GAIRAH DAPAT MENULAR DAN MEMPENGARUHI ORANG LAIN

“Gairah Pemimpin Untuk Mencapai Tujuan Akan Menjadi Gairah Orang-Orang Yang Dipimpin Untuk Mewujudkan Tujuan Tersebut.” – Djajendra

Gairah artinya emosi yang sangat antusias atau sangat bergelora untuk mencapai keinginan, harapan, mimpi, dan cita-cita. Orang-orang yang hidupnya tanpa gairah biasanya akan kehilangan energi kehidupan untuk meraih sukses yang diinginkan. Oleh karena itu, Anda wajib merawat dan membangkitkan gairah kehidupan Anda dengan cara Anda sendiri. Miliki gairah untuk meraih apa pun yang Anda inginkan, dan isi potensi diri Anda dengan gairah untuk membuat potensi Anda menjadi alat yang ampuh dalam mendapatkan impian dan harapan Anda.

Dalam realitas, sering sekali orang – orang  memiliki keinginan untuk mencapai puncak tertinggi prestasi kehidupan. Tapi, mereka tidak memiliki gairah yang konsisten untuk bekerja cerdas bersama disiplin diri yang kuat. Akibatnya, semua upaya dan kerja keras mereka menjadi tidak maksimal. Padahal, bila seseorang mampu merawat gairah di dalam diri untuk terus menerus hidup menyatu bersama motivasi diri, maka dirinya akan menghasilkan energi sukses  yang luar biasa untuk mendorong dirinya dalam mencapai harapan dan keinginan.

Gairah adalah energi yang dapat menular dan mempengaruhi orang lain. Misalnya, bila seorang pemimpin memiliki gairah yang luar biasa untuk apa yang dia lakukan, maka orang lain di sekitar dirinya akan terinspirasi dan melakukan lebih baik daripada seharusnya. Jadi, energi gairah dapat menular untuk mengembangkan semangat kerja sama yang luar biasa antara pemimpin dengan orang-orang disekitarnya.

Gairah yang tinggi harus diimbangi dengan kemampuan untuk mencapai yang diinginkan. Misal, saat Anda memiliki gairah yang cukup tinggi untuk mencapai sebuah tujuan, maka Anda harus menyiapkan potensi dan pengetahuan yang lengkap untuk mendukung gairah Anda tersebut. Bila tidak, Anda akan frustasi. Sebab, gairah yang luar biasa itu tidak akan mendapatkan kepuasan oleh kurangnya potensi dan pengetahuan. Kemampuan untuk mengatur gairah dan menjadikan gairah sebagai energi yang mampu melayani potensi sukses adalah akar sukses yang luar biasa.

Gairah kehidupan yang baik haruslah berdasarkan keyakinan moral, etika, dan kemanusiaan yang saling menghormati dan saling mencintai. Sebab, bila gairah dibiarkan bergerak ke sisi gelap kehidupan, maka dia akan menjadi energi yang sangat mengancam nilai-nilai kemanusiaan, moral, dan etika.

Gairah selalu berfungsi sebagai bahan bakar untuk menggerakan motivasi dalam membawa komitmen kepada tujuannya. Anda yang mampu memanfaatkan gairah sebagai bahan bakar pembangkit semangat hidup Anda, pasti akan mampu membuat diri Anda lebih berharga daripada yang seharusnya. Apa pun pekerjaan atau profesi yang Anda miliki saat ini diperlukan gairah untuk menjadikannya sebagai alat membawa diri Anda kepada kesuksesan sejati.

Untuk training hubungi www.djajendra-motivator.com


Posted

in

by

Tags:

Discover more from MOTIVASI DJAJENDRA

Subscribe now to keep reading and get access to the full archive.

Continue reading