MENJALANKAN PERAN SEBAGAI PEMENANG DI SEMUA SITUASI DAN KEADAAN

“Kita harus kuat dan merasa mampu untuk menjalankan peran sebagai pemenang di masa yang tidak pasti dan penuh kesulitan.”~Djajendra

Ketika kita memiliki hasrat dan tujuan untuk kesuksesan yang lebih tinggi, maka kita harus menguatkan mental yang hebat untuk menghadapi situasi yang belum kita kenal. Kadang-kadang – jalan menuju sukses menciptakan keadaan yang tidak menguntungkan kita, keadaan yang penuh tantangan, sedikit sulit, dan membuat kita terpisah dari kenyamanan hidup. Sesulit apa pun situasi yang kita hadapi, kita harus menjaga pikiran positif dan berbicara hal-hal positif kepada diri sendiri. Jangan membiarkan suara hati negatif melemahkan kita dalam perjuangan. Jangan membiarkan ketakutan, ketidakpastian, keraguan, dan perasaan putus asa menghentikan semangat juang kita. Kita harus kuat dan merasa mampu untuk menjalankan peran sebagai pemenang di masa yang tidak pasti dan penuh kesulitan.

Mungkin kita sudah senang dan merasa nyaman dengan keadaan hari ini. Pekerjaan yang lancar, penghasilan yang mengalir dengan teratur, hubungan yang baik, kesehatan yang hebat, semuanya berjalan dengan baik dan membuat kita nyaman dengan keadaan. Karena sudah sangat nyaman dan merasa terjamin secara ekonomi, kita lupa bahwa hidup itu berubah setiap hari, dan kita juga akan dipaksa oleh kehidupan untuk menghadapi perubahan. Segala sesuatu yang tidak kita duga sebelumnya bisa terjadi dalam hidup kita. Kehilangan pekerjaan, menderita sakit yang serius, penghasilan yang terhenti dan tidak mampu membiayai kehidupan sehari-hari, atau kesulitan dalam bentuk apa saja sangat mungkin dihadapi oleh siapa pun. Perubahan adalah kebenaran sejati, namun seringkali kita tidak mau menerima kenyataan ini. Ketika kita terlempar keluar dari zona nyaman oleh perubahan, kita selalu merasa putus asa, menangis, ketakutan, stres, depresi, dan kehilangan arah untuk menghadapi situasi yang tidak jelas dan pasti. Padahal peluang dan kemajuan ada di luar zona nyaman kita. Memang tidak mudah memahami peluang dan kemajuan itu jika kita sedang berada dalam perasaan putus asa. Stres dan depresi yang kita alami hanya memperburuk keadaan dan membawa kita ke level kehidupan yang lebih rendah.

Pemenang selalu mengambil peran sebagai kekuatan yang siap mengalahkan masa sulit. Walaupun orang-orang mulai meninggalkan dirinya karena dia sedang sulit, walaupun dia dalam keadaan terlantar dari orang-orang di sekitarnya, tetapi kesabaran dan keyakinan akan membuatnya mampu melihat peluang. Seorang pemenang sadar bahwa jika dia terjebak dalam perasaan mengasihani diri sendiri, hal ini akan sangat merugikan hidupnya. Dia selalu mengingatkan hal-hal positif dan optimis untuk mendapatkan suasana batin yang menguatkan perjuangan di masa sulit. Mungkin kita tidak membuat kemajuan secepat yang kita harapkan, tetapi energi positif di dalam diri kita semakin hari semakin mendewasakan kita untuk melihat hal-hal terbaik. Ketika kata-kata positif semakin menguatkan hati dan pikiran kita, maka kita pun mulai melakukan hal-hal terbaik di setiap langkah menuju kemenangan. Apalagi, jika setiap hari kita menceritakan hal-hal baik pada diri sendiri, maka dalam situasi yang paling menyakitkan pun kita mampu tenang dan optimis dengan langkah kita.

Peran pemenang bukan untuk menghadapi hal-hal mudah, tetapi untuk menghadapi ketidakpastian dan kesulitan yang belum ada solusinya. Seorang pemenang selalu menyiapkan mental dan fisik untuk berjuang setiap hari di sepanjang hidupnya. Pemenang bukan produk dari keadaan, tetapi produk dari visi yang diperjuangkan setiap hari. Dia tidak membiarkan rasa putus asa menentukan masa depan. Ketika semuanya habis, maka dia memulainya lagi dari nol. Walaupun dia sangat berpengalaman dan menguasai manajemen yang hebat, tetapi dia siap menjadi pemula untuk mencapai kemenangan. Pemenang sadar bahwa sesuatu yang hebat tidak pernah dimulai dari zona nyaman, tetapi dimulai dari keadaan yang sulit dan tidak pasti. Pemenang selalu memulai dari kenyataan yang dihadapi, bukan dari pikiran yang menginginkan sesuatu. Pemenang selalu fokus pada langkah berikutnya, inci demi inci, dan tidak terganggu dengan hal-hal yang tidak pasti di depan. Seorang pemenang lebih suka kelelahan dalam perjuangan dan pembelajaran daripada kelelahan oleh pikiran yang tidak berani melakukan tindakan. Perjuangan, kerja keras, keberanian, kerendahan hati, tidak takut kalah, tidak takut gagal, dan berani mengambil langkah terbaik selanjutnya adalah sifat dari pemenang sejati.

Untuk mengundang Djajendra hubungi: 0812 1318 8899/ email: admin@djajendra-motivator.com