KEHIDUPAN DARI ORANG-ORANG YANG CERDAS EMOSI

DSCN9113

KEHIDUPAN DARI ORANG-ORANG YANG CERDAS EMOSI

 “Jangan biarkan perasaan tidak nyaman menjadi menu sehari-hari di dalam kehidupan Anda. Bila Anda membiarkan perasaan tidak nyaman menjadi sahabat hidup, maka Anda tidak mungkin dapat menghentikan berbagai macam emosional kerdil, yang akan menjadikan Anda selalu sedih dan sakit hati dengan realitas kehidupan Anda.” ~ Djajendra

Dari dalam diri orang-orang yang cerdas emosi selalu muncul kearifan untuk hidup dengan sikap baik. Setiap orang yang cerdas emosi tidak akan merugikan kehidupannya dan kehidupan orang lain. Orang-orang yang cerdas emosi selalu menjadi aset yang sangat berharga, untuk kemajuan kehidupan dan peradaban.

Emosi cerdas akan memberikan kontribusi kebaikan kepada kehidupan. Semakin kuat energi emosi cerdas di dalam sebuah lingkungan kehidupan, maka semakin sejahtera dan berdaya tahan kuat lingkungan itu dalam mendapatkan kehidupan yang berkualitas. Emosi cerdas menghasilkan sikap bijaksana, untuk membawa kedamaian dan kenyamanan ke dalam kehidupan banyak orang.

Ketika seseorang sudah terbiasa hidup dengan emosi cerdas, maka dia dengan sangat mudah dapat menyerap kehidupan dengan kearifan dan kebijaksanaan. Dan, dengan sangat mudah dapat menjalani kehidupan sehari-hari bersama perasaan syukur, terima kasih, ikhlas, tulus, cinta, empati, toleransi, dan peduli. Emosi yang cerdas akan membuat diri selalu terkelola di dalam kesadaran diri, untuk menghadapi realitas kekuatan serangan frontal dari energi negatif, baik yang bersumber dari dalam diri, ataupun yang bersumber dari luar diri.

Orang-orang yang terlatih dengan emosi cerdas untuk menjalani kehidupan yang bijaksana, tidak akan pernah merasakan sakit hati ataupun mengalami kelelahan dalam menghadapi tekanan dari realitas kehidupan yang dialami. Rasa syukur dan terima kasih kepada apa yang dialami ataupun apa yang dimiliki, akan menjadikan diri selalu cerdas untuk menemukan kedamaian dan kenyamanan di setiap momen kehidupan.

Energi baik di dalam diri tidak akan menolak untuk memahami realitas di sekitarnya, dan juga tidak akan menghindari hal-hal yang tidak menguntungkan diri. Tetapi, selalu berjuang bersama rasa syukur untuk merubah semua yang tidak menguntungkan itu menjadi untung.

Orang-orang yang cerdas emosi selalu hidup dengan keyakinan bahwa tidak ada hal-hal yang layak untuk dijadikan kesedihan di dalam hidup. Sebab, hidup adalah sebuah perjalanan pribadi, dan di setiap momen pasti akan berinteraksi dengan hal-hal dari luar diri, termasuk dengan orang-orang lain, yang muncul di dalam perjalanan diri menuju impian dan harapan. Apalagi bila emosi diri sudah arif dan bijak, maka setiap kekurangan ataupun kelemahan di dalam diri, pasti akan dapat diperbaiki untuk menciptakan hal-hal terbaik dari dalam diri, dan dari interaksi diri dengan orang-orang di luar diri.

Orang-orang yang cerdas emosi tidak akan pernah kehilangan momentum bahagia di dalam kehidupannya. Sebab, mereka selalu cerdas untuk berterima kasih kepada kehidupannya, dan selalu bersyukur sambil merasakan keuntungan, kekuatan, kebahagiaan, dan kemajuan diri sendiri yang luar biasa.

Tidak ada kehilangan, tidak ada kekurangan, yang ada hanya perjalanan menuju takdir Tuhan. Orang-orang yang cerdas emosi adalah pejuang kehidupan yang bekerja dalam totalitas dan cinta. Dan untuk hasil akhir, selalu pasrah kepada Tuhan yang menciptakan dirinya. Mereka selalu menghormati kekuatan maha besar yang membimbing dirinya menuju kebahagiaan dan kedamaian hidup.

Emosional kerdil tidak akan mampu merusak kekuatan kepribadian dari orang-orang yang cerdas emosi. Mereka sangat terlatih dan menjadi bijaksana dengan kehidupannya, sehingga semua energi kerdil yang mencoba merusak batin dan pikiran, akan kehilangan kekuatannya.

Orang-orang yang cerdas emosi selalu hidup dalam kemerdekaan, kebebasan, kebahagiaan, dan keberuntungan. Emosi yang cerdas itu mampu mengeluarkan batin dan pikirannya dari penjara ilusi kehidupan. Dan pada akhirnya, sikap arif dan bijaksana selalu menciptakan kebaikan demi kebaikan dari dalam diri, untuk membuat diri selalu damai dan nyaman dengan kehidupannya.

Orang-orang yang cerdas emosi selalu merasa lebih kuat dan lebih tangguh dari tantangan apapun. Mereka telah melatih dirinya dengan cara-cara luar biasa untuk mendapatkan kekuatan emosi baik dan pertumbuhan spiritual diri yang tangguh. Latihan yang dimulai dari proses memahami diri sendiri, proses memiliki kesadaran diri, proses manajemen diri, proses memotivasi dan memperkuat daya tahan diri sendiri, proses pengembangan kecerdasan sosial di dalam diri, dan proses memperkuat energi baik untuk komunikasi dan interaksi dengan kehidupan di luar diri; telah menjadikan mereka memiliki kekuatan untuk mewujudkan kehidupan yang bahagia, damai, sehat, sejahtera, dan merdeka.

Untuk training hubungi www.djajendra-motivator.com