PELAYANAN YANG MEMBERIKAN RASA SENANG DAN PUAS KEPADA PELANGGAN

SRTY20130

“Pelayanan Yang Tercipta Dari Rutinitas Perilaku Etis Dan Dari Rutinitas Perilaku Berjiwa Besar Dalam Sikap Baik, Akan Menjadi Dasar Untuk Memberikan Rasa Senang Dan Puas Kepada Pelanggan.” ~ Djajendra

Pelanggan selalu berharap bahwa produk dan jasa yang dibeli mampu memberikan arti dan pengalaman yang menyenangkan. Setiap rupiah yang dikeluarkan untuk membeli sesuatu, pasti bertujuan untuk mendapatkan rasa nyaman dan pengalaman yang menyenangkan.

Pelayanan pelanggan yang baik selalu bertujuan untuk memberikan kebutuhan yang sesuai, memberikan rasa senang dan puas dari pelayanan yang etis, serta memberikan solusi untuk keuntungan pelanggan.

Keikhlasan hati karyawan untuk memberikan kontribusi total buat kepuasan pelanggan akan membuat bisnis perusahaan semakin lancar. Karena, pelayanan dari hati yang ikhlas pasti akan menimbulkan rasa nyaman, dan hal ini akan membuat pelanggan selalu setia dengan pelayanan perusahaan.

Perusahaan tidak boleh kehilangan gairah dan motivasi untuk memberikan pelayanan yang memuaskan hati pelanggan. Perusahaan tidak boleh berkubang dalam genangan masalah pelayanan, dan kemudian mengasihani diri sendiri, karena hilangnya gairah dan motivasi karyawan untuk memberikan rasa senang dan puas dalam pelayanan mereka kepada pelanggan.

Pelayanan yang baik tidak akan terjebak dalam persepsi yang menyalahkan pelanggan. Jika karyawan sudah terjebak dalam persepsi yang suka menyalahkan pelanggan atas ketidakpuasan pelanggan terhadap pelayanan perusahaan. Maka, itu artinya, perusahaan akan segera ditinggalkan oleh pelanggannya, untuk kemudian melakukan pembelian kepada perusahaan lain yang lebih baik melayani kebutuhan mereka.

Pelayanan terbaik akan tercipta saat karyawan dan pimpinan di perusahaan cerdas menempatkan persepsi pelanggan sebagai akar dari pelayanan sempurna. Ide pelayanan terbaik harus diciptakan dari harapan, kebutuhan, keinginan, dan impian pelanggan. Sebab, sebagus apa pun ide Anda, bila pelanggan tidak menyukainya, maka ide Anda itu akan menjadi sebuah ide yang buruk dalam memberikan pelayanan yang berkualitas.

Perusahaan yang berorientasi kepada pelayanan pelanggan yang berkualitas, selalu akan menanamkan nilai-nilai, dan mengajarkan perilaku interaksi dengan pelanggan, agar setiap karyawan dan pimpinan di perusahaan dapat memberikan kontribusi, untuk memuaskan kebutuhan pelanggan, dan tidak akan membiarkan pelanggan kecewa oleh alasan apa pun.

Setiap pelanggan adalah aset terbesar perusahaan dalam mewujudkan visi perusahaan. Oleh karena itu, setiap hari, perusahaan harus memberikan nilai-nilai perjuangan melalui motivasi yang penuh makna kepada karyawan dan pimpinan, agar mereka selalu melakukan pelayanan dengan sebaik mungkin, untuk menciptakan hal-hal yang memuaskan kebutuhan pelanggan sepenuhnya.

Pelayanan terbaik berarti setiap karyawan, setiap hari, harus benar-benar ikhlas hatinya untuk meningkatkan efektifitas, kreatifitas, dan produktifitas dalam memberikan pelayanan terbaik. Termasuk, cerdas secara emosional untuk menjaga rutinitas kontribusinya terhadap pelayanan berkualitas. Dan juga harus cerdas memberikan harapan dan kebutuhan pelanggan melalui jiwa besar dan sikap baik yang dapat memberikan rasa senang dan puas kepada pelanggan.

Untuk training hubungi www.djajendra-motivator.com