KEKUATAN KEPERCAYAAN DI INTERNAL ORGANISASI AKAN MENINGKATKAN KEPERCAYAAN DAN LOYALITAS PELANGGAN

KEKUATAN KEPERCAYAAN DI INTERNAL ORGANISASI AKAN MENINGKATKAN KEPERCAYAAN DAN LOYALITAS PELANGGAN

“Saling Percaya Adalah Akar Terbaik Dalam Hubungan Antar Manusia, Apalagi Bila Hal Ini Dilengkapi Dengan Budaya Kerja Yang Saling Percaya, Maka Hal Ini Akan Membawa Keberuntungan Untuk Setiap Pihak Yang Saling Percaya.” ~ Djajendra

Pelayanan berkualitas dibangun dari kekuatan internal organisasi; kekuatan internal organisasi yang mampu saling bekerja sama, saling percaya, dan saling berkontribusi untuk memenuhi peran pelayanan yang berkualitas. Di mana, proses kepercayaan di internal organisasi biasanya dibangun dari waktu ke waktu secara berkelanjutan, untuk tujuan membantu setiap orang, agar dapat bertindak secara profesional, dan memperlihatkan perilaku pelayanan yang mengundang loyalitas pelanggan.

Setiap orang di internal organisasi harus bisa saling percaya, untuk membuat pelanggan menjadi percaya kepada pelayanan organisasi Anda. Dan juga, pelanggan pasti dapat menjadi lebih loyal kepada perusahaan dan bisnis Anda, karena di internal organisasi Anda telah dibangun kekuatan untuk saling dipercaya.

Kepercayaan adalah bagian terpenting untuk interaksi bisnis yang sukses. Melibatkan seluruh kekuatan karyawan dan pimpinan untuk membangun hubungan kerja dan perilaku kerja yang saling percaya satu sama lain, untuk menyelesaikan tugas dan peran pelayanan dari masing-masing fungsi kerja secara etis, tanpa kehilangan integritas dan sifat baik, akan meningkatkan kepercayaan stakeholder kepada perusahaan Anda.

Memperkuat isyarat bawah sadar setiap karyawan dan pimpinan dengan nilai-nilai perilaku pelayanan yang berkualitas, akan menghasilkan perasaan positif untuk membangun kepercayaan dalam pelayanan yang diberikan kepada setiap stakeholder. Nilai-nilai positif di pikiran bawah sadar akan menciptakan getaran yang membantu  karyawan dan pimpinan, untuk menjadi pribadi-pribadi terpercaya dalam memberikan pelayanan terbaik.

Perusahaan yang menunjukkan tingkat kepercayaan yang tinggi karena integritas di internal organisasi, akan membuat semua penerimaan pelayanan oleh setiap pelanggan atau pun oleh setiap stakeholder terpuaskan dalam reputasi dan kredibilitas pelayanan.

Perasaan saling percaya antara perusahaan dan pelanggan berakar dari perasaan saling percaya dari internal perusahaan. Kepercayaan adalah keadaan pikiran positif pada hubungan baik antar manusia, dan hasilnya selalu positif, serta membawa manfaat yang saling menguntungkan buat semua pihak.

Menunjukkan perilaku kerja dalam budaya organisasi yang saling percaya, akan memungkinkan setiap individu untuk memiliki motivasi yang kuat, dalam upaya membangun kepercayaan pelanggan kepada produk dan jasa perusahaan. Bila pelanggan sudah mempercayai pelayanan perusahaan dengan sepenuh hati, maka bukan saja reputasi perusahaan yang akan meningkat, tapi juga reputasi dari setiap individu di perusahaan akan menjadi sangat terhormat dalam interaksi sosial mereka.

Kepercayaan dapat menjadi alat manajemen yang sangat berharga untuk membangun kerja sama yang kuat di internal organisasi. Hubungan kerja dalam kepercayaan yang tinggi dan konsisten, akan merangsang loyalitas dari hati masing-masing pihak, untuk berkontribusi dengan sepenuh hati buat kejayaan perusahaan.

Fungsi dan peran kepemimpinan di dalam organisasi harus memiliki niat baik, agar bisa mengatasi setiap jenis kecurigaan, yang dapat menghilangkan rasa percaya diantara satu sama lain. Menciptakan lingkungan kerja yang lebih saling percaya haruslah menjadi prioritas kepemimpinan.

Jika setiap fungsi dan peran di dalam organisasi dapat benar-benar saling percaya, serta ikhlas berbagi kebaikan, dan ikhlas berkontribusi buat pelayanan yang terbaik, maka hubungan saling ketergantungan ini akan selalu mencapai kesepakatan buat kemajuan setiap stakeholder.

Untuk training hubungi www.djajendra-motivator.com