BAKAT DAN KEUNIKAN MENCIPTAKAN KEUNGGULAN

“Jika seseorang mulai berjalan dalam arah lurus ke depan bersama bakat dan keunikan, maka dia akan selalu menciptakan prestasi dan kinerja di setiap titik kehidupan.”~Djajendra

Temukan apa bakat Anda, temukan apa keunikan Anda. Bila Anda sudah menemukan bakat dan keunikan Anda, maka Anda dapat mengelolanya dan meningkatkan kualitasnya dengan pengetahuan dan pembelajaran terus-menerus. Bakat dan keunikan pribadi yang mampu dioptimalkan dengan sepenuh hati menjadikan Anda profesional dibidang kehidupan Anda. Bakat dan keunikan Anda menjadikan Anda sebagai orang pilihan yang tidak ada duanya. Anda pun dapat menggunakan bakat dan keunikan untuk meningkatkan kesejahteraan hidup diberbagai bidang.

Pada dasarnya, setiap orang memiliki bakat yang unik dan penting untuk dikontribusikan bagi kehidupan. Demikian juga, di tempat kerja, setiap individu adalah bagian penting dari bakat yang diperlukan dalam menjalankan organisasi. Keunggulan organisasi tergantung kepada bakat dan keunikan individunya. Mendapatkan bakat dan keunikan yang tepat di organisasi dan menempatkan mereka di pekerjaan yang tepat adalah awal dari kemajuan organisasi. Prestasi dan kinerja terbaik dari sebuah organisasi dihasilkan dari kolaborasi yang efektif oleh para bakat-bakat yang hebat dan unik.

Keunggulan organisasi tidak didapatkan dari sembarangan orang, tetapi dari bakat dan keunikan yang tepat pada waktu yang tepat untuk melakukan pekerjaan dengan kreatif dan inovatif. Kemampuan pemimpin untuk memilih dan mengembangkan bakat-bakat yang dibutuhkan oleh organisasi akan mengantar organisasi untuk mencapai keberhasilan. Kemampuan untuk merawat dan meningkatkan kualitas setiap individu sesuai dengan bakat yang dibutuhkan organisasi akan menjadikan kinerja organisasi selalu unggul dan teratas.

Bakat dan keunikan yang disadari pentingnya dan digunakan dengan cinta akan membantu pikiran untuk fokus melakukan peran dan tugas. Pikiran tidak akan lari kemana-mana, tetapi selalu menyatu dengan bakat dan keunikan untuk menghasilkan karya dan kinerja. Bakat dan keunikan harus selalu ditingkatkan kualitasnya dan ditransformasi ke dalam keinginan dan sifat bahagia diri sendiri. Bakat dan keunikan bersama etos yang baik akan membantu organisasi melipatgandakan pencapaian. Setiap rencana dan strategi akan diubah menjadi pencapaian terbesar. Intinya, bakat dan keunikan kita pada awalnya seperti sebuah benih kecil, tetapi dengan pengetahuan dan etos terbaik kita mengubah benih kecil tersebut menjadi pohon raksasa.

Setiap bakat dan keunikan memiliki informasi mengenai proses mewujudkan sesuatu. Ketika bakat dan keunikan dipancarkan oleh etos yang hebat, maka segera terhubung ke pusat pencapaian dan dengan segera menciptakan hasil akhir yang hebat. Bakat dan keunikan Anda menjadikan Anda spesialisasi dalam tugas yang Anda lakukan. Anda pun menjadi ikon yang dipercaya oleh organisasi Anda. Hal ini akan membuat kepercayaan diri Anda meningkat, serta Anda selalu menyimpan perasaan yang dalam bahwa Anda mampu dan penuh keyakinan untuk mewujudkan kinerja terbaik. Jika seseorang mulai berjalan dalam arah lurus ke depan bersama bakat dan keunikan, maka dia akan selalu menciptakan prestasi dan kinerja di setiap titik kehidupannya.

Bakat dan keunikan menjadi unggul ketika mereka mampu membentuk kekuatan bersama bakat dan keunikan orang lain, kemudian secara bersama-sama melakukan pergerakan kerja dalam kolaborasi dan memobilitasnya secara terus-menerus di sepanjang proses pencapaian visi. Setiap bakat harus mengalir di lautan bakat untuk menjadi satu-kesatuan yang tunggal dalam mewujudkan mimpi dan visi. Jadi, setiap bakat dan keunikan tidak boleh merasa paling hebat, harus selalu rendah hati dan mau diubah menjadi energi kolaborasi di dalam organisasi.

Setiap orang pasti mempunyai bakat dan keunikan masing-masing. Jangan pernah mengatakan bahwa Anda tidak memiliki bakat dan keunikan. Jangan pernah mengatakan bahwa Anda tidak memiliki keistimewaan dan kehebatan apapun. Semua ciptaan Tuhan memiliki kehebatan, keunikan, dan bakat khusus yang sangat dibutuhkan dalam kehidupan. Jadi, jika bakat Anda belum terlihat atau terbuka dengan jelas, maka Anda harus membangun kepercayaan diri untuk mengenalinya, mengembangkannya, dan menghargainya dengan rasa syukur. Jadilah diri sendiri dan jangan mencoba untuk menjadi seperti orang lain. Jangan membiarkan hidup Anda berlalu tanpa pernah mengenal apa bakat dan keunikan Anda. Jangan juga menjadi tinggi hati setelah mengenali bakat dan keunikan Anda. Ingat! Sehebat apa pun bakat dan keunikan, mereka hanya menjadi berharga ketika mampu dikombinasikan dengan bakat atau talenta unik lainnya. Tidak ada seorang diri mewujudkan ide-ide hebat, selalu dibutuhkan orang lain untuk membantu mewujudkan ide-ide hebat.

Untuk seminar/pelatihan hubungi: 0812 1318 8899/ email: training@djajendra-motivator.com