KEKUATAN HATI DAN MENTAL UNTUK MENGHADAPI KEINGINAN

“Kita berhak memiliki keinginan apa pun, tetapi semua keinginan tersebut harus dijalan kebenaran, kita pun harus siap menghadapi semua ujian dalam bentuk kesulitan dan tantangan yang tidak mudah.”~Djajendra  

Keinginan tidak pernah habis. Setelah terpenuhi sebuah keinginan akan muncul keinginan yang lain. Keinginan yang tidak terpenuhi bisa melemahkan hidup kita. Selama keinginan tidak bisa dikendalikan, kita akan menderita dan sulit menemukan ketenangan hidup. Sebenarnya, tidak salah memiliki banyak keinginan asalkan memiliki kesadaran bahwa kehendak Tuhan yang akan terjadi. Jika kebetulan keinginan kita dan kehendak Tuhan sama, maka kita boleh berbahagia dengan mendapatkan keinginan tersebut. Jika keinginan kita belum juga terwujud, maka jangan menyerah apalagi berhenti untuk berupaya dengan lebih baik lagi agar keinginan tersebut bisa terwujud. Jika dalam momen ini kita tidak tenang dan terlalu gelisah untuk menginginkan sesuatu, maka tantangan dan godaan yang berat akan menyulitkan diri sendiri.

Sebuah keinginan membutuhkan proses yang berkelanjutan dalam jangka panjang. Proses untuk mencapai keinginan harus dilengkapi dengan pengetahuan, teknologi, kerja keras, disiplin, tanggung jawab, kesabaran, dan konsistensi. Dalam perjalanan memenuhi keinginan, kita akan menghadapi tantangan dan kesulitan. Di sini, kita harus memiliki mental yang hebat dan kekuatan hati yang penuh motivasi untuk melewati semua ujian. Di tengah-tengah aktivitas kita untuk mewujudkan keinginan, kita tidak boleh melupakan bahwa kegagalan bukan berarti akhir, tetapi awal untuk memulai proses dengan lebih hebat lagi. Intinya, kita berhak memiliki keinginan apa pun, tetapi semua keinginan tersebut harus dijalan kebenaran atau kebaikan, dan kita pun harus siap menghadapi semua ujian dalam bentuk kesulitan dan tantangan yang tidak mudah.  

Keinginan dibutuhkan dalam hidup setiap orang agar bisa meningkatkan kualitas hidup. Keinginan kita membuka arah dan jalan hidup kita. Jadi, keinginan itu bukanlah sesuatu yang buruk bagi hidup kita. Kita wajib memiliki keinginan agar termotivasi untuk mewujudkannya. Hal yang perlu kita sadari adalah bahwa keinginan tersebut harus dijalan kebenaran agar hidup kita damai. Melalui keinginan kita bisa mengabdi dan berkontribusi di dalam kehidupan ini. Melalui keinginan kita bisa memberi untuk kehidupan yang lebih baik lagi. Keinginan di jalan kebenaran berarti keinginan tersebut tidak dikendalikan oleh akal buruk, tetapi dikendalikan dari niat baik untuk memberikan yang terbaik bagi kehidupan. Jika kita memiliki keinginan dengan ambisi untuk keuntungan diri sendiri, maka penderitaan akan mengisi ruang keberhasilan kita.

Keinginan harus ditumbuhkan dalam mental dan hati yang tangguh. Kekuatan hati dan mental menjadi sangat menentukan untuk mencapai keinginan. Kita harus memiliki kekuatan hati dan mental yang tanpa henti melakukan upaya dan kerja keras untuk membawa kita ke tujuan akhir dari keinginan tersebut. Upaya serius untuk mencapai keinginan harus hidup di dalam motivasi diri yang tinggi. Mungkin kita membutuhkan waktu untuk mewujudkan keinginan tersebut, kita harus yakin bahwa dengan bantuan dari Tuhan kita mampu mewujudkan keinginan tersebut. Tidak boleh berhenti dalam pengejaran keinginan. Kalau kita beruntung dalam waktu singkat keinginan tersebut dapat terwujud, atau mungkin membutuhkan waktu yang lebih panjang. Intinya, kita tidak pernah tahu kapan keinginan kita tersebut terwujud, tugas kita adalah berupaya tanpa henti sampai suatu hari keinginan tersebut tercapai. Kembangkan secara terus-menerus tingkat kecerdasan mental dan kekuatan hati yang hebat agar selalu percaya diri untuk mencapai keinginan tersebut.

Keinginan mendorong kita menuju masa depan yang lebih berkualitas. Jadi, jangan pernah membatasi keinginan dan impian, biarkan keinginan dan impian hidup di dalam harapan kita. Keinginan yang kuat menjadi kekuatan untuk membuka jalan yang baru. Keinginan yang kuat mampu membuat kita mengalir dalam hidup walau banyak rintangan yang harus dilalui. Keinginan yang kuat membuat kita hidup di dalam kehidupan ini. Hal terpenting adalah simpan semua keinginan di dalam diri sendiri, tidak perlu bercerita kepada orang lain tentang keinginan Anda, sampaikan keinginan tersebut kepada Tuhan melalui doa di dalam hati. Kemudian miliki perilaku dan tindakan untuk mewujudkan keinginan tersebut setiap hari.

Untuk mengundang MOTIVATOR hubungi: 0812 1318 8899/ email: training@djajendra-motivator.com