MENUMBUHKAN BENIH-BENIH SUKSES

ANAK TANGGA“Anda memiliki kapasitas untuk tumbuh secara luar biasa.”~Djajendra

Perjalanan menuju sukses membutuhkan bahan bakar dari pola hidup, kebiasaan, dan perilaku. Berikut ini adalah benih-benih penghasil bahan bakar untuk mengantar Anda menuju sukses. Satukan benih-benih tersebut dengan jiwa dan jadikan perilaku sehari-hari agar benih-benih tersebut tumbuh menguatkan perjalanan sukses Anda.

Kebenaran adalah benih penghasil bahan bakar menuju sukses. Kebenaran menghasilkan energi positif yang sangat kuat. Kebenaran membuat diri yang palsu mati, dan diri yang asli tumbuh di dalam kesadaran penuh. Kebenaran menjadikan diri jujur terhadap realitas dan selalu tumbuh di dalam kenyataan hidup. Kebenaran membuat diri tidak terjebak di dalam suka atau tidak suka, tetapi beradaptasi dengan realitas kebenaran. Kebenaran membuat diri tidak berbohong kepada dirinya sendiri. Kebenaran akan menggali dan mencari tahu jalan terbaik melalui kesadaran penuh.

Kebenaran adalah salah satu benih terpenting yang wajib ditumbuhkan dan dirawat dengan jujur. Saat kebenaran menjadi kekuatan inti di dalam diri, maka semua kebohongan akan terhapus dan tak mampu tumbuh. Hal ini akan membuat diri tumbuh di dalam kebahagiaan, dan menjauhkan hidup dari stres. Mungkin, tidak semua orang akan menghargai kebenaran, sebab mereka terbiasa dengan kebohongan dan kepalsuan. Tetapi, kebenaran akan menjadikan hidup Anda lebih kuat untuk menuju sukses yang Anda impikan.

Keberanian adalah benih yang memberi kekuatan dan daya tahan. Para pemberani tumbuh untuk menang. Para pemberani mampu mengubah nasibnya sendiri dan tidak menjadi korban situasi. Para pemberani sadar bahwa hidup selalu harus melewati rintangan, masalah, tantangan, dan cobaan. Bila benih pengecut tumbuh di dalam jiwa, maka rasa takut akan menggagalkan semua perjalanan menuju sukses. Para pemberani tidak akan membiarkan energi pengecut dan takut menjadi penghalang untuk merebut peluang sukses.

Cinta adalah salah satu benih yang menjadikan diri penuh kasih sayang. Cinta menghapus sifat dan perilaku kejam. Cinta mampu menemukan keharmonisan untuk merangkul semua perbedaan. Cinta menghasilkan toleransi dan empati. Cinta meningkatkan keterhubungan dengan segala sesuatu yang ada. Cinta membuat diri tumbuh dan mengembangkan kemampuan menuju sukses dengan antusias.

Keinginan dan kebutuhan adalah benih yang membuat diri termotivasi untuk melakukan. Kebutuhan dan keinginan menetapkan arah dan tujuan. Selanjutnya, membuat diri terfokus dan memberi kekuatan kepada sukses yang ingin dicapai. Keinginan dan kebutuhan membuat diri bertindak dengan kreatif dan fokus pada solusi. Keinginan dan kebutuhan harus jelas dan mengalir di dalam kesadaran penuh. Saat keinginan dan kebutuhan sudah terfokus di wilayah kesadaran penuh, maka seluruh energi akan berkembang dan terarah pada wilayah hasil.

Perhatian penuh adalah benih yang memfokuskan semua energi diri untuk menghasilkan sukses. Perhatian penuh menjauhkan diri dari gangguan dan meningkatkan kemampuan untuk berkonsentrasi penuh pada wilayah proses dan wilayah hasil. Perhatian penuh membiasakan diri memperhatikan segala sesuatu secara detail dan rinci. Perhatian penuh akan memberdayakan pikiran dan emosi untuk mewujudkan tujuan menjadi kenyataan.

Informasi, pengetahuan dan pengalaman adalah benih yang membuat diri lebih tahu. Mengabaikan informasi, pengetahuan dan pengalaman menjadikan diri mundur dan terjebak di dalam ketidaktahuan. Informasi, pengetahuan dan pengalaman menjadikan Anda mudah menemukan jawaban dan solusi. Jadilah rendah hati agar Anda menjadi pembelajar sejati. Pahami realitas dengan informasi, pengetahuan dan pengalaman. Yakinkan diri Anda bahwa semua pengetahuan yang Anda miliki dapat membantu Anda untuk mencapai yang terbaik.

Akal sehat dan logika adalah benih yang membuat Anda mampu memutuskan sesuatu dengan cerdas dan terukur. Logika mampu menciptakan struktur dan substansi pola pikir, sehingga Anda dapat mengukur dan memetakan potensi risiko dengan cerdas. Pastikan semua asumsi di dalam logika di dukung dengan pengetahuan, informasi dan pengalaman yang benar. Logika dan akal sehat perlu dikuatkan dengan keyakinan dan semangat untuk mewujudkan hasil terbaik.

Hadir dan menikmati proses adalah benih yang menjadikan Anda disiplin dengan perjalanan ide-ide Anda menjadi wujud yang nyata. Kehadiran jiwa, emosi, pikiran, tubuh, dan semangat Anda di setiap perjalanan proses mewujudkan akan membuat ide-ide Anda menemukan jalan untuk menjadi nyata. Kehadiran Anda secara total dan penuh akan menemukan diri Anda berkembang di segala arah. Kehadiran Anda yang total dan sepenuh hati akan menjadikan Anda bertindak dengan berani, serta melakukan segala sesuatu dengan cinta dan kejujuran.

Energi positif adalah benih yang membuat Anda bertenaga, kuat, berdaya tahan, dan berfisik prima. Energi positif akan memberikan Anda kesehatan dan mengalirkan kekuatan untuk tubuh, pikiran, jiwa, dan emosi. Energi positif menjadikan Anda mampu melakukan pekerjaan dengan kekuatan optimal Anda.

Untuk training hubungi www.djajendra-motivator.com