KEKUATAN BERTAHAP DAN LANGKAH-LANGKAH KECIL MENUJU SUKSES

“Melewati semua jenis jalan kehidupan yang telah dipilih olehmu, yang telah diarahkan oleh pikiranmu, yang telah diarahkan oleh hatimu.”~Djajendra

Ketika perjalanan hidup tidak dilengkapi dengan visi, nilai, ideologi, prinsip, penampilan, dan manajemen yang baik. Maka, perjalanan hidup itu mudah salah arah, mudah stres, mudah bingung, mudah ragu, serta berpotensi kehilangan gairah dan semangat hidup.

Perjalanan hidup yang terencana di dalam visi seperti naik tangga. Dimulai dari anak tangga pertama, lalu melangkah ke anak tangga ke dua, dan seterusnya secara bertahap untuk bisa sampai di puncak tangga yang diimpikan. Hormati dan hargai setiap tahapan dan proses hidup.

Ketika Anda sudah tahu apa yang ingin Anda lakukan, maka mulailah langkah awal dengan percaya diri. Miliki kejujuran dalam setiap tindakan, jangan biarkan kejujuran dikalahkan oleh ambisi yang berlebihan. Pastikan Anda berperan proaktif dan memiliki kekuatan bertindak yang luar biasa. Jangan biarkan ketakutan apapun menguasai Anda, lawan semua ketakutan dan kalahkan rasa takut. Lalu, semangatkan diri, disiplinkan diri, tekunkan diri, biasakan dan paksakan kemampuan untuk mewujudkan semua yang ingin dihadirkan ke dalam hidup Anda.

Modal perjalanan hidup adalah keyakinan dan kekuatan untuk mewujudkan impian. Bermimpilah setinggi langit, fokuslah sedetil mungkin, serinci mungkin, dan jadilah sangat jujur di setiap proses perjalanan hidup. Jangan biarkan siapapun yang menjadi penghalang hidup Anda, jangan biarkan siapapun yang meremehkan perjalanan hidup Anda. Fokuskan dan kuatkan apapun kelebihan yang Anda punya, lalu selangkah demi selangkah, seinci demi seinci, bertindaklah dengan sukacita untuk mewujudkannya. Ingat! Impian untuk diwujudkan, bukan sekedar dipikirkan dan diceritakan kepada setiap orang.

Dalam perjalanan hidup, setiap orang, pasti akan menghadapi banyak drama kehidupan. Hal-hal kecil, sangat sepele, sangat remeh, sangat tidak penting, pasti menjadi drama yang mewarnai perjalanan hidup. ingat! Jangan terlalu menyepelekan atau mengangap sepele drama kehidupan. Di sinilah dibutuhkan kekuatan pikiran positif dan kecerdasan emosional yang baik, agar semua drama yang tidak menyenangkan dapat menjadi pelajaran yang menumbuhkan potensi baik Anda. Drama terbaik selalu didasarkan pada persepsi dan logika berpikir, yang menghargainya sebagai pelajaran yang menguntungkan diri Anda.

Menjadi atau tidak menjadi, hanya itulah hasil akhir dari perjalanan hidup. Bila Anda ikhlas menghadapi setiap dilema kehidupan, bila Anda mau melangkah dengan optimis di setiap kesulitan yang luar biasa, maka perjalanan Anda menuju impian menjadi sangat ringan dan mudah.

Boleh menyerah pada sebuah situasi dan keadaan, tetapi tidak boleh menyerah untuk sampai pada visi kehidupan. Visi kehidupan harus menjadi kebutuhan, dan tidak sebatas keinginan. Karena dia menjadi kebutuhan yang sangat penting, maka semua kekuatan dan sumber daya, harus Anda fokuskan seoptimal mungkin dalam mencapai visi hidup Anda.

Kuasai hidup Anda, dan ciptakan permainan di setiap perjalanan hidup Anda, agar Anda tidak bosan dan jenuh di sepanjang perjalanan hidup Anda.

Setiap orang memiliki sisi kuat dan sisi lemah di dalam dirinya. Ketika kesulitan bertubi-tubi menyerang kehidupan Anda, maka sisi lemah berpotensi menguat, dan sisi kuat berpotensi melemah. Biasanya, ketika sisi lemah menguat, maka level bahaya sudah sangat tinggi. Hati-hati ketika sisi lemah semakin menguat. Secepatnya lakukan interospeksi diri, secepatnya memotivasi diri kembali, secepatnya memberi cahaya spiritual yang terang dan optimis, secepatnya beranikan diri untuk melewati gelap. Ingat! Semua situasi dan kondisi untuk dilewati, bukan untuk ditinggali seterusnya atau selamanya. Hidup ini untuk dilewati, bukan untuk ditinggali dan dipeluk selamanya. Hidup ini hanya sebuah perjalanan singkat dan cepat. Bersukacitalah selalu.

Untuk training hubungi www.djajendra-motivator.com