PROGRAM MOTIVASI 1 JAM WORK LIFE BALANCE

Di tempat kerja, bila karyawan mampu menciptakan keseimbangan dalam kehidupan dan pekerjaan, maka mereka akan menghabiskan jam-jam kerjanya dengan produktif. Hal ini akan membuat setiap karyawan memiliki kesadaran untuk berkontribusi dan memberikan pelayanan unggul. Mereka juga akan terhindarkan dari budaya mengeluh, yang biasanya menjadi racun yang merusak etos kerja. Kecerdasan untuk menciptakan keseimbangan dalam kehidupan kerja akan menciptakan kualitas kerja yang unggul, serta membuat lingkungan kerja sehari-hari lebih menyenangkan dalam disiplin dan gairah kerja yang terarah menuju prestasi puncak.

Etos kerja yang unggul akan muncul saat keseimbangan kehidupan dan pekerjaan karyawan mencapai titik puncak. Artinya, karyawan yang sudah mampu bekerja dalam keseimbangan hidup akan memiliki kesadaran, manajemen diri, motivasi diri, dan tanggung jawab yang sifatnya holistik, untuk bekerja dengan totalitas dalam upaya menghasilkan kinerja terbaik.

Work life balance membutuhkan kecerdasan moral dan motivasi, untuk menciptakan diri yang berkualitas dalam integritas kehidupan. Saat moral mampu menghasilkan sikap positif dan optimis, untuk kemajuan diri, maka saat itu diri akan bekerja dengan lebih efektif.

Work life balance juga akan meningkatkan kesehatan diri karyawan, dan hal ini berarti mengurangi absensi, serta meningkatkan produktivitas dan kualitas kerja. Biasanya, karyawan-karyawan yang sehat, kuat, rajin, produktif, dan berkualitas, akan menjadi energi positif di lingkungan kerja, dan mampu menurunkan tingkat stres di tempat kerja, termasuk mampu meningkatkan semangat dan kebahagiaan di tempat kerja. Energi positif dari orang-orang yang cerdas menjalani keseimbangan kehidupan dan pekerjaan, akan meningkatkan hubungan antar pribadi yang saling melengkapi, untuk kemajuan organisasi dan pribadi masing-masing.

Work life balance menciptakan etos kerja yang unggul secara alami. Hal ini bisa terjadi, karena setiap orang yang sadar dan mampu menjalani kehidupan kerja yang seimbang, akan memiliki disiplin dan motivasi, untuk menjalankan atau mengerjakan semua tanggung jawabnya dengan totalitas dan penuh perhatian.

Keseimbangan hidup dan kerja akan menciptakan tubuh, jiwa, pikiran, dan emosi yang terhubung dengan semua tanggung jawab dalam sukacita kehidupan. Artinya, orang-orang yang seimbang dalam kerja dan kehidupan, akan memiliki perasaan dan pikiran bahwa apa yang sedang dikerjakan itu merupakan permainan yang sangat disukai atau dicintai.

TUJUAN

  1. Mencapai keseimbangan hidup dan pekerjaan dengan produktif, sehat dan bahagia.
  2. Memotivasi diri sendiri; mengembangkan keseimbangan hidup dan pekerjaan; mengatasi dan mengelola stres, marah; kesadaran diri untuk keseimbangan hidup, manajemen waktu dan motivasi kerja.
  3. Meningkatkan kualitas manajemen diri untuk hidup dalam multi peran dan fungsi.
  4. Meningkatkan kualitas hidup melalui aspek keuangan, kesehatan, keharmonisan, hubungan, spiritual, emosional, intelektual, pekerjaan, dan sosial.
  5. Bekerja dengan sikap dan cara holistik yang lebih ikhlas dan tulus
  6. Memiliki sikap positif untuk mengatasi kelelahan mental, jiwa, dan tubuh.
  7. Memelihara perasaan bangga kepada organisasi atau perusahaan pemberi kerja.

MANFAAT

  1. Memahami work life balance dan dampaknya terhadap kualitas kehidupan.
  2. Memahami cara mengatasi kesibukan karena pekerjaan yang banyak.
  3. Memahami cara memotivasi diri sendiri dan mengalirkan energi positif ke dalam diri.
  4. Strategi untuk meningkatkan kualitas hidup dan memelihara kesejahteraan.
  5. Memahami pentingnya kegiatan yang menstabilkan pikiran, tubuh, dan emosi.
  6. Memanfaatkan manajemen stres sebagai alat perubahan untuk menjadi lebih produktif.
  7. Meningkatkan konsentrasi dan mempertahankan fokus pada pekerjaan.
  8. Mengurangi kebocoran waktu produktif oleh dampak stres yang berlebihan.
  9. Meningkatkan kualitas kesehatan mental dan kepribadian.

Mengundang Djajendra sebagai narasumber untuk Program Motivasi Prestasi 1 s.d. 2 Jam – Hubungi: E-mail: admin@djajendra-motivator.com atau WA: 0812 1318 8899