PROGRAM MOTIVASI 1 JAM BUDAYA SOPAN SANTUN

PROGRAM MOTIVASI 1 JAM BUDAYA SOPAN SANTUN

Rendahnya kualitas kesopanan dan tata krama antara insan perusahaan akan menjadi pengganggu yang serius di tempat kerja. Ketidaksopanan di tempat kerja berdampak buruk dan berpotensi menciptakan organisasi dengan stres tinggi. Perilaku kasar di tempat kerja, komentar  kasar, mempermalukan di depan umum, intimidasi, berteriak pada satu sama lain, fitnah, bullying, diskriminasi, pelecehan, dendam, benci, serta sikap dan perilaku tidak sopan yang lainnya; pasti akan meningkatkan kecemasan, ketakutan, depresi, stres, absensi, dismotivasi, penurunan kualitas kerja, penurunan kepuasan kerja, penurunan omset bisnis, dan hilangnya kemampuan karyawan untuk memenuhi tujuan kerja mereka.

Ketidaksopanan di tempat kerja akan menghambat proses komunikasi dan kolaborasi. Dampaknya, perusahaan tidak akan mendapatkan kualitas kerja yang baik; pelanggan tidak akan mendapatkan kualitas pelayanan yang baik; kepemimpinan sulit mengambil keputusan yang tepat, karena informasi dan data dari karyawan pasti berkualitas rendah; karyawan tidak akan mampu berkontribusi dengan baik, karena stres mencegah mereka untuk berpikir jernih di tempat kerja; dan energi gosip akan menguasai semua dimensi kerja. Selanjutnya, energi negatif akan menciptakan konflik berkepanjangan yang menjauhkan hubungan kerja positif diantara insan perusahaan.

Ketidaksopanan di tempat kerja akan menghilangkan loyalitas insan perusahaan kepada perusahaan; akan menghilangkan kemampuan manajer untuk mengelola unit kerja dan tanggung jawabnya dengan produktif; akan menjadikan semua orang di dalam perusahaan menderita secara batin dan fisik; akan menjadikan orang-orang menguras tenaga dan waktu hanya untuk melayani emosional stres diantara satu sama lain; dan akan menjadikan orang-orang tidak produktif, karena menderita oleh stres yang tinggi.

Tujuan dan manfaat

  1. Membangun lingkungan kerja yang sopan santun dengan tata krama, etis, saling menghormati, saling menghargai, dan mencegah perilaku tidak sopan.
  2. Membangun lingkungan kerja yang sehat dan berkualitas prima
  3. Mengurangi stres dan meningkatkan kegembiraan
  4. Membantu merehabilitasi konflik akibat pelecehan dan perilaku negatif.

Garis Besar Materi Motivasi 1 Jam Budaya Sopan Santun

  1. Dampak negatif dari perilaku tidak sopan.
  2. Menghormati dan menunjukkan respek kepada setiap orang.
  3. Ketidaksopanan adalah biaya yang tidak terlihat.
  4. Berbagai akar penyebab dari ketidaksopanan.
  5. Penyebab konflik dan perilaku tidak sopan.
  6. Mindset dan perilaku yang memaafkan dengan tulus.
  7. Membangun hubungan kerja yang positif.
  8. Memanfaatkan sikap baik untuk meningkatkan pengaruh.

Mengundang Djajendra sebagai narasumber untuk Program Motivasi Budaya Sopan Santun 1 s.d. 2 Jam – Hubungi: E-mail: admin@djajendra-motivator.com atau 0812 1318 8899