda mampu untuk tidak mendengarkan suara hati yang didasarkan oleh ketidakstabilan emosional; fokuskan energi diri Anda untuk memproduksi perasaan – perasaan positif; selalu berinisiatif dalam mengatasi gejolak emosi yang tidak stabil; tetap tenang di bawah tekanan lingkungan kerja yang tidak bersahabat dengan Anda; dan Anda secara pribadi mau berjuang keras untuk berubah menjadi lebih baik di dalam lingkungan kerja yang sulit berubah.

Membiarkan ketidakstabilan emosional di dalam diri adalah sikap yang akan merugikan kehidupan Anda. Oleh karena itu, Anda wajib memiliki tekad yang kuat untuk mencerdaskan emosional diri, agar Anda mampu mengelola potensi diri Anda buat  kehidupan yang hebat.

Untuk seminar/training hubungi www.djajendra-motivator.com

Author: DJAJENDRA

Djajendra is corporate motivator. The best corporate motivator in Jakarta, Indonesia. web site: http://www.djajendra-motivator.com E-mail: training@djajendra-motivator.com E-mail: konsultasi@djajendra-motivator.com