BEKERJA DI LINGKUNGAN KERJA YANG MEMILIKI MEDAN ENERGI POSITIF

“Bukan ketidakmampuan atau kurangnya kompetensi yang bisa menjadi penghalang dalam pertumbuhan seseorang untuk mencapai prestasi kerja terbaik, tetapi keterikatan dirinya pada energi negatif adalah sumber halangan untuk mencapai yang terbaik dalam proses kerja.”~Djajendra

Datanglah ke tempat kerja dengan niat tulus untuk memberikan hal-hal terbaik bagi organisasi dan orang-orang yang bekerja di sana. Datanglah ke tempat kerja dengan pikiran positif, tubuh yang bugar, emosi yang gembira, dan jiwa yang penuh semangat untuk memberikan sesuatu yang terbaik bagi proses kerja. Jadilah bagian dari medan energi positif di lingkungan kerja Anda. Semua kebaikan yang Anda keluarkan dari perilaku terpuji dan etis akan memancarkan energi positif bagi semua stakeholder di lingkungan kerja Anda. Jadilah cahaya yang menyinari lingkungan kerja Anda dengan prestasi dan kinerja terbaik, yang bersumber dari kualitas diri Anda yang tertinggi.

Ketika semua orang yang datang ke tempat kerja memikirkan hal-hal yang baik untuk melakukan tugas dan tanggung jawab dengan gembira dan totalitas, maka medan energi positif yang kuat akan terbentuk untuk memberikan kebahagiaan dan prestasi terbaik bagi semua orang. Dasar untuk menciptakan medan energi positif yang kuat di lingkungan kerja adalah saat Anda berada di lingkungan kerja, hati Anda yang penuh pengabdian dan Anda berada pada perilaku kerja terbaik Anda; pikiran dan etos Anda benar-benar terfokus pada tujuan dan visi organisasi; jiwa Anda seratus persen ikhlas dan bersyukur dengan apa pun peristiwa yang Anda alami di lingkungan kerja. Saat energi positif dari semua orang di lingkungan kerja membentuk medan kebaikan; saat itu, semua orang merasakan keharmonisan, kegembiraan, ketenangan, kesabaran, kedamaian, kerendahan hati, penghiburan, serta rasa kebersamaan yang kuat dalam kolaborasi dan penyelesaian kerja.

Medan energi positif di lingkungan kerja membuat semua orang tidak lagi mengeluarkan kata-kata negatif, bergosip, menyalahkan, manipulatif, terlalu argumentatif, merasa benar sendiri, membohongi tugas dan tanggung jawab, serta kritis secara berlebihan sehingga menjadikan proses kerja tidak dalam kecepatan yang tinggi. Medan energi positif secara meyakinkan membangkitkan etos kerja terbaik yang penuh kualitas, semangat tinggi, penuh kasih, jujur, mendukung dan bekerja sama dengan ikhlas, menghormati dan menghargai hasil kerja orang lain, saling membantu dan fokus pada upaya pencapaian terbaik. Ucapan dan kata-kata selalu terjaga dalam kualitas etis yang tinggi. Kesadaran hati nurani untuk tidak sembarangan mengeluarkan sikap dan kata-kata membuat kehidupan kerja lebih solid dalam perasaan gembira. Intinya, semua orang harus hadir ke tempat kerja dengan energi positif yang kuat, dan semua energi positif inilah yang berkolaborasi dalam proses kerja untuk menghasilkan prestasi dan kinerja terbaik.

Budaya kerja perlu mencabut arogansi ego dari setiap individu maupun kelompok. Budaya kerja harus membuat semua orang mengalami diri sendiri dalam tindakan menjadi sadar dengan tugas dan tanggung jawab. Sifat rendah hati, ikhlas, bersyukur, dan penuh toleransi harus menjadi inti dari kekuatan budaya kerja. Setiap orang harus mewaspadai kesadaran itu sendiri jangan sampai berubah menjadi ego sektoral, sehingga kolaborasi menjadi lemah dan kompetisi di dalam organisasi menjadi tidak terkendali. Setiap unit kerja atau fungsi kerja yang berbeda harus memiliki kesadaran bahwa mereka semua satu dalam organisasi, kemudian kesadaran ini harus mendorong semangat yang tinggi untuk bekerja bersama dalam kolaborasi dan koordinasi yang kaya prestasi. Semua orang harus sadar dan hadir di lingkungan kerja dengan mental yang sudah siap mengikuti kolaborasi dengan etos kerja berkualitas prima. Etos kerja yang mampu mendengarkan suara dari medan energi positif melalui pikiran, perasaan, sensasi, dan intuisi yang siap memberikan kualitas terbaik bagi semua stakeholder.

Bukan ketidakmampuan atau kurangnya kompetensi yang bisa menjadi penghalang dalam pertumbuhan seseorang untuk mencapai prestasi kerja terbaik, tetapi keterikatan dirinya pada energi negatif adalah sumber halangan untuk mencapai yang terbaik dalam proses kerja. Semua masalah etos kerja berakar pada pertumbuhan seseorang yang tidak dalam medan energi positif, tetapi karena mentalnya sudah terbenam dalam lumpur energi negatif. Kecerdasan bersama hadir di seluruh proses kerja saat medan energi positif betul-betul prima. Kreativitas dan inovasi yang tidak terbatas sumbernya dapat dihadirkan di lingkungan kerja saat medan energi positif benar-benar prima. Medan energi positif di lingkungan kerja akan menemukan jalan bagi semua kesulitan dan tantangan. Bahkan, setiap individu dalam melaksanakan tugasnya mampu merasakan kehadiran solusi daripada masalah. Medan energi positif memungkinkan setiap orang di lingkungan kerja merasakan kebahagiaan, ketenangan, kegembiraan, dan energi di dalam diri yang tidak habis-habis untuk memberikan kontribusi terbaik bagi organisasi dan stakeholder. Medan energi positif di lingkungan kerja menciptakan getaran etos kerja berkualitas tinggi di dalam diri setiap orang, sehingga dengan kesadaran yang tinggi setiap individu mampu menyelesaikan tugas dan tanggung jawab sesuai harapan.

Mau mengundang Djajendra untuk Narasumber?

Email: admin@djajendra-motivator.com