CARA MEWUJUDKAN NIAT

ANAK TANGGACARA MEWUJUDKAN NIAT

“Jangan terlalu berlebihan dalam menginginkan dan mengharapkan sesuatu. Jebakan harapan dan keinginan bisa mengambil seluruh waktu hidup Anda.”~Djajendra

Niat lahir dari komitmen yang kuat. Sebuah niat yang tulus dan ikhlas; bila dilengkapi dengan kompetensi untuk mewujudkannya, maka niat tersebut akan terwujud. Apapun yang diniatkan dengan sungguh-sungguh, dan niatnya terfokus untuk mewujudkannya, maka niat tersebut akan terwujud.

Jangan terlalu berambisi secara berlebihan. Kerjakan saja niatnya setiap hari dengan disiplin dan motivasi yang tinggi. Doa dan afirmasi adalah pasangan yang sangat andal untuk membantu Anda mewujudkan niat. Apa yang setiap hari Anda pikirkan akan mewujud menjadi realitas hidup. Pikiran, niat, disiplin, strategi, dan motivasi yang hebat akan menghasilkan apapun yang Anda inginkan.

Pikiran dan niat yang terlalu ngotot, berlebihan dan yang menghalalkan segala cara akan menjadi racun yang mematikan niat Anda. Jadi, berhati-hati dan jangan menyalahgunakannya melalui ambisi berlebihan. Anda boleh memikirkan apapun, menginginkan apapun, tetapi jangan lupa bahwa kekuatan Tuhan lah akan yang menjadi penentu keberhasilan Anda. Oleh karena itu, setiap keinginan dan harapan dikerjakan dengan sepenuh hati dan rendah hati. Jangan terlalu ngotot. Rasa percaya dirinya harus dengan rendah hati dan melalui doa. Semua ini bertujuan agar niat Anda terwujud dan Anda bahagia.

Melepaskan diri dari keinginan dan harapan. Jangan terlalu berlebihan dalam menginginkan dan mengharapkan sesuatu. Jebakan harapan dan keinginan bisa mengambil seluruh waktu hidup Anda. Anda memiliki kewajiban untuk hidup diberbagai bidang kehidupan. Jangan sampai niat dan fokus Anda mengabaikan dimensi lain dari kehidupan Anda.

Terlalu melekat pada hasil dan mengabaikan proses akan mengakibatkan kegagalan. Inginkan sebuah hasil di dalam imajinasi Anda, usahakan seolah-olah Anda sedang menikmati hasil akhir dari hal-hal yang Anda kerjakan. Lalu, jangan hanya menginginkannya dan malas menjalani prosesnya. Kadang-kadang, proses pencapaian mungkin memiliki tingkat hambatan yang sulit, tetapi dengan ketenangan dan ketekunan Anda pasti bisa mewujudkannya.

Begitu Anda memiliki niat dan mulai berpikir, maka anggaplah niat Anda itu sudah terwujud. Lalu, Anda merespon proses dengan sepenuh hati dan ikhlas. Jangan pernah menganggap niat Anda belum terwujud, anggaplah niat Anda sudah terwujud di dalam keyakinan dan imajinasi Anda. Lalu, ucapkan syukur dan terima kasih secara terus-menerus kepada Tuhan atas kebaikannya kepada Anda.

Setiap hari afirmasikan kata-kata positif untuk tujuan penguatan pikiran positif. Niat Anda akan semakin mudah terwujud saat pikiran Anda dalam kondisi positif. Ketika setiap hari Anda menempatkan pikiran positif sebagai sahabat perjalanan hidup Anda, maka Anda akan semakin banyak menerima hasil-hasil terbaik dari semua proses yang Anda kerjakan. Hal terpenting, Anda harus sadar bahwa di dalam pikiran bawah sadar, kekuatan negatif pasti masih kuat. Oleh karena itu, setiap kali pikiran negatif dari bawah sadar mencoba mengganggu eksistensi pikiran positif, Anda harus menjadi sangat sadar untuk tidak membiarkan pikiran negatif menguat dan mengalahkan pikiran positif. Fokuslah selalu pada pikiran positif melalui kesadaran tertinggi, dan abaikan pikiran negatif.

Untuk training hubungi www.djajendra-motivator.com