PROGRAM MOTIVASI 1 JAM STRESS MANAGEMENT

PROGRAM MOTIVASI 1 JAM STRESS MANAGEMENT 

Stres yang baik mendorong seseorang untuk mencapai batas agar mencapai prestasi atau kinerja yang lebih tinggi. Stres yang buruk menjebak seseorang untuk gagal dan tak berdaya dengan situasi yang dihadapi. Stres adalah sesuatu yang biasa dan merupakan bagian dari kehidupan setiap orang, tidak seorang pun yang bisa menghindari stres. Stres, tekanan, trauma adalah kondisi yang wajar dalam kehidupan cepat dan penuh tantangan ini. Dampak stres berkaitan kepada kesehatan total dari fisik, mental, emosional, dan jiwa. Bila stres didiamkan, maka dia berpotensi membahayakan jiwa dan raga. Stres harus ditangani dengan cara-cara holistik oleh tubuh, pikiran, jiwa, emosi, intelek, dan ego sehingga menjadi tidak membahayakan bagi kesehatan Anda. Stres tidak harus dilawan, tapi dirangkul dan ditangani dengan pikiran yang bersih. Tingkatkan kesadaran dan miliki pengetahuan, kemudian temukan strategi yang sesuai dengan karakter Anda untuk menangani stres yang Anda alami.

Stres diciptakan dari sumber energi negatif, seperti: kehilangan, kematian, kerugian, kegagalan, tekanan kerja, penolakan, perselisihan, persaingan, perceraian, pensiun, dan banyak kondisi yang tidak Anda inginkan berpotensi menjadi sumber stres. Stres biasanya dirasakan dalam wujud keluhan fisik mulai dari sakit kepala, sakit punggung, sakit perut, keringat dingin, nyeri leher, hipertensi – sampai semua ini mengkondisikan gangguan mental, seperti: kecemasan, marah, benci, putus asa, lelah, malas, frustasi, tak berdaya, dan sangat banyak gejala-gejala stres dalam bentuk negatif lainnya yang bisa menurunkan kesehatan dan kebahagiaan hidup Anda.  Kemampuan mengelola stres adalah sebuah keterampilan dan pengetahuan yang dapat dipelajari oleh siapa pun. Semakin sering berlatih dan menguasai teknik-teknik peredam stres, maka semakin unggul daya tahan diri dalam menghadapi berbagai realitas hidup.

Tujuan dan Manfaat

  1. Memahami apa itu stres baik, stres buruk, sumber stres, dan proses terjadinya stres.
  2. Mengelola waktu untuk gaya hidup yang sehat dan penuh sukacita.
  3. Menemukan keseimbangan antara kebutuhan pribadi, pekerjaan, dan keluarga.
  4. Memiliki tujuan dalam hidup dan memiliki cara untuk mendapatkan dukungan.
  5. Menjalankan pola hidup yang cukup tidur, diet sehat, olah raga teratur, kebiasaan baik, dan pola pikir positif.
  6. Menanggapi situasi stres dengan menggunakan berbagai teknik manajemen stres.
  7. Meningkatkan konsentrasi dan fokus pada peningkatan kualitas pekerjaan.
  8. Meningkatkan energi positif untuk mencapai kesuksesan dalam kehidupan kerja dan pribadi.
  9. Memiliki pengalaman dan pengetahuan holistik untuk menghadapi stres secara non-medis, sehingga tidak bergantung pada obat-obataan berbahaya jenis apapun.

Garis Besar Materi Motivasi Stress Management Program 1 Jam

  1. Tanda-tanda stres dan memiliki kesadaran untuk mengatasi kerusakan diri.
  2. Perbedaan stres dan eustress.
  3. Stres akut dan stres kronis.
  4. mengerti tentang paparan stres, respons stres, dan kapasitas stres.
  5. peran pikiran, intelek, dan ego dalam manajemen stres.
  6. Fokus pada peningkatan diri, bukan pada kesempurnaan diri.
  7. Konsentrasikan hanya pada apa yang bisa diubah.
  8. Menjadi diri sendiri dan tidak menjadi orang lain.

Mengundang Djajendra sebagai narasumber untuk Program Motivasi Stress Management 1 s.d. 2 Jam – Hubungi: E-mail: admin@djajendra-motivator.com atau 0812 1318 8899