ORANG BAHAGIA BERADA DALAM KENDALI PENUH EMOSINYA

DJAJENDRA PROFILE FEB 2014

“Siapapun yang cerdas menjaga emosi baik dan cerdas menjaga pikiran baik, pasti hidup dalam kebahagiaan dan kedamaian hati.”~Djajendra

Emosi yang cerdas adalah dasar untuk menjadikan diri berkualitas dan unggul. Emosi yang cerdas membangun fondasi batin yang berkualitas dan berdaya tahan terhadap segala macam peristiwa kehidupan. Semakin sadar diri untuk mengembangkan kualitas kecerdasan emosionalnya, semakin berkualitas kehidupan rumah dan karirnya.

Seseorang yang cerdas emosi pasti memiliki kesadaran diri yang konsisten; pasti memiliki aturan-aturan dan disiplin untuk menjalankan kehidupannya dalam sebuah pola yang terhitung risikonya, dan dengan penuh tanggung jawab; pasti memiliki kemampuan untuk selalu menjaga api motivasi di dalam diri, sehingga apapun peristiwa kehidupan yang dia lalui, dia akan tetap penuh semangat dan optimis; pasti memiliki empati, toleransi, dan hati yang baik untuk menghadapi realitas kehidupan di sekitarnya; pasti memiliki keterampilan dan kemampuan sosial, sehingga dia menjadi energi positif yang mudah terhubung di setiap realitas sosial; pasti memiliki sikap dan perilaku yang tegas, bervisi, jelas, kuat, dan penuh percaya diri.

Mengembangkan kecerdasan emosional sangatlah tergantung kepada kemauan diri sendiri untuk menjadikan diri lebih bahagia bersama kehidupannya. Bila diri sangat percaya dan yakin bahwa ilmu pengetahuan kecerdasan emosional mampu menjadi fondasi untuk kebahagiaan diri, maka diri pasti akan belajar seumur hidup tentang cara untuk meningkatkan kualitas emosi baik dan kualitas pikiran baik, sehingga diri mampu mengelola situasi sulit, dan juga mampu membangun hubungan positif dengan dirinya sendiri dan orang lain.

Menguasai kecerdasan emosional sama saja dengan menyiapkan diri untuk menarik sebanyak mungkin peluang dan rejeki dari kehidupan. Orang-orang yang cerdas emosi, paling pintar untuk terhubung dengan siapapun; paling pintar untuk meningkatkan kualitas hubungan di dalam keragaman persepsi dan cara berpikir; paling cerdas untuk menyesuaikan diri dan melayani kehidupan dengan sukacita.

Orang bahagia berada dalam kendali penuh emosi mereka. Kecerdasan emosional yang sempurna akan menghasilkan kepribadian yang kuat, unggul, tenang dalam krisis, jernih membuat keputusan sensitif, cerdas mengelola stres, kreatif dalam pengambilan keputusan, cerdas membaca emosi orang lain, serta mengerti apa yang harus dilakukan dan dikatakan di setiap situasi yang berbeda.

Kecerdasan emosional yang berkualitas akan membantu, untuk tetap tenang dan positif dalam menghadapi kesulitan. Bila diri sudah mengenal dirinya sendiri; bila sudah mengenal emosi-emosinya sendiri; bila sudah mengenal pikiran-pikirannya sendiri; bila jujur dan penuh integritas dengan dirinya sendiri; maka, diri dengan mudah menjadi pribadi yang hebat dan andal untuk menjalani kehidupannya dengan energi sukacita.

Siapapun pasti dapat menjadikan dirinya cerdas emosi! Yang diperlukan adalah kesadaran dan kemauan untuk belajar seumur hidup agar diri secara konsisten meningkatkan pengetahuan dan keterampilan kecerdasan emosionalnya. Bila diri masih merasa kewalahan untuk mengendalikan emosi oleh berbagai realitas emosi negatif dari luar diri, terutama dalam situasi konflik, atau tekanan dan stres, maka diri artinya harus terus-menerus meningkatkan kualitas pengetahuan dan keterampilan kecerdasan emosionalnya. Dan, jangan pernah mundur, menyerah, atau marah dengan situasi sulit; apapun situasinya, tetaplah tenang dan kendalikan emosi di dalam pikiran baik, sehingga diri mampu melihat solusi dan jalan keluar yang terkendali di dalam energi baik.

Untuk training hubungi www.djajendra-motivator.com