Keberanian Adalah Senjata Sakti Pemimpin

Seorang pemimpin yang andal lahir dari kekuatan keberanian terdalam dari dirinya, yang telah secara sempurna mampu menaklukkan semua rasa takut untuk selamanya. Sikap berani pemimpin merupakan senjata yang paling hebat dan paling sakti dibanding senjata yang lainnya. Pemimpin tanpa keberanian tidaklah pantas untuk disebut sebagai pemimpin, tapi lebih cocok disebut sebagai pak ketua. Keberanian itu haruslah sebagai sikap perjuangan yang jelas dan dapat dipertanggungjawabkan dengan segala nilai kebenaran. Keberanian bukan berarti asal maju tanpa berhitung risiko, tapi keberanian itu adalah semua perilaku strategis yang telah terhitung secara akurat sebelum melangkah ketindakan lebih jauh. Keberanian itu tidak sama dengan nekat atau asal maju, yang tanpa memahami dan mengetahui segala hal secara sempurna, tapi keberanian itu sebuah sikap atau karakter yang didukung oleh data dan informasi yang benar. Bila keberanian di jiwa Anda itu bermakna nekat atau asal berani, tanpa mempelajari semuanya secara sempurna, maka sesungguhnya Anda sebagai pemimpin telah buta untuk melihat makna keberanian secara benar dan tepat. Keberanian itu harus ada dasarnya, harus ada manfaatnya, harus ada tujuannya, dan harus ada rencana matangnya. Keberanian seorang pemimpin merupakan sebuah nilai kualitas tertinggi dari kepemimpinan yang cerdas dan panutan.
Pemimpin tidak dilahirkan untuk menjadi seorang peragu dan pengecut, tapi pemimpin terlahir dengan sikap tegas yang fleksible dalam sebuah keberanian yang penuh dengan kerendahan hati. Pemimpin dengan senjata sakti “keberanian” selalu akan berpikir secara matang dan terukur sebelum bertindak secara tegas dengan senjata saktinya tersebut. Rasa keberanian dari seorang pemimpin sejati tidak mudah gemetar atau takut menghadapi ancaman maut dari realitas yang ada disekitarnya. Ia akan selalu mampu memotivasi dan membangun gairah perjuangan dari diri sendiri menuju kepada semua orang – orang yang ada disekitar dirinya.
Keberanian kepemimpinan dari seorang pemimpin sejati, akan selalu meningkat kualitasnya, sebab ia adalah seorang pembelajar yang selalu tahu diri untuk bisa merendahkan diri sejenak, agar mampu mengisi jiwa dan pikirannya dengan pengetahuan – pengetahuan baru yang memberinya wawasan akan arah yang benar. Dia seorang pemimpin yang penuh dengan gagasan dan informasi yang benar dan tepat guna. Dia juga selalu membuka hati dan pikiran untuk mendengar semua hal penting dari orang – orang lain.
Keberanian yang dimilikinya itu tidaklah membuatnya menjadi sombong dan kaku. Dia selalu menanam benih – benih keberanian melalui pengetahuan, kebijaksanaan, dan kebenaran. Dia selalu mampu meringankan beban berat orang disekitarnya, dan dia juga seorang pahlawan bagi semua pengikutnya. Keberanian yang ada di dalam dirinya, dijadikannya sebagai senjata sakti untuk menaklukkan ketakutan, keraguan, kebodohan, kemalasan, dan semua sisi negatif dari kehidupan ini. Dia adalah seorang ksatria dengan senjata sakti “keberanian” yang memaksa mundur semua rasa takut dari kehidupannya dan dari kehidupan orang – orang disekitarnya untuk selamanya.
Dia adalah seorang ksatria yang mampu membebaskan dirinya dan orang lain dari ketidaktahuan arti hidup.
Dia juga seorang pemimpin sejati yang tidak sombong untuk mengandalkan kekuatannya sendiri dalam mencapai kemenangan, sebab ia mengetahui dan memanfaatkan semua kehebatan dan keunggulan dari para pengikutnya.
Rasa keberaniannya telah menjadikannya sebagai pemimpin sejati yang mempercayai semua pengikutnya secara jujur dan setia dalam sebuah komitmen yang saling mengikat.

Untuk seminar/training hubungi www.djajendra-motivator.com

Author: DJAJENDRA

Djajendra is corporate motivator. The best corporate motivator in Jakarta, Indonesia. web site: http://www.djajendra-motivator.com E-mail: training@djajendra-motivator.com E-mail: konsultasi@djajendra-motivator.com