OLAH RAGA UNTUK MENENANGKAN PIKIRAN DAN KEBUGARAN TUBUH

“Olah raga adalah tentang pikiran yang tenang menghadapi tantangan dan tubuh yang cerdas menggunakan kekuatan untuk menang.”~Djajendra

Olah raga haruslah menjadi aktivitas fisik yang penuh kegembiraan dan kemampuan menjaga pikiran dalam keadaan sangat tenang. Lakukan olah raga dari tingkat kesadaran tertinggi untuk menjaga suasana hati terbaik, pikiran yang damai, serta tubuh yang kuat dan bugar. Jangan membawa sifat egois ke arena olah raga. Jangan membawa kekacauan pikiran dan stres ke arena olah raga. Jangan membawa beban emosi dan pikiran ke arena olah raga. Ketika kita masuk ke arena olah raga, kita harus benar-benar hadir dengan pikiran kita yang telah ditenangkan, emosi kita yang telah dibahagiakan, jiwa kita yang merasa damai di arena olah raga, dan tubuh kita yang siap menikmati kegembiraan bersama olah raga.

Aktivitas olah raga meningkatkan tekanan darah, sehingga kita tidak boleh berolahraga saat terlalu banyak tekanan dalam hidup dan pikiran yang sulit ditenangkan. Ketika pikiran dan emosi tidak stabil dan cenderung berada dalam kekacauan, maka lebih baik melakukan meditasi untuk menghilangkan yang negatif. Intensitas latihan yang tinggi dan berat tidak boleh dilakukan ketika tubuh kurang istirahat, pikiran kurang tenang, dan emosi yang tidak stabil. Jadi, sebelum melakukan aktivitas olah raga yang berat pastikan pikiran, tubuh, emosi, dan jiwa dalam kondisi prima. Lakukan olah raga secara konsisten untuk tumbuh dan berkembang menjadi pribadi yang lebih memahami diri sendiri. Olah raga bukan sekedar untuk bugar dan sehat, tetapi juga sekaligus untuk memahami siapa diri kita ini, dan apa yang baik bagi diri kita. Jika kita konsisten melakukan olah raga dari kesadaran untuk menjadi manusia yang lebih berkualitas, maka seiring waktu kita mampu bebas dari stres dan selalu gembira dengan hal-hal yang menjadi sangat menantang kita dalam realitas hidup.

Tubuh dan pikiran harus benar-benar saling melengkapi saat melakukan olah raga. Pikiran harus berada dalam kondisi menjaga mental yang tangguh dan tenang. Tubuh harus siap dengan kekuatannya untuk menghadapi keadaan ekstrem, serta memiliki tekad dan keberanian untuk menghadapi setiap keadaan dengan energi positif. Intinya, aktivitas olah raga tidak sekedar melatih otot dalam tubuh, tetapi juga melatih pikiran agar selalu kuat dan tenang. Pikiran dan tubuh harus sama-sama mendapatkan kekuatan dari aktivitas olah raga, sehingga diri kita menjadi bugar dan sehat selalu. Pikiran yang tenang dapat menghilangkan stres di alam sadar dan alam tidak sadar kita. Oleh karena itu, jangan asal-asalan melakukan aktivitas olah raga. Miliki pengetahuan yang baik tentang diri sendiri dan kesadaran untuk terus-menerus belajar dari tubuh kita sendiri melalui aktivitas olah raga yang kita lakukan.  

Mengundang Djajendra sebagai narasumber– Hubungi: E-mail: admin@djajendra-motivator.com atau WA: 0812 1318 8899