MENJALANI KEHIDUPAN DALAM ARAH MAJU

MOTIVASI DJAJENDRA 16122015 MENJALANI KEHIDUPAN DALAM ARAH MAJU

“Berhenti berjuang menuju kemajuan seperti memberi izin kepada diri sendiri untuk menyerah.”~Djajendra

Apapun yang terjadi teruslah melangkah menuju arah kemajuan, jangan berhenti dan diam saat kemajuan dihalang-halangi oleh kemunduran. Perjalanan hidup seperti sebuah pendakian, Anda harus tetap mempertahankan gerak maju untuk mendapatkan kehidupan yang Anda inginkan. Bila Anda terus berjalan datar dan terlalu lama berdiam tanpa gerak, maka Anda tidak lagi mendaki kehidupan, dan tidak akan pernah sampai di puncak kehidupan Anda.

Tetapkan tujuan hidup, miliki orientasi untuk mencapai tujuan hidup, siapkan perilaku dan kebiasaan untuk membawa Anda menuju ke arah kemajuan hidup. Sangat banyak bagian dari kehidupan yang membutuhkan peningkatan dan perubahan. Pastikan jarak antara tujuan dan realitas Anda selalu dekat atau sama, sehingga Anda dapat mencapai puncak kehidupan terbaik di semua bidang kehidupan Anda.

Perjalanan menuju pendakian puncak kehidupan dimulai dengan satu langkah kecil. Satu langkah kecil dengan niat yang kuat, keinginan yang mantap, keyakinan yang tak tergoyahkan, dan upaya yang tak pernah berhenti ataupun menyerah, adalah syarat untuk menuju kemajuan.

Setiap hari lakukan aktivitas yang terus-menerus di semua bidang kehidupan yang Anda ingin mencapai puncak tertinggi. Misalnya, Anda ingin memiliki tubuh yang sehat dan bugar, maka Anda harus memiliki disiplin dan perilaku sehari-hari untuk mewujudkan tubuh yang sehat dan bugar. Hal ini berlaku untuk semua bagian kehidupan yang lainnya, seperti: pekerjaan, keluarga, keuangan, kehidupan sosial, pendidikan, dan lain sebagainya.

Jadilah pribadi yang selalu siap dan selalu mampu melakukan perjalanan menuju pendakian, walau kondisi tidak nyaman selalu muncul dan mencoba mematahkan semangat Anda. Bila kondisi tidak nyaman tidak memungkinkan perjalanan Anda, tenangkan diri dan beristirahat sejenak sambil menyusun strategi yang tepat, lalu semangatkan diri untuk kembali meluncur ke depan menuju ke arah kemajuan.

Ingat! Hidup itu singkat dan sementara. Tidak seorang pun yang akan hidup selamanya. Kehidupan seseorang ada batasnya, dan akan selesai saat waktunya tiba. Hargai waktu Anda dan jangan sia-siakan waktu untuk hal-hal yang tidak memberikan sukacita bagi Anda. Sukacita dan keberlimpahan dalam hidup adalah hak setiap orang. Jadi, semangatkan terus diri Anda dengan berbagai motivasi untuk mencapai yang terbaik, dan buatlah diri Anda terus-menerus bergerak ke arah maju dengan penuh sukacita.

Hidup tidak selalu seperti yang Anda pikirkan atau inginkan. Hidup itu memiliki polanya sendiri untuk mengantar Anda menuju puncak pencapaian tertinggi. Selama Anda tidak pernah berhenti untuk terus bergerak menuju kemajuan; selama Anda tidak diam di dalam zona kenyamanan hidup Anda; selama Anda tetap rendah hati dan mau bekerja lebih keras lagi untuk mencapai yang lebih baik. Maka, ini akan menjadi titik atau fondasi yang kuat untuk mengantar Anda mencapai puncak pencapaian tertinggi.

Realitas hidup itu sangat sederhana, tetapi pikiran suka menciptakan kehidupan yang sangat rumit ataupun berbelit-belit. Disinilah harus ada kesadaran untuk mengendalikan pikiran dan memfokuskannya dalam rangka untuk melanjutkan kemajuan. Oleh karena itu, saat Anda berada dalam kondisi perjalanan yang curam, Anda harus segera menguatkan pikiran optimis Anda. Jangan pernah membiarkan pikiran pesimis menguasai Anda. Walaupun  perjalanan kehidupan Anda meliuk-liuk dan sangat curam, tetaplah optimis dan selalu berpikir bahwa Anda mampu melewatinya. Gunakan akal kreatif Anda dan buatlah yang tidak mungkin menjadi mungkin. Miliki imajinasi yang mampu menciptakan berbagai skenario, taktik, strategi, dan akal kreatif untuk memudahkan perjalanan pendakian Anda menuju puncak keberhasilan.

Ketika Anda mulai malas berjuang, berhenti berupaya lebih keras, mengeluh, tidak mau menerima realitas yang menyakitkan hati, mulai pintar membuat berbagai alasan untuk membenarkan pilihan mundur Anda, dan menyerah untuk melanjutkan perjalanan menuju pendakian. Maka, itulah awal perjalanan menurun dan Anda akan semakin kehilangan kemampuan untuk mencapai impian. Berhenti berjuang menuju kemajuan adalah izin untuk menyerah kepada diri sendiri.

Sikap dan kebiasaan untuk tidak berhenti mencapai puncak kesuksesan di setiap bidang kehidupan adalah sikap pemenang. Para pemenang selalu mendorong dirinya untuk bergerak menuju kemajuan, mereka tidak terbiasa untuk bertahan, mereka selalu beradaptasi dan bertransformasi menuju kemajuan.

Perjalanan menuju kemajuan membutuhkan keinginan dan komitmen yang kuat; membutuhkan keyakinan dan kepercayaan diri yang kuat; membutuhkan semangat dan motivasi yang tinggi; membutuhkan tekad dan kerja keras yang melampaui batas. Setiap hari perlu mendorong diri dengan sekuat tenaga untuk mencapai rekor baru. Intinya, setiap hari pecahkan rekor baru yang memperbaiki rekor lama Anda di setiap bidang kehidupan Anda.

Sukses itu bukan untuk Anda yang mudah menyerah hanya oleh gangguan kecil. Sukses itu untuk Anda yang mampu melewati badai terganas, yang membuat Anda tetap tenang dan optimis saat keadaan membuat Anda sulit menemukan cara untuk melangkah maju. Sukses itu bukan hak dari orang-orang yang mudah menyerah, lalu memutuskan untuk diam tanpa batas, ataupun takut untuk bergerak menuju kemajuan. Sukses itu hak dari orang-orang yang setiap saat mendorong dirinya ke luar dari zona kenyamanan, dan membiasakan kehidupan rendah hati di zona tidak nyaman.

Untuk training hubungi www.djajendra-motivator.com

MOTIVASI DJAJENDRA DES 2015