DANIEL PAHLAWAN CUSTOMER CARE 24 HOURS

SERVING WITH HEART

DANIEL PAHLAWAN CUSTOMER CARE 24 HOURS

“Seberapa kecilpun langkah Anda dalam hidup sangatlah penting. Sebab, bila langkah kecil itu Anda jalankan dengan totalitas dan sepenuh hati, maka langkah kecil itu akan menghasilkan sesuatu yang sangat besar dan sangat berarti buat hidup Anda.”~ Djajendra

Para pejuang tidak akan pernah mengeluh walau dirinya sendiri sedang dalam keadaan tidak beruntung. Bila cinta dan pengabdian telah hidup di dalam hati, maka apapun keadaan dan situasinya pasti dikerjakan dengan sepenuh hati dan ikhlas.

Pada awal tahun 2013, semua orang tahu betapa dhasyatnya banjir di Jakarta. Banjir yang sangat luar biasa tersebut telah membuat berbagai pelayanan ke masyarakat terganggu dan juga banyak  yang terhenti. Dibalik musibah banjir yang hebat itu muncul kisah-kisah para pahlawan di masing-masing organisasi dan tempat kerja.

Dalam situasi banjir yang sangat mencekam pada saat itu, muncul seorang pribadi luar biasa bernama Daniel. Walaupun perusahaan meliburkan semua karyawan karena keadaan banjir yang cukup tinggi, tapi bagi Daniel hal itu bukanlah sebuah solusi yang baik. Daniel hanya berpikir bagaimana setiap nasabah masih tetap dapat terhubung dengan perusahaan. Apalagi perusahaan sudah memberikan janji pelayanan 24 jam. Dengan inisiatif yang proaktif, Daniel mampu mengkoordinasikan unit-unit kerja pendukung, untuk tetap melayani nasabah walau situasi sedang banjir besar.  

Sebagai karyawan yang bekerja di unit Customer Care 24 hours, di sebuah perusahaan asuransi terbesar di Indonesia, yang berkantor di Jl. KH. Fachrudin. Daniel dan semua tim pendukung pada saat itu, telah membuktikan tentang komitmen dan konsistensi pelayanan perusahaan kepada nasabah selama 24 jam. Para pahlawan perusahaan selalu bekerja untuk melayani dengan pengabdian dan totalitas.

Pahlawan bukanlah orang yang suka mengeluh, apalagi mencari seribu-satu alasan, agar membenarkan sikap yang menghentikan pelayanan.  Buat para pahlawan di tempat kerja, totalitas dan pengabdian dengan cinta yang tulus dan ikhlas kepada perusahaan, adalah sebuah solusi yang tidak dapat ditawar lagi.

Sikap dan perilaku kerja para pahlawan korporasi adalah tidak egois, peduli, membantu, tulus, sukarela, melayani, dan tidak hitung-hitungan dalam berkontribusi. Daniel adalah sebuah cerita nyata dari dunia bisnis, dan sangat banyak Daniel-Daniel lainnya yang memiliki hati nurani untuk cinta dan pengabdian kepada perusahaan dan stakeholders.    

Pelayanan dari cinta dan pengabdian selalu menciptakan kualitas layanan terbaik. Setiap pribadi yang menerima pekerjaannya dengan penuh rasa syukur dan terima kasih pasti akan  mengisi hari-hari kerjanya dengan produktif, efektif, dan untuk mendapatkan hasil akhir terbaik.

Pekerjaan adalah harta yang paling produktif. Sebab, hanya dengan pekerjaan kita dapat menciptakan nilai tambah kehidupan ekonomi, peningkatan status sosial, dan peningkatan kualitas kehidupan pribadi. Pekerjaan haruslah dirawat dan dijaga dengan cara kerja yang baik dan berkualitas, agar pekerjaan tersebut menjadi harta yang sangat produktif. Dan para pahlawan di perusahaan dan organisasi selalu tahu dan sadar akan hal ini. Mereka bekerja dengan hati dan pengabdian untuk memberikan yang terbaik, dan bukan menuntut untuk diberikan yang terbaik. Para pengabdi selalu mencurahkan cinta, empati, toleransi, kepedulian, dan kontribusi tanpa batas kepada tugas dan tanggung jawab mereka.

Sikap dan tindakan kepahlawanan Daniel terhadap keberlanjutan pelayanan di Customer Care 24 jam, jelas mendapatkan penghargaan dan pengakuan dari manajemen perusahaan. Kejeniusan manajemen dan kepemimpinan untuk memberikan kemuliaan buat para pahlawan dengan mengangkat kisah perjuangan mereka sebagai kisah pelayanan dari hati, pasti akan mempengaruhi semangat kerja setiap karyawan di perusahaan.

Setiap kebaikan dari cinta dan pengabdian yang tanpa pamrih, akan menghasilkan energi positif ke dalam lingkungan kerja. Pasti ada juga orang-orang yang bekerja dengan karakter menuntut dan bukan memberi. Jadi, di mana pun lingkungan kerja selalu akan diisi dengan energi baik dan energi tidak baik. Tetapi, pengaruh dan kekuatan baik di dalam organisasi haruslah selalu dipimpin dan dikoordinasikan dalam sebuah kolaboratif sikap dan perilaku, agar kekuatan baik tetap mampu mendominasi aktivitas sehari-hari dalam kesegaran fisik, perasaan senang, dan energi sukacita di lingkungan kerja yang harmonis dan penuh energik.

Untuk training hubungi www.djajendra-motivator.com