SEPANJANG HARI BERTENAGA DAN SEGAR

DSCN9339“Jika Anda ingin hidup Anda penuh energi dalam kebahagiaan, Anda harus membuat hidup Anda sepanjang hari bertenaga dan segar selalu. “~ Djajendra

Sudahkah Anda Mempersiapkan Diri Anda untuk Selalu Bertenaga dan Segar? 

Hidup yang sehat berarti sepanjang hari diri berenergi dan merasakan kenikmatan dalam hidup. Tubuh yang bertenaga dan jiwa yang penuh gairah dalam antusiasme terhadap tujuan hidup, akan membuat hidup selalu menjadi sesuatu yang menarik untuk dilalui.

Ketika diri tidak bertenaga dalam melayani hari-hari produktifnya, maka diri akan mengalami kesulitan untuk menghasilkan kinerja dan prestasi. Diperlukan tenaga yang prima untuk bisa tetap fokus pada apa yang sedang dikerjakan. Diperlukan ketenangan jiwa dalam tubuh yang segar dan bertenaga, agar dapat membuat semua perjuangan mencapai hasil terbaik.

Pada saat tubuh bertenaga, jiwa yang tenang dapat berpikir jernih dan membuat keputusan terbaik. Bila tubuh tidak bertenaga dan jiwa tidak tenang, maka pikiran menjadi lemah, dan berpotensi membuat keputusan buruk, yang nantinya dapat merugikan diri sendiri.

Kesadaran diri untuk selalu menjaga tubuh tetap bertenaga sepanjang hari, akan membuat diri dapat memberikan kontribusi yang berkualitas tinggi kepada kehidupan. Semakin Anda mampu melatih dan mempersiapkan diri Anda untuk bertenaga dan segar selalu, semakin Anda dapat memenuhi pencapaian kinerja terbaik Anda.

Hidup yang baik dimulai dari keseriusan diri dalam mempersiapkan dirinya, agar selalu prima dan memiliki energi lebih, untuk dapat melayani kehidupan dan pekerjaan dengan lebih baik, dengan lebih kreatif, produktif, dan berinisiatif.  Hadapi hidup Anda dengan penuh semangat, dengan penuh energi, dan dengan penuh daya tahan. Anda pasti butuh tenaga yang besar dalam menghasilkan sesuatu yang lebih baik.

Bagaimana Cara Meningkatkan Tenaga dalam Diri Anda?

Setiap hari, tubuh haruslah dijaga untuk tetap sehat dan segar. Olahraga, tidur yang cukup, pikiran positif, makan yang cukup, dan rasa syukur dalam hidup, akan menjadi hal-hal yang membuat tubuh Anda bertenaga. 

Lakukan olahraga dengan kombinasi durasi yang seimbang. Bergeraklah lebih banyak. Menjaga motivasi diri untuk memiliki daya tahan dan tenaga yang prima dalam hidup. Selalu membuat diri lebih bersyukur dalam melayani hidup dan pekerjaan. Selalu rajin mempersiapkan diri dengan keseimbangan hidup, serta merawat diri untuk selalu segar dan berenergi positif.

Rasa Jenuh dan Bosan Bisa Menggerogoti Energi Anda

Kehidupan selalu mendesak seseorang untuk melakukan perubahan. Salah satu tanda bahwa diri Anda butuh perubahan, adalah saat rasa bosan dan jenuh membuat Anda tidak berdaya. Ketika rasa jenuh dan bosan sudah menguasai Anda, maka saat itu Anda harus meningkatkan kesadaran Anda, untuk memotivasi kembali diri Anda, agar Anda dapat kembali ketingkat kehidupan berenergi tinggi.

Kehidupan setiap orang akan mengalami pasang surut dalam tingkat energi diri. Kesadaran untuk merawat dan menjaga energi diri, akan membuat diri selalu mampu keluar dari perasaan jenuh dan bosan. Bila Anda membiarkan jenuh dan bosan menguasai Anda, maka dalam jangka panjang Anda akan kelelahan dengan hidup Anda. Dan, hal ini akan menciptakan proses pemunduran diri, sehingga potensi diri Anda yang seharusnya lebih cemerlang, akan redup dalam kejenuhan.

Jangan membiarkan kejenuhan dan kebosanan membuat Anda menjadi cemas dan takut dengan kehidupan Anda. Kuatkan diri Anda saat kelelahan menguasai Anda. Teruslah memotivasi diri sendiri dengan berbagai kebiasaan, yang bisa membuat Anda keluar dari perasaan lelah dengan hidup Anda.

Hiduplah dengan Hati Senang dan Buatlah Hidup Anda Setiap Hari Bertenaga

Setiap bangun mulailah rutinitas hidup Anda dengan perasaan syukur dan terima kasih. Sempatkan diri untuk menikmati matahari pagi, dan berjalan-jalanlah di taman yang penuh bunga warna-warni. Alam yang indah dapat mempengaruhi energi Anda. Perasaan senang Anda dengan keindahan alam di sekitar Anda, akan membuat Anda bertenaga untuk melayani hidup Anda.

Perlu diingat, jangan pernah membiarkan pagi Anda dengan pikiran negatif.  Pikiran negatif akan menghasilkan energi negatif yang menguras semua tenaga Anda. Berpikirlah positif dan ciptakan perasaan senang dalam rasa syukur Anda kepada kehidupan yang Anda miliki.

Tips untuk Anda

1.     Cukupkan tidur Anda. Bila Anda kurang tidur, Anda akan kekurangan tenaga untuk melayani hidup dan pekerjaan Anda.

2.     Biasakan pola makan yang seimbang antara protein, karbo, serat, vitamin, dan air. Pola makan yang tidak seimbang berpotensi mengurangi tenaga Anda.

3.     Biasakan berolahraga rutin. Lakukan secara outdoor dan indoor. Kombinasikan olahraga Anda dengan angkat beban, jalan kaki, berenang, peregangan, dan temukan juga jenis-jenis olahraga permainan, seperti: bulutangkis, squash, sepak bola, basket, tennis, atau permainan lainnya.

4.     Hiduplah dengan rasa syukur, terima kasih, dan motivasi yang tinggi. Rasa syukur, terima kasih, dan motivasi, akan meningkatkan tenaga hidup Anda.

5.     Hiduplah dengan tujuan dan harapan. Ketika Anda hidup untuk sebuah tujuan dan harapan, Anda akan dikuatkan oleh tujuan dan harapan Anda itu, dalam menjalani kehidupan sehari-hari yang penuh makna.

6.     Miliki disiplin, jadwal, dan tata kelola diri sendiri. Disiplin akan membuat Anda terbiasa dalam sebuah rutinitas yang Anda inginkan. Jadwal kehidupan akan membuat Anda hidup terorganisir. Tata kelola diri sendiri akan membuat Anda hidup dalam pola yang Anda ciptakan untuk mengurus diri Anda.

Untuk training hubungi www.djajendra-motivasi.com