PROGRAM MOTIVASI 1 JAM TEAM BUILDING

PROGRAM MOTIVASI 1 JAM TEAM BUILDING

“Tidak ada ‘aku’ di tim,” tapi setiap “aku” bisa bersatu sebagai “kita,” sebuah tim menjadi sukses ketika “aku” bersedia melakukan apa pun untuk keberhasilan tim. Dalam tim, aku bersedia menggali potensi, menyumbang yang terbaik, membuka pikiran untuk solusi, memainkan peran dengan bijak, dan memenangkan setiap target tepat waktu. Jika ‘aku’ sadar untuk menjadi ‘kita’ dan berdamai dengan diri sendiri untuk menjadi kita, hal ini menjadikan aku memperlakukan orang-orang di dalam tim sebagai diriku sendiri.

Setiap anggota tim harus menyadari bahwa kualitas pekerjaan tidak dapat dipisahkan dari kualitas diri. Ketika setiap anggota tim membawa keluar semangat untuk sukses bersama tim dan sifat-sifatnya seperti ketulusan, kehangatan, kebaikan, kasih sayang, kepedulian, integritas, loyalitas, dan intuisi dalam manajemen dan kepemimpinan; maka, tim yang solid akan terbentuk secara alami. Hal ini akan menyentuh inti individu di mana masing-masing individu mengalami kesatuan dengan diri dan kesatuan dengan semua, efek kerja sama akan bertahan lama dan selamanya.

Sekelompok individu yang berkomitmen dengan baik dapat mengatasi segala rintangan yang menghadang mereka. Dalam dunia kerja yang kompleks, tidak ada individu yang memiliki semua keterampilan; orang-orang dengan keterampilan berbeda berkumpul bersama dalam satu platform dan setiap organisasi adalah campuran beragam ego dan aspirasi. Membangun tim membutuhkan komunikasi yang efektif, tempat kerja yang hidup dengan ruang untuk solusi kreatif, motivasi, tujuan yang disepakati bersama, dan yang terpenting, mengidentifikasi dan memanfaatkan kekuatan individu. Tidak ada tugas yang berat, mengingat setiap manusia itu unik. Kelangsungan hidup sebuah bisnis tergantung pada memenuhi permintaan pasar. Jika tim selalu beradaptasi dengan kecepatan dan perubahan, maka tim selalu hebat untuk memenuhi permintaan pasar dengan inovatif.

Dalam kerja tim, perbedaan disingkirkan untuk alasan yang lebih besar. Jika sebuah tim bersatu dengan baik, kendala apa pun dapat diatasi atau dikelola. Tetapi jika orang terus bertengkar, itu merusak produktivitas dan saling melemahkan. Tim yang baik hidup berdamai dengan rasa hormat terhadap satu sama lain. Tidak boleh ada ledakan kemarahan. Tidak boleh ada yang menunggu pujian untuk menjadi lebih hebat. Mengelola individu adalah tugas yang dinamis karena situasi di depan tim lebih tidak stabil daripada pasar saham. Penting untuk menumbuhkan kesatuan tim yang harmonis di mana keterampilan anggota individu digunakan untuk kebaikan bersama. Kita bisa memenangkan dunia sebagai sebuah tim jika kualitas individu terus-menerus disempurnakan dengan berbagai kualitas dan kompetensi terbaik.

Tujuan dan Manfaat

  1. Membangun kerja tim yang kuat dan profesional dalam wujud kerjasama, kolaborasi, koordinasi, komunikasi, pemecahan masalah, saling percaya, dan keterampilan emosional.
  2. Meningkatkan efisiensi dan produktivitas tim, serta mencegah tim jatuh ke dalam mentalitas destruktif.
  3. Meningkatkan kualitas hubungan yang mendukung satu sama lain dalam ikatan toleransi dan empati antara anggota tim melalui pengalaman bersama atau pemecahan masalah kolektif.

Garis Besar Materi Motivasi 1 Jam Team Building

  1. Kita hidup di jaman kolaborasi, bukan jaman kompetisi.
  2. Merawat disiplin, komitmen, tanggung jawab, dan kepribadian yang solid bekerja dalam tim.
  3. Memberikan kontribusi, pelayanan, dan peran yang kaya kualitas untuk kesuksesan tim.
  4. Saling menjaga kualitas kerja dan profesionalisme untuk mencegah anggota tim jatuh ke mentalitas negatif dan destruktif.
  5. Mengelola stres, marah, konflik, dan emosi negatif lainnya agar tidak merusak proses kerja.
  6. Meningkatkan komunikasi dengan cara memahami persepsi, logika berpikir, kepercayaan, dan keyakinan dari semua individu anggota tim.

Mengundang Djajendra sebagai narasumber untuk Program Motivasi TEAM BUILDING 1 s.d. 2 Jam – Hubungi: E-mail: admin@djajendra-motivator.com atau 0812 1318 8899


Posted

in

by

Discover more from MOTIVASI DJAJENDRA

Subscribe now to keep reading and get access to the full archive.

Continue reading