HIDUPLAH DENGAN TINDAKAN YANG BERMANFAAT

“Jika kita ikhlas menerima semua peristiwa dan pengalaman buruk dengan sukacita, maka kita bisa mengumpulkan energi positif yang besar untuk bertindak secara positif.”~Djajendra

Hidup kita harus bermanfaat bagi diri kita sendiri dan orang lain. Kita harus memiliki komitmen untuk melakukan tindakan yang bermanfaat. Kita harus mengerti untuk memisahkan tindakan negatif dari yang positif. Kita harus menolak tindakan negatif dan selalu terhubung dengan tindakan positif. Semua tindakan kita yang bermanfaat akan memberikan dampak positif bagi masa depan kita. Semua tindakan kita yang positif mengundang kebaikan dan kesejahteraan ke dalam hidup kita.

Semua pemikiran kita yang positif dan emosi kita yang terjaga dalam kualitas kepositifan mampu menjadi kekuatan yang luar biasa bagi kebahagiaan kita. Ketika kita terbiasa melakukan tindakan yang etis dan positif, maka kita mampu menerima kejadian apa pun dalam hidup dengan ketenangan jiwa yang lebih besar dan ketenangan pikiran yang sangat jernih. Kita mampu secara konsisten menjadi pribadi positif dan etis dalam setiap situasi, keadaan, kemudahan, kesulitan, hubungan dengan orang lain, kehidupan sosial, atau pun kehidupan pribadi kita sendiri.

Tindakan yang bermanfaat dapat menangani situasi apa pun secara efektif. Tindakan yang bermanfaat membutuhkan dukungan dari sifat baik kita, sikap baik kita, perilaku berkualitas terbaik, serta mental positif yang selalu mampu melihat hal-hal baik dari orang lain dan dari peristiwa yang sedang dialami. Jika kita sadar bahwa kita sendiri yang bertanggung jawab atas ketenangan pikiran dan kebahagiaan kita, maka kita tidak akan menyalahkan orang lain atas hal-hal negatif yang kita hadapi. Energi positif kita yang tinggi membuat kita sangat mandiri dan tidak tergantung pada tindakan orang lain. Kita mampu menjadi diri sendiri yang positif dan etis dalam mengambil tindakan yang bermanfaat bagi kita.

Semua tindakan positif kita adalah tabungan bagi masa depan kita. Semakin etis dan positif semua tindakan kita dari waktu ke waktu, semakin mulus perjalanan hidup kita untuk mencapai sukacita dan kebahagiaan. Sesuatu yang pasti dalam hidup adalah bahwa kita semua akan melewati berbagai peristiwa, yang baik dan buruk. Kita juga akan merasakan pengalaman yang baik dan buruk. Jika kita ikhlas menerima semua peristiwa dan pengalaman buruk dengan sukacita, maka kita bisa mengumpulkan energi positif yang besar untuk bertindak secara positif. Berikan semua energi dan waktu hanya kepada hal-hal positif. Kepositifan dan penerimaan yang ikhlas harus menjadi fokus kita jika kita ingin bahagia dalam hidup. Jika fokus kita hilang dari positif, maka kita tidak dapat merasakan kedamaian hati dan ketenangan pikiran.

Tindakan kita menimbulkan reaksi. Apa pun tindakan kita pasti menimbulkan reaksi. Reaksi yang ditimbulkan bisa yang kita harapkan atau sebaliknya yang tidak kita harapkan. Oleh karena itu, kita harus selalu berhati-hati dan bertindak dengan energi positif agar reaksi yang ditimbulkan bermanfaat bagi kita semua. Kita juga harus mengerti bahwa tindakan kita ada pada masa sekarang, reaksinya mungkin muncul di masa depan. Kita tidak tahu kapan reaksi dari tindakan kita itu muncul, tetapi pasti suatu saat di masa depan akan muncul. Jika kita selalu konsisten untuk bertindak dengan hati-hati dan berdasarkan energi positif kita, maka kita mungkin akan memanen reaksi yang menguntungkan hidup kita di masa depan. Semua tindakan yang tidak baik pada hari ini akan menghasilkan hal-hal yang merugikan hidup kita. Saya ambil contoh: jika hari ini kita malas berolahraga, malas bergerak, makan sesuka hati kita, mudah stres, mudah marah, mudah tersinggung, malas belajar, malas bekerja keras, merasa paling tahu; maka, semua tindakan negatif kita tersebut akan menghasilkan reaksi di masa depan yang merugikan hidup kita. Reaksinya, mungkin kita mudah sakit atau di tubuh kita bersarang berbagai jenis penyakit yang membuat hidup kita tidak nyaman. Mungkin juga kehidupan keuangan kita yang buruk; atau hal-hal negatif lainnya yang membuat kita kehilangan kedamaian, ketenangan, dan kebahagiaan.

Miliki semangat dan motivasi untuk merasa bahagia dan gembira dengan tindakan positif Anda. Kerja keras dan upaya yang penuh ketulusan dalam dedikasi dan pengabdian haruslah fokus untuk mendapatkan hasil dalam bentuk kebahagiaan. Jika setiap hari merasa bahagia dan gembira dengan tindakan bermanfaat yang Anda lakukan, maka itu adalah jalan terang untuk mencapai masa depan yang indah dan kaya. Tindakan buruk yang bersumber dari niat tidak baik akan menghukum kita dengan cara mengambil semua kenyamanan dan kedamaian hidup kita. Pikiran buruk, niat buruk, motif buruk, dan tindakan buruk adalah sumber energi negatif yang secara pasti akan merugikan hidup kita di masa depan. Sudah menjadi hukum alam bahwa energi negatif di dalam diri kita tidak akan pernah membiarkan hidup kita damai, tenang, bahagia, gembira, sehat, dan sejahtera dalam semua aspek hidup. Kumpulan energi negatif yang kuat di dalam diri kita akan selalu mendorong kita untuk melakukan tindakan buruk atau tindakan yang tidak etis. Kesimpulannya adalah kalau kita ingin memiliki kehidupan yang bahagia, gembira, pikiran tenang, damai, dan sejahtera; maka, kita harus datang dari energi positif untuk melayani hidup dengan tindakan-tindakan kita yang positif. Kita harus harus mampu hadir ke dalam realitas hidup dari keharmonisan, optimisme, keseimbangan, dan kemantapan diri yang dipengaruhi oleh energi positif yang kuat. Takdir kita tergantung pada energi yang ada di dalam diri kita. Jika di dalam diri kita terdapat medan energi positif yang super kuat; maka takdir kita adalah keindahan, kebaikan, kebahagiaan, kesuksesan, kedamaian, kesejahteraan, kesehatan, dan semua hal-hal positif selalu bersama hidup kita.

Mengundang Djajendra sebagai narasumber– Hubungi: E-mail: admin@djajendra-motivator.com atau WA: 0812 1318 8899