PERSAHABATAN KERJA DAN HUBUNGAN KERJA YANG MENYENANGKAN DAN PRODUKTIF

DJAJENDRA 26 02 2014 - 3“Jadilah energi positif dengan sikap dan perilaku yang produktif dan melayani, lalu berinteraksilah dengan sepenuh hati dan totalitas di tempat kerja.”~Djajendra

Hubungan kerja yang sehat dan berkualitas menyebabkan rasa senang, kenikmatan kerja, produktivitas, dan kinerja yang hebat. Temukan sahabat-sahabat terbaik di tempat kerja, lalu berkolaborasilah dengan ikhlas agar menjadi energi produktif. Memiliki sahabat-sahabat kerja terbaik di tempat kerja pasti membuat Anda bahagia dan berkinerja.

Hubungan positif memperkuat etos kerja menjadi lebih produktif. Ketika energi baik terhubung dan saling mempengaruhi, maka lingkungan kerja akan menghasilkan budaya kerja yang membuat semua orang puas dan bahagia. Budaya kerja yang terkolaborasi dengan ikhlas dapat menghasilkan etos kerja yang andal.

Manusia hidup dalam interaksi sosial yang alami. Setiap orang pasti berharap dan menginginkan hubungan persahabatan yang baik. Semakin baik dan positif sebuah hubungan persahabatan, semakin bahagia dan berkualitas persahabatan tersebut. Demikian juga, semakin ikhlas hubungan persahabatan kerja, semakin produktif dan bahagia orang-orang di lingkungan kerja. Jadilah energi positif dengan sikap dan perilaku yang produktif dan melayani, lalu berinteraksilah dengan sepenuh hati dan totalitas di tempat kerja.

Hubungan kerja yang baik menjadikan lingkungan kerja penuh dengan harapan dan optimisme. Orang-orang yang terhubung dengan energi baik mampu menjaga kebersamaan, sehingga soliditas di antara orang-orang di tempat kerja menjadi semakin unggul. Energi baik mampu menjadikan orang-orang lebih kreatif dan inovatif dalam menemukan solusi, pembuatan keputusan, dan penyelesaian masalah.

Hubungan kerja dengan energi positif memberikan kemerdekaan dan kebebasan untuk hati nurani. Jadi, setiap kali pikiran liar mencoba mengganggu hubungan kerja yang baik dengan emosi dan perasaan tidak nyaman, maka hati nurani yang penuh energi positif mampu menghadirkan kebaikan untuk menghentikan pikiran liar dan perasaan tidak baik.

Persahabatan dan hubungan kerja yang baik meningkatkan kepercayaan. Bila orang-orang sudah saling mempercayai dan saling mengandalkan di tempat kerja, maka masing-masing fungsi dan peran kerja mampu menguatkan orang-orang untuk fokus pada pekerjaannya masing-masing. Hal ini akan menjadi kekuatan kolaborasi yang mengkontribusikan energi baik untuk menemukan peluang.

Persahabatan dan hubungan kerja yang baik pasti membentuk karakter kerja yang saling percaya, yang saling menghormati, yang sepenuh hati dan totalitas, yang melayani dengan hati, yang memiliki empati dan toleransi untuk keragaman dan perbedaan, yang terhubung secara etis, dan yang selalu berkomunikasi secara terbuka.

Energi baik menghindarkan perilaku gosip, gunjingan yang saling merendahkan, dan politik kantor yang buruk. Energi positif menjadi roh dari persahabatan kerja, sehingga setiap orang mampu saling mendengarkan dan saling meningkatkan pelayanan dengan sepenuh hati.

Persahabatan kerja dan hubungan kerja yang baik membangun fondasi budaya kerja yang unggul. Budaya kerja yang unggul adalah budaya kuat, yang membuat semua orang lebih terlibat dengan ikhlas dan antusias di setiap proses kerja. Budaya kerja yang kuat memotivasi setiap orang, untuk mengabdikan kualitas terbaiknya buat pencapaian kinerja yang lebih tinggi.

Untuk training hubungi www.djajendra-motivator.com