KEMAKMURAN BERSUMBER DARI DALAM DIRI

“Menghasilkan uang yang banyak tidak membuat seseorang itu menjadi kaya. Kekayaan dan kemakmuran adalah tentang kesadaran dan memahami bahwa dirinya adalah sumber kekayaan sejati.”~Djajendra

Kemakmuran tidak bersumber dari materi eksternal, tetapi dari kebijaksanaan internal diri sendiri. Jika kita mengandalkan sumber daya materi eksternal untuk kemakmuran dan kebahagiaan hidup kita, maka hal itu tidak akan terjadi. Semua kekayaan yang bersumber dari eksternal diri kita tidak pernah cukup untuk kemakmuran hidup kita. Kebahagiaan, kemakmuran, dan kesejahteraan itu bersumber dari kekayaan dan kebijaksanaan hidup internal diri kita. Jadi, jika ingin memiliki kekayaan yang berlimpah tanpa batas, maka satu-satunya jalan adalah memasuki kekedalaman diri sendiri dan menemukan sumber kemakmuran di dalam diri sendiri. Diri kita adalah kekayaan tanpa batas, di dalam diri kita ada sumber kemakmuran yang tak habis-habisnya untuk mencukupi hidup kita selamanya.

Kemakmuran dan kebahagiaan adalah hak kita yang sudah kita miliki di dalam diri. Untuk dapat merasakan kemakmuran dan kebahagiaan hidup; kita perlu mengembangkan kualitas-kualitas, kebiasaan-kebiasaan, pemikiran-pemikiran, dan nilai-nilai positif di dalam kepribadian kita. Jika nilai-nilai dan pemikiran-pemikiran positif menguasai kepribadian kita dengan sempurna, maka saat kita menghadapi kesulitan mereka akan membantu kita, menghibur kita, membukakan akal sehat kita, menasihati kita, memberi semangat, memberi solusi, dan memberi motivasi untuk membuat hidup kita lebih kuat saat menghadapi masa-masa sulit.

Energi positif di dalam diri kita selalu membuat kita bersenang-senang dengan hidup kita, walaupun sedang menghadapi masa-masa sulit, hati selalu positif dan optimis. Sebab, energi positif kita akan menyampaikan pesan pada kita bahwa masa-masa sulit itu hanya punya waktu singkat untuk tinggal bersama kita. Mereka seperti tamu jauh yang sedang berkunjung, dan pada waktunya akan pergi dari kita. Jadi, tidak perlu takut atau panik dengan masa-masa sulit. Jangan terpesona dengan kemewahan yang terlihat di luar diri kita, fokuskan semua energi positif untuk melihat kemewahan dan kekayaan di dalam diri sendiri.

Jika kita percaya bahwa kemakmuran bersumber dari dalam diri kita, maka kita mudah menjalani semua realitas hidup dengan gembira. Jika kita tidak percaya bahwa kemakmuran bersumber dari dalam diri kita, maka saat menghadapi kesulitan, kita akan memiliki perasaan-perasaan negatif dan sulit memiliki kedamaian dalam pikiran dan hati. Keyakinan bahwa kemakmuran dan kebahagiaan bersumber dari dalam diri, akan memudahkan kita untuk menemukan solusi. Keyakinan kita yang positif akan membantu setiap perjuangan kita untuk menemukan solusi melalui pola hidup bahagia. Tidak perlu khawatir atau takut dengan kesulitan, tidak perlu melarikan diri dari kesulitan, fokuskan semua energi positif di dalam sikap dan perilaku sampai kesulitan itu meninggalkan kita secara permanen. Jadi, kesulitan itu seperti sinar matahari yang ditutupi oleh awan gelap, tidak mungkin selamanya awan gelap menutupi sinar matahari, setelah hujan turun, matahari kembali bersinar terang dan awan gelap pun hilang. Begitu juga dengan masa-masa sulit kita.

Untuk mengundang Djajendra hubungi: 0812 1318 8899/ email: admin@djajendra-motivator.com

Author: DJAJENDRA

Djajendra is corporate motivator. The best corporate motivator in Jakarta, Indonesia. web site: http://www.djajendra-motivator.com E-mail: training@djajendra-motivator.com E-mail: konsultasi@djajendra-motivator.com