PERUBAHAN DATANG UNTUK SETIAP ORANG

“Kita tidak pernah tahu perjalanan hidup akan membawa kita ke mana.”~Djajendra

Hidup adalah perjalanan dan pengembaraan dari satu peristiwa ke peristiwa berikutnya, dari satu situasi ke situasi berikutnya. Kita tidak pernah menetap permanen dalam satu keadaan, setiap saat perubahan akan datang untuk memaksa kita menjalani hal-hal yang belum kita ketahui. Kita tidak diciptakan untuk menetap permanen dalam hidup. Jadi, siapkan mental yang hebat untuk bergerak mengikuti jalan hidup yang harus dilalui. Jangan melawan dengan realitas hidup, ikuti saja dan selalu bergerak dengan semangat untuk kehidupan yang lebih baik.

Tinggalkan ego yang memaksa kita untuk ngotot dengan keinginan dan ambisi tanpa memperhatikan realitas yang ada. Kita harus terus bergerak dan tidak boleh terjebak dalam satu situasi yang tidak menguntungkan hidup kita. Ketika keadaan atau pekerjaan tidak memberikan hasil yang baik untuk jangka waktu tertentu, maka bergeraklah ke arah perubahan, miliki keberanian untuk perubahan, tinggalkan yang tidak menguntungkan dan beranikan diri untuk memulai sesuatu dengan cara yang baru. Kita adalah pengembara sejati untuk menikmati keindahan hidup, bukan untuk menetap selamanya. Jadi, bergeraklah terus-menerus untuk dapat menikmati setiap keadaan dengan sukacita.

Dalam perjalanan hidup setiap orang harus berada dalam situasi tidak berdaya. Ketika sedang berada dalam situasi tidak berdaya, maka jangan putus asa, jangan takut. Tenangkan diri dan kuatkan rasa percaya diri untuk terus bergerak ke arah yang lebih baik. Jangan berlama-lama dalam perasaan tidak berdaya, segera keluar dan hadapi realitas dengan tanpa beban. Sadari bahwa sesungguhnya setiap manusia adalah makhluk yang tidak berdaya, tetapi ego selalu merasa mampu melakukan segala hal, padahal manusia adalah makhluk yang sangat lemah dan tidak berdaya, sehingga memerlukan pertolongan dari Tuhan untuk keluar dari situasi kehidupan yang tidak menyenangkan. Intinya, ketika merasa tidak berdaya, jangan putus asa, tingkatkan semangat untuk mengerjakan apa saja agar kembali ke jalan hidup yang diinginkan.

Tidak perlu hidup dalam kenangan dan angan-angan. Hidup kita adalah realitas yang sedang kita hadapi pada momen ini. Masa lalu dan masa depan tidak boleh merusak kebahagiaan dan kedamaian hidup pada momen ini. Nikmati momen ini dengan kerendahan hati dan penuh sukacita. Kita tidak pernah tahu perjalanan hidup akan membawa kita ke mana. Masa depan adalah misteri yang tidak pernah diketahui oleh siapapun. Jadi, tidak perlu memelihara angan-angan tentang hari esok, tingkatkan kualitas diri untuk bisa menikmati hari ini dengan penuh rasa syukur dan sukacita.

Perubahan itu sesuatu yang pasti bagi siapa pun. Situasi hari ini pasti berubah dan kita semua harus siap untuk beradaptasi dengan realitas baru. Bebaskan diri dari perangkap situasi hari ini, sebab apa pun situasi kita pada hari ini akan segera berlalu, kita pasti harus berhadapan dengan situasi atau keadaan baru. Tidak ada kehidupan yang permanen bagi siapa pun. Siapkan mental dan emosional yang hebat untuk berada dalam situasi yang berbeda. Kehidupan tidak akan bergerak seperti yang kita pikirkan, tetapi kehidupan memiliki kekuatannya sendiri untuk membawa kita ke tempat yang berbeda dan selalu tidak sesuai dengan apa yang kita angan-angankan. Intinya, hidup kita ini bukanlah seperti angan-angan kita, tetapi sebuah misteri yang tidak kita ketahui. Kita semua salah tentang hari esok kita dan betapa sedikit yang kita ketahui tentang hari esok.

Untuk mengundang MOTIVATOR hubungi: 0812 1318 8899/ email: training@djajendra-motivator.com