Site icon MOTIVASI DJAJENDRA

AKUI KELEMAHAN DIRI DAN PERBAIKI

“Sikap Suka Menyalahkan Orang Lain Adalah Sebuah Kelemahan Yang Harus Segera Diperbaiki Dari Dalam Diri.” – Djajendra

Bila merasa tidak puas dengan kehidupan Anda, lantas jangan dengan mudah menyalahkan pihak lain atas kegagalan diri Anda. Mulailah belajar untuk menghindarkan perilaku kehidupan yang gemar menunjuk orang lain sebagai penyebab ketidakmampuan diri sendiri. Kebiasaan hidup yang suka menyalahkan orang lain atas ketidakmampuan diri sendiri akan menghambat pertumbuhan kualitas diri Anda.

Anda harus selalu berani dan berjiwa besar untuk menunjuk diri sendiri atas semua kekurangan dan ketidakpuasan Anda kepada kehidupan Anda. Lalu, melalui kesadaran diri sendiri berupaya dengan tekun dan disiplin, untuk membangun kualitas dan kompetensi diri, melalui perubahan untuk membuat diri lebih berguna dan puas dengan kehidupan diri sendiri.

Miliki kesadaran dan keberanian untuk melakukan introspeksi dan menjadi jujur dengan diri sendiri. Setiap hari belajarlah nilai-nilai kehidupan untuk menghormati eksistensi diri sendiri dalam keadaan apa pun dan selalu merasa abadi bersama sukacita kehidupan. Pastikan Anda tercerahkan untuk merasa bertanggung jawab terhadap kehidupan Anda, serta mampu memahami orang-orang di sekitar Anda dengan cara mencintai mereka dari hati tertulus Anda.

Kekurangan dan ketidakpuasan terhadap kehidupan adalah hasil dari kurang bersyukurnya kepada kelebihan dan keberlimpahan yang ada di sekitar diri. Sesungguhnya, semua yang Anda harapkan telah ada di sekitar diri Anda; Anda hanya butuh memperbaiki diri dari dalam diri Anda untuk membuat pikiran Anda lebih optimis melalui kecerdasan, tindakan, disiplin, ketekunan, dan kesabaran dalam meraih impian Anda.

Latihlah diri Anda untuk melihat yang terbaik dari dalam diri Anda; pertahankan perasaan positif  ketika perasaan kekurangan dan ketidakpuasan menyerang batin Anda; katakan pada diri sendiri bahwa Anda bertanggung jawab penuh untuk memenuhi semua kebutuhan hidup Anda; buatlah pilihan terbaik dengan cara menghormati nilai-nilai kehidupan diri sendiri; jangan pernah memiliki pikiran atau alasan untuk mengecilkan kepantasan  Anda untuk memiliki kehidupan terbaik; dan selalulah hidup dalam visi yang lengkap dan otentik dalam keindahan dan terangnya masa depan Anda.

Ketika Anda menyadari kekurangan Anda dan mau memperbaikinya dengan tekun dalam disiplin diri yang tinggi, maka kehidupan akan menyatu untuk membantu Anda. Oleh karena itu, jangan pernah malu atau takut untuk mengakui kekurangan dan kelemahan diri sendiri kepada diri sejati Anda. Siapkan mental dan energi Anda untuk memperbaiki kekurangan, dan sekaligus menciptakan hal-hal yang benar-benar Anda inginkan dalam hidup Anda.

Jika Anda selalu khawatir tentang masa depan Anda, maka Anda tidak pernah mampu menikmati hari ini dengan perasaan damai dan bahagia. Yakinkan diri Anda bahwa masa depan Anda cemerlang, dan mulailah berjuang dari satu langkah ke langkah berikut dengan penuh disiplin dan kesabaran untuk mendapatkan semua impian hidup Anda.

Untuk training hubungi www.djajendra-motivator.com

Exit mobile version