TUGAS UTAMA MANAJER PADA HARI INI

“Kepribadian manajer yang kaya integritas, indah, dipercaya harus tetap kuat dan tegar saat berada dalam situasi yang paling tidak jujur.”~Djajendra

Tugas utama manajer pada hari ini adalah menciptakan suasana tempat kerja yang bahagia dan produktif. Manajer harus cerdas menjalankan manajemen untuk menciptakan situasi yang diinginkan; manajer tidak boleh membiarkan situasi menciptakan realitas, tetapi menciptakan realitas melalui etos dan kecerdasan yang terus-menerus di tingkatkan dalam lingkungan kerja. Karyawan yang merasa bahagia di lingkungan kerja mampu memberikan yang terbaik. Jika suasana tempat kerja membuat karyawan tidak bahagia, mereka tidak akan memberikan kinerja terbaik. Karena itu, tugas utama manajer haruslah selalu menjaga energi positif di lingkungan kerja agar setiap karyawan mampu merasakan kebahagiaan.

Jika kebiasaan-kebiasaan buruk menciptakan suasana di lingkungan kerja, maka manajer tidak boleh menyebut dirinya sebagai manajer. Manajer boleh menyebut dirinya sebagai manajer jika mampu menciptakan suasana tempat kerja sesuai dengan nilai-nilai budaya kerja. Menjadi manajer berarti mampu menciptakan apa pun yang dilihat sebagai hal terbaik, yang dapat dikerjakan saat ini untuk mendapatkan hasil terbaik. Manajer yang baik mampu menciptakan kebiasaan-kebiasaan positif untuk ditularkan kepada setiap karyawan di lingkungan kerja. Jadi, jika ada hal-hal yang kurang disukai manajer di lingkungan kerja, itu berarti bukannya ada yang salah dengan karyawan atau lingkungan tempat bekerja. Semua hal-hal yang tidak disukai itu terjadi karena manajer belum cukup memperhatikan kebahagiaan hati di lingkungan tempat kerja.

Ketika manajer tidak mampu membangun suasana bahagia di lingkungan kerja, maka energi negatif akan mulai merusak semua harapan dan impian karyawan. Mungkin pada awalnya karyawan melamar kerja dengan harapan mendapatkan tempat kerja yang paling baik. Tetapi, setelah beberapa tahun bekerja, rutinitas yang sama dalam kebiasaan-kebiasaan buruk akan menciptakan perasaan dan pikiran yang negatif terhadap tempat kerja. Kondisi ini akan memicu tumbuhnya budaya kerja yang buruk dan rendah kinerja. Di samping itu, setiap karyawan yang berpikir negatif dan menciptakan perasaan buruk terhadap lingkungan kerja akan mulai memproduksi hal-hal buruk, seperti: malas, suka gosip, kurang disiplin, rendah integritas, dan berbagai kebiasaan-kebiasaan buruk yang menghasilkan tanggung jawab yang rendah terhadap apa yang dikerjakan.

Manajer perlu menjadikan dirinya mampu dalam membangun kebahagiaan yang harmonis di tempat kerja. Artinya, seorang manajer tidak hanya hebat dalam hal manajemen, pengetahuan, etos, dan keterampilan penting lainnya. Tetapi, sebagai manajer mampu menampilkan diri positif untuk memperkuat kemanusiaan melalui energi cinta dan kepedulian. Kesabaran, integritas, ketenangan, kepedulian, dan cinta harus menjadi inti dari kepribadian manajer dalam menghadapi situasi yang tidak tersentuh. Kepribadian manajer yang kaya integritas, indah, dipercaya harus tetap kuat dan tegar saat berada dalam situasi yang paling tidak jujur. Manajer harus tetap tampil dengan pemikiran yang kaya integritas, sopan, dan berkualitas saat menghadapi situasi dimana kejujuran dan tanggung jawab tersentuh oleh energi negatif. Manajer harus melatih dirinya secara terus-menerus agar mampu melalui proses kerja tanpa tersentuh energi negatif. Kalau manajer tidak mampu dan kalah oleh energi negatif, maka energi negatif tersebut akan menguasai jalan hidup manajer di tempat kerja.

Tugas manajer pada hari ini adalah memotivasi dan membangunkan kesadaran setiap orang di tempat kerja untuk bekerja dengan cinta dan kualitas yang tinggi. Jika orang-orang di sekitar manajer mencintai pekerjaan dan menghormati manajer dengan sepenuh hati, maka mereka selalu ingin melakukan yang terbaik melalui etos terbaik mereka untuk kesuksesan manajer, dan manajer pun tidak akan mendapatkan kesulitan yang luar biasa untuk menjalankan manajemen yang berkualitas. Intinya, ketika kesadaran dan motivasi dari setiap karyawan di sekitar manajer benar-benar ingin melakukan yang terbaik melalui pekerjaan untuk manajer, maka saat itu manajer dapat menjalankan manajemen dengan luar biasa. Ketika manajer menjadikan semua orang di sekitarnya sebagai bagian dari impian kesejahteraan dan kebahagiaan, maka kinerja dan prestasi terbaik dapat dihasilkan secara terus-menerus oleh manajer.

Untuk mengundang Djajendra hubungi: 0812 1318 8899/ email: admin@djajendra-motivator.com