PROGRAM MOTIVASI ETIKA 1 JAM

PROGRAM MOTIVASI ETIKA 1 JAM

Etika tidak sebatas tentang benar dan salah, tetapi merupakan sikap dan kepribadian untuk menghormati jalinan kehidupan yang jujur dan saling bertanggung jawab. Etika, termasuk etika organisasi, adalah bagian penting dari kehidupan pribadi dan kerja kita. Sisi etis seseorang selalu didasarkan pada nilai-nilai moral, kepekaan, dan rasa tanggung jawabnya terhadap masyarakat. Ciri-ciri moral ini menghasilkan pilihan etis yang mengatur dan menginformasikan semua keputusan kerja penting. Individu dengan perilaku etis yang kuat lebih fokus dan bertanggung jawab. Mereka mengembangkan rasa pencapaian yang lebih tinggi dengan hati nurani yang jelas, yang memiliki efek motivasi dan positif pada karir mereka sambil memengaruhi budaya dan produktivitas dalam organisasi.

Etika adalah tentang membuat pilihan yang mungkin tidak selalu terasa mudah atau bermanfaat, tetapi itu adalah pilihan yang pada akhirnya akan terbukti benar. Prinsip etika adalah terwujudnya keteraturan dan keseimbangan dalam kehidupan yang dinamis, tidak menjadi kaku, tidak terjebak dalam kepentingan sempit, dan mampu beradaptasi dengan perubahan. Ini adalah tentang menjadi manusia yang sadar bahwa dirinya hidup di alam semesta yang teratur yang mengalami perubahan tanpa menjadi kacau. Oleh karena itu, kita memiliki kesadaran untuk merawat kehidupan sosial, alam semesta, dan diri sendiri dengan perbuatan baik. Kita tidak mau melakukan kerusakan atau menghilangkan keseimbangan dalam diri kita sendiri; dalam kehidupan sosial kita; termasuk merawat sikap etis kita terhadap alam semesta yang merupakan rumah kita bersama.

Etika bukan aturan berdasarkan hukum; etika lebih didasarkan pada kebaikan. Kebaikan tidak terikat oleh satu definisi. Itu seperti kecerdasan: mengalir bebas, tetapi memiliki kebijaksanaan intrinsiknya. Etika seperti momen ketertiban; dan tindakan yang lahir dari keteraturan adalah kebaikan. Kebaikan dalam mode tindakan adalah etika. Menjadi etis adalah tentang mengambil tindakan yang benar bahkan dalam situasi yang paling tidak menguntungkan atau oportunistik. Etika memberikan energi baik untuk membangun kesopanan dalam kehidupan sosial. Etika menciptakan kepribadian positif yang memiliki energi harmoni dalam tindakan di ruang sosial. Etika menciptakan kepribadian positif yang secara konsisten mengucapkan kebenaran dan kebaikan; menjadi energi positif untuk keadilan, ketertiban, kedamaian, dan keindahan dalam kehidupan bersama. Sikap dan perilaku berpusat pada etika, hati nurani sangat aktif membangun jiwa yang positif untuk secara konsisten menjalankan etika di semua bagian kehidupan. Pikiran, emosi, dan ego disatukan dalam jiwa yang positif untuk melakukan tindakan yang etis dan benar.

Etika menempatkan kejujuran, integritas, tanggung jawab, sopan-santun, dan niat baik sebagai tempat memulai semua tindakan kita. Dalam hal ini, tindakan etis dari setiap individu disatukan untuk membangun energi positif yang kuat, sehingga mampu menciptakan jalan keberuntungan bagi siapa pun, untuk menikmati kemakmuran dan kesejahteraan. Etika bertujuan untuk mengaktifkan proses kebaikan di antara para penghuni bumi, sehingga setiap orang mampu merasakan keindahan dan mengalami kemakmuran yang berlimpah dari bumi kita yang kaya raya ini. Selain itu, etika memberikan ketenangan pikiran yang luar biasa, sehingga kesadaran untuk menegakkan integritas dalam jalinan kehidupan bersama muncul dari hati nurani. Hati nurani yang kuat dengan etika mampu melakukan hal-hal terbaik untuk kehidupan yang sejahtera, serta merawat kemakmuran bagi setiap individu dalam ruang kehidupan yang damai dan indah.

Garis Besar Materi Motivasi Etika Program 1 Jam

  1. Pemahaman dasar etika organisasi dan etika umum
  2. Pikiran positif sebagai fondasi etika
  3. Manfaat etika dalam pertumbuhan potensi diri
  4. Sumber etika dan sifat etika
  5. Model perilaku etis
  6. Perbedaan antara moralitas dan etika
  7. Nilai-nilai moral dan norma-norma yang mendorong kualitas etika
  8. Cara mengekspresikan etika umum dalam hubungan sehari-hari
  9. Karakter komunikasi yang etis
  10. Membedakan yang benar dan salah
  11. Kehalusan budi dan empati dalam hubungan sosial

Mengundang Djajendra sebagai narasumber untuk Program Motivasi ETIKA 1 s.d. 2 Jam – Hubungi: E-mail: admin@djajendra-motivator.com atau 0812 1318 8899


Posted

in

by

Discover more from MOTIVASI DJAJENDRA

Subscribe now to keep reading and get access to the full archive.

Continue reading