HIDUP PENUH SEMANGAT

motivasi-djajendra-29092016

“Mental, jiwa, dan tubuh yang penuh semangat mampu mewujudkan impian dan cita-cita.”~Djajendra

Hidup penuh semangat tergantung pada kehebatan mental Anda. Bila Anda sudah memiliki mental pemenang, maka mental pemenang Anda itu akan menjadi mitra yang hebat untuk mewujudkan impian Anda. Tanpa mental pemenang, Anda sulit memiliki kehidupan yang penuh semangat secara konsisten.

Semangat yang tinggi diperlukan untuk melayani hidup dengan produktif. Tingkatkan kemampuan suara hati untuk berkomunikasi dengan pikiran, karena pikiran memiliki energi yang selalu mencoba bergerak sendiri tanpa peduli dengan jiwa dan tubuh. Pikiran yang dikendalikan oleh suara hati mampu menciptakan mental sesuai keinginan Anda. Jadi, jangan biarkan pikiran mengendalikan hidup Anda, latihlah hati nurani atau suara hati untuk memimpin jalan hidup Anda. Bila hati nurani sudah memimpin jalan hidup Anda, maka dengan mudah Anda dapat membangun mental pemenang di dalam jiwa Anda.

Panduan semangat bisa didapatkan ketika Anda memiliki keyakinan untuk berhasil; memiliki ketenangan dan kesabaran; memiliki pikiran positif dan mampu membersihkan pikiran negatif; memiliki disiplin dan rasa percaya diri; memiliki kemampuan untuk mengatasi gangguan; memiliki kemampuan untuk mengendalikan pikiran; serta memiliki kemampuan untuk fokus dan totalitas pada tujuan.

Mental pemenang adalah kekuatan yang selalu membangkitkan semangat, serta memberikan panduan untuk tetap semangat di setiap situasi kehidupan yang sangat dinamis. Mental pemenang tidak akan membuat hidup Anda terburu-buru untuk mendapatkan yang Anda inginkan. Tetapi, Anda disadarkan untuk berjuang dan bekerja lebih keras di jalan proses hidup. Dalam hal ini, Anda akan terlatih untuk lebih sabar menunggu, terlatih untuk tidak berharap hasilnya segera terjadi, terlatih untuk menikmati proses dengan rendah hati dan positif, terlatih untuk lebih jujur kepada diri sendiri dan lebih bertanggung jawab atas hidup Anda, serta terlatih untuk tetap semangat walau harus menjalani proses hidup yang tidak mudah.

Kehidupan Anda yang penuh semangat akan menjadi energi positif, yang mempengaruhi jalan hidup Anda menuju pencapaian tertinggi. Hidup Anda dipandu oleh energi semangat yang luar biasa, sehingga keyakinan dan kepercayaan diri Anda menjadi lebih kuat.

Miliki imajinasi atau khayalan yang positif dan optimis atas masa depan Anda. Semakin positif dan optimis imajinasi atau khayalan Anda tentang masa depan yang lebih indah, akan semakin tinggi semangat hidup Anda untuk bekerja dengan lebih disiplin pada saat sekarang. Jadi, Anda tidak akan menunda atau menyia-nyiakan hari-hari Anda dengan khayalan negatif dan pesimis. Anda mampu tumbuh dengan penuh semangat dan menyiapkan kualitas diri untuk melewati proses hidup dengan produktif.

Kehidupan yang penuh semangat haruslah dirawat di sepanjang waktu sampai kapanpun. Jangan pernah menjalani hidup sedetikpun tanpa semangat. Bila kecemasan, rasa khawatir, stres, dan depresi mencoba melemahkan semangat dan rasa percaya diri Anda. Maka, Anda harus membangkitkan mental pemenang Anda, lalu meningkatkan kesadaran untuk segera melenyapkan energi negatif dari jiwa Anda. Anda bisa segera mengatur pernapasan dengan cara menghirup udara segar dan mengeluarkannya perlahan-lahan, sambil bersyukur dan berterima kasih kepada Tuhan, tentang kehidupan indah yang Anda miliki. Lakukan hal ini berulang-ulang di ruang terbuka hijau sampai keyakinan dan kepercayaan diri Anda pulih kembali. Latih suara hati Anda agar dalam situasi dan kondisi apapun mampu memberi semangat kepada mental dan pikiran Anda.

Setiap hari mental pemenang wajib diberikan makanan untuk membuatnya semakin kuat dan unggul. Makanan terbaik bagi mental pemenang adalah nilai-nilai positif. Pastikan setiap hari Anda melakukan afirmasi nilai-nilai positif sebanyak mungkin. Di samping itu, mental pemenang membutuhkan tubuh yang bugar dan kuat; membutuhkan emosional yang cerdas dan holistik; membutuhkan pikiran positif dan optimis; membutuhkan gaya hidup yang rendah hati dan sederhana. Jadi, jangan mengabaikan semua kebutuhan dari mental pemenang. Bila Anda mengabaikan, maka semangat hidup Anda akan pudar dan melemah.

Untuk training hubungi www.djajendra-motivator.com

Discover more from MOTIVASI DJAJENDRA

Subscribe now to keep reading and get access to the full archive.

Continue reading