FORMULA SUKSES ETOS KERJA

“Kita adalah orang-orang duniawi yang membutuhkan etos kerja berkualitas untuk berjuang dan mencari kesuksesan di dunia.”~Djajendra 

Etos kerja dimulai dari niat untuk memiliki prestasi dan kinerja terbaik. Kesadaran diri mendorong semangat kerja yang berkualitas tinggi untuk melakukan tugas dan tanggung jawab dengan prima. Niat, keyakinan, karakter, watak, sikap, kepribadian, kebiasaan, dan keunikan diri sendiri menjadi satu kesatuan yang kuat untuk menghasilkan prestasi. Kombinasi keunikan Anda dengan etos kerja yang mencirikan karakter terbaik Anda. Miliki keaslian jati diri dan semangat kerja yang hebat dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab.

Setiap orang yang memiliki cita-cita untuk mencapai sesuatu yang lebih besar, harus memiliki etos kerja terbaik. Dalam etos kerja terbaik harus ada tekad, kehendak untuk sukses, berkemauan untuk sukses, disiplin yang tinggi, semangat kerja yang tinggi, motivasi yang hebat, dan memiliki mental hebat saat berhadapan dengan kesulitan dan tantangan. Setiap cita-cita melalui proses sebelum terwujud. Di sepanjang proses mencapai cita-cita membutuhkan kepribadian yang sabar, tabah, kuat, tenang, dan solid dengan diri sendiri untuk mencapai yang terbaik. Pikiran, emosi, jiwa, raga, dan motivasi harus dalam satu ke satuan yang kuat dan hebat.

Etos kerja terbaik adalah senjata orang-orang yang mencari kesuksesan di dunia. Kita adalah orang-orang duniawi yang membutuhkan etos kerja berkualitas untuk berjuang dan mencari kesuksesan di dunia. Kehidupan di dunia ini mengharuskan kita untuk mengatasi tantangan, kesulitan, dan resiko. Tidak ada jalan yang mudah. Jika Anda memiliki etos kerja yang berkualitas, maka Anda mampu mengatasi masalah dan tantangan, kemudian muncul sebagai pemenang dengan prestasi dan kinerja terbaik.

Tubuh, pikiran, kecerdasan, niat, tekad, dan tindakan harus dihasilkan dari ke kedalaman hati nurani. Akal dan logika ditentukan sebatas kemampuan pancaindera. Potensi manusia itu tidak terbatas, tidak dalam kendali pancaindera. Oleh karena itu, sadari bahwa tidak perlu menempatkan keinginan, ambisi, fantasi pikiran pada satu batas tertentu. Biarkan energi kreatif mengalir dalam etos kerja, singkirkan semua batasan yang membuat Anda terjebak dalam satu keinginan atau ambisi tertentu. Kuatkan kepribadian Anda dalam energi spiritual dan ingatkan selalu diri sendiri untuk memanfaatkan bakat dan kecerdasan dalam mencapai kesuksesan.

Kesadaran sangat diperlukan untuk meningkatkan kualitas etos kerja. Segala sesuatu yang Anda lakukan berulang-ulang dan setiap hari menjadi bagian dari alam tidak sadar Anda. Banyak tindakan dilakukan secara tidak sadar karena faktor kebiasaan. Sadarilah bahwa untuk mendapatkan prestasi terbaik, Anda harus keluar dari kebiasaan atau zona nyaman, kemudian mau berjuang di zona yang tidak Anda pahami. Etos kerja terbaik bukan bertujuan untuk mengambil tindakan atas dorongan keinginan untuk kepuasan pribadi, tetapi untuk tujuan yang lebih tinggi dari sekedar kepentingan atau ego pribadi. Etos kerja berkualitas dihasilkan dari kebijaksanaan kecerdasan, bukan dari persepsi pikiran dalam suka atau tidak suka. Bebaskan diri Anda dari sebuah batasan, biarkan energi kreatif dan kebijaksanaan kecerdasan Anda membimbing potensi Anda, untuk mencapai tingkat keunggulan yang lebih tinggi.

Kegiatan rutin perlu dilengkapi dengan tindakan kreatif. Sesuatu yang sama yang dilakukan berulang-ulang menyebabkan kebosanan dan kinerja-nya juga akan berjalan di tempat. Perlu tindakan dari sudut yang baru, sehingga Anda mampu menghasilkan sesuatu yang lebih besar dari yang sekarang. Jangan takut dengan resiko atau khawatir dengan hasil akhir dari sudut yang baru. Jadilah berani untuk meninggalkan zona nyaman dan mulailah dengan cara baru untuk tujuan yang lebih tinggi. Jagalah pikiran selalu tenang, sehingga kecerdasan Anda mampu memanfaatkan semua sumber daya dan memori positif untuk hasil terbaik. Jika pikiran Anda terganggu dan tidak tenang; Anda sulit menggunakan kecerdasan dan kebijaksanaan Anda untuk mengakses semua potensi, bakat, dan keahlian Anda secara kreatif.

Bakat, potensi, dan keahlian Anda membutuhkan etos kerja yang berkualitas agar prestasi yang sempurna dapat dihasilkan dari diri Anda. Jika Anda tidak peduli dengan etos kerja Anda, maka semua potensi hebat Anda akan diblokir dalam ego dan rasa malas Anda. Hilangkan pandangan sempit Anda, memperluas wawasan dengan pengetahuan, serta berikan fokus dan kepedulian Anda pada visi yang lebih besar.  Jangan pernah menganggap diri Anda tidak berguna, walau hari ini Anda seolah-olah tidak memiliki harapan dan peluang untuk mengoptimalkan potensi dan bakat Anda, tetapi kesabaran dan ketekunan Anda untuk melakukan segala sesuatu secara kreatif mampu mengantar Anda pada prestasi terbaik.

Kesadaran, kebijaksanaan, dan kecerdasan Anda harus membimbing semua tindakan Anda menuju tujuan melalui etos kerja berkualitas. Pikiran harus memiliki persepsi optimis terhadap perjuangan yang sedang Anda lakukan. Tubuh dan semangat kerja yang tinggi harus bersatupadu dalam kerja keras yang produktif. Semakin tinggi tujuan yang ingin Anda capai, semakin besar kesabaran dan daya tahan mental yang Anda perlukan. Kekuatan dan ketenangan harus menghilangkan kecemasan dan kekhawatiran. Tidak seorang pun mampu mengetahui tentang masa depannya, tetapi konsentrasi pada energi positif dan tindakan produktif adalah kunci untuk meraih masa depan terbaik. Tinggalkan semua yang tidak berguna bagi pencapaian prestasi Anda. Selalu rendah hati dan percaya diri di setiap situasi sehari-hari. Jangan pernah merasa mengerti semua hal, sadarlah bahwa perubahan itu hadir setiap detik hanya saja kita tidak pernah menyadarinya. Jadi, jangan sampai akumulasi perubahan membuat Anda merasa tidak mengerti tentang peristiwa yang sedang Anda hadapi.

Etos kerja terbaik menghasilkan tindakan yang berkualitas dan produktif dalam kehidupan. Jika Anda memiliki etos kerja terbaik untuk bertindak dalam bidang sesuai bakat Anda, atau sesuai kemampuan unik yang Anda miliki, maka Anda mampu melakukan tindakan-tindakan yang hebat untuk menghasilkan prestasi terbaik. Kembangkan sikap untuk memberi dan melayani dengan tulus. Jadilah tanpa pamrih untuk melayani kehidupan dari kesadaran hati yang mendalam. Tidak perlu menghitung untung dan rugi, berikan layanan dan kepedulian untuk kebahagiaan hati Anda. Jadilah pribadi berlimpah untuk memberikan hal-hal terbaik dari bakat dan potensi Anda bagi orang lain. Jadilah pribadi produktif yang positif dengan etos kerja terbaik. Tumbuhlah menjadi kepribadian yang mengutamakan pelayanan berkualitas dari hati yang paling tulus dan ikhlas. Etos kerja berkualitas dapat Anda ekspresikan melalui tindakan yang mendedikasikan semua bakat, potensi, keahlian, dan keindahan untuk prestasi dan kinerja terbaik.

Anda punya pertanyaan untuk Djajendra? Silakan tulis ke admin@djajendra-motivator.com dan sebutkan siapa Anda.

Mau mengundang Djajendra untuk Narasumber?

Hubungi: 0812 1318 8899

Email: admin@djajendra-motivator.com

Author: DJAJENDRA

Djajendra is corporate motivator. The best corporate motivator in Jakarta, Indonesia. web site: http://www.djajendra-motivator.com E-mail: training@djajendra-motivator.com E-mail: konsultasi@djajendra-motivator.com