TERKADANG HARUS MELALUI YANG TERBURUK UNTUK MENCAPAI YANG TERBAIK

“Kehidupan tidak bisa diprediksi, kehidupan adalah perjalanan ajaib yang selalu tidak terduga.”~Djajendra

Perjalanan hidup membutuhkan mental yang lebih tangguh. Selalu ada ujian yang penuh tantangan di setiap posisi atau kedudukan. Setelah melewati satu tantangan dan meraih sukses, maka di level berikutnya juga akan ada tantangan, dan Anda harus berupaya dengan optimis untuk meraih sukses yang lebih tinggi. Jadi, dalam hidup itu, masalah dan tantangan akan selalu hadir dalam wujud dan bentuk yang tidak diduga sebelumnya.

Kehidupan tidak bisa diprediksi, kehidupan adalah perjalanan ajaib yang selalu tidak terduga. Mental tangguh dan sikap optimis adalah modal untuk mencapai yang terbaik. Kemampuan untuk menemukan kekuatan dan keyakinan positif setiap hari adalah kebutuhan untuk tetap kuat dan hebat dalam menghadapi berbagai situasi yang menciptakan ketidakpastian. Jangan fokus pada hal-hal yang tidak dapat Anda ubah atau mungkin berada dalam kendali orang lain. Fokuskan perhatian dan kekuatan Anda pada hal-hal yang berada dalam kendali Anda. Kesulitan dan kegagalan tidak boleh menghentikan perjalanan Anda. Jadilah lebih sabar dan selalu bersemangat untuk bekerja lebih baik lagi. Apa pun situasinya, jadilah pribadi positif yang optimis melihat masa depan.

Kegigihan dan kesabaran Anda untuk mengatasi hal-hal yang tidak diinginkan dapat menghindarkan Anda dari kegagalan. Setiap kesulitan harus dievaluasi dan dicari strategi yang paling tepat untuk mengatasi kesulitan. Keberhasilan selalu ada saat Anda berhasil mengatasi kesulitan Anda. Kemunduran tidak akan terjadi kalau Anda berani mengambil langkah-langkah yang tepat untuk mengatasi kemunduran. Tetaplah fokus untuk mencapai keberhasilan yang Anda inginkan. Jangan membuang waktu dengan terlalu memberikan fokus pada kesulitan dan masalah yang Anda hadapi.

Setiap perjuangan membutuhkan kepercayaan diri dan keyakinan di dalam kesabaran dan kerendahan hati yang tinggi. Tekad dan kerja keras Anda saat ini adalah langkah maju untuk mencapai keberhasilan. Kesabaran di waktu sulit bukanlah berarti menunggu sesuatu, tetapi mengerjakan hal-hal yang berada di dalam kendali Anda dengan optimis. Jadi, seberat apa pun kesulitan yang sedang Anda hadapi, jangan hidup di zona mengeluh dan putus asa. Anda harus tetap bekerja keras untuk menghasilkan sesuatu yang positif bagi hidup Anda. Hidup ini sebuah karunia yang harus disyukuri dengan menjadi lebih kuat. Impian Anda, keinginan Anda, kebutuhan Anda, membutuhkan kesiapan mental Anda untuk lulus ujian atas tekad dan perjuangan Anda. Intinya, ketika Anda memiliki tekad dan motivasi untuk mewujudkan sesuatu, maka ujian pasti datang untuk melihat seberapa hebat Anda mau berkorban dan mau bekerja tanpa pernah menyerah. Jadi, keinginan dan impian Anda bisa Anda wujudkan kalau Anda konsisten dengan perjuangan dan kerja keras Anda, walau kegagalan datang berkali-kali untuk menghancurkan mental Anda.

Perjalanan hidup adalah sebuah pilihan hidup yang fokus dan disiplin dalam segala situasi. Kalau Anda sudah memiliki sebuah pilihan hidup, Anda harus menguatkan mental Anda agar bisa terus berjalan di dalam pilihan hidup Anda. Ketika kegagalan datang dan menghancurkan perjalanan Anda, maka jangan takut untuk bangkit kembali dan meneruskan perjalanan yang sudah Anda pilih. Tidak perlu bingung dan ragu untuk arah hidup Anda. Cintai pilihan hidup Anda. Berdoalah kepada Tuhan agar jalan Anda dipermudah. Apa pun pelajaran yang diberikan oleh hidup Anda, tetaplah bersyukur, tetaplah gembira, dan nikmati semuanya sebagai pengetahuan untuk kemajuan hidup Anda.

Jangan terjebak dalam kesalahan yang Anda buat. Manusia tidak pernah sempurna. Oleh karena itu, sangatlah wajar kalau Anda berbuat salah di dalam perjalanan hidup Anda. Tingkatkan kesadaran untuk memperbaiki kesalahan Anda. Adalah takdir manusia untuk harus melewati hal-hal yang tidak diinginkan dalam perjalanan hidup. Jadi, Anda tidak perlu kecewa atau rendah diri saat Anda gagal. Anda tidak boleh berhenti walau sudah mengalami berkali-kali kegagalan. Kegagalan berkali-kali datang sebelum keberhasilan membuat Anda sukses dan bahagia. Kalau Anda membaca profil orang-orang sukses, maka mereka itu tidak langsung menjadi sukses, tetapi mendapatkan kesuksesan setelah berkali-kali mengalami kegagalan dan kepahitan di dalam hidup mereka. Gunakan kegagalan sebagai pelajaran dan pengalaman yang membuat Anda lebih siap untuk meraih sukses.

Untuk seminar/training hubungi: 0812 1318 8899/ email: training@djajendra-motivator.com