TENTUKAN APA KARAKTER ANDA

“Apapun Peran Anda Dalam Kehidupan, Karakter Baik Anda Akan Membuat Anda Dihormati Oleh Kehidupan.” – Djajendra

“Karakter Anda Haruslah Menjadi Kemasan Diri Anda Yang Dapat Dilihat Oleh Setiap Orang Secara Jelas.” – Djajendra

Karakter Anda harus mampu bersatu ke dalam misi, visi, dan nilai-nilai kehidupan yang Anda perjuangkan. Misi Anda akan menerangkan karakter diri Anda untuk memahami keberadaan Anda di dalam kehidupan. Visi Anda akan menerangkan karakter diri Anda untuk memahami harapan dan keinginan Anda di dalam kehidupan. Nilai – nilai kehidupan Anda akan menerangkan karakter diri Anda untuk memahami cara Anda bersikap, bertindak, dan berperilaku dalam mencapai misi dan visi Anda.

Kehidupan merupakan sebuah rangkaian sebab-akibat yang tidak pernah terputus, sehingga Anda harus membentuk sebuah karakter diri yang tangguh dalam upaya menghadapi semua proses sebab-akibat yang tidak pernah terputus tersebut. Untuk itu, Anda wajib memiliki sekumpulan nilai-nilai inti kehidupan Anda untuk mengawal karakter diri Anda;  Anda harus memiliki prinsip-prinsip penyelenggaraan kehidupan Anda yang sesuai dengan karakter diri Anda; Anda harus memiliki keyakinan inti Anda untuk membuat karakter diri Anda selalu konsisten dalam setiap perjuangan menuju visi Anda; Anda harus memiliki kebijaksanaan untuk merawat karakter diri Anda agar karakter diri Anda tersebut mampu bersemangat terus untuk mendapatkan semua yang Anda cita-citakan dalam kehidupan Anda. Karakter Anda haruslah menjadi kemasan diri Anda yang dapat dilihat oleh setiap orang secara jelas.

Untuk membentuk kekuatan karakter diri Anda menuju kepada cita-cita dan kesuksesan kehidupan Anda, Anda harus sadar bersama integritas diri tertinggi Anda untuk mengklarifikasi nilai-nilai yang terkandung di dalam karakter diri Anda. Anda harus sangat jujur dan tidak boleh menyembunyikan hal apa pun kepada diri sendiri.

Untuk memudahkan klarifikasi nilai-nilai karakter Anda, tulislah sebuah daftar tentang nilai-nilai, keyakinan, prinsip, dan kepercayaan yang terkandung di dalam diri sejati Anda. Lalu, evaluasi kembali semua hal yang ada di dalam diri Anda dengan kepribadian dan karakter yang Anda inginkan. Bila ada nilai, prinsip, keyakinan, kepercayaan, dan sifat yang bertentangan dengan karakter diri yang Anda inginkan, maka Anda harus memiliki rencana dan tindakan yang pasti untuk menghapus semua hal yang tidak Anda perlukan di dalam karakter Anda. Demikian juga, bila ada nilai, prinsip, keyakinan, kepercayaan, sifat yang Anda perlukan di dalam pengembangan karakter diri Anda tapi belum ada di dalam diri Anda, maka semua yang penting dan yang Anda inginkan tersebut dimasukkan secara satu persatu ke dalam karakter diri Anda. Dan saya percaya bahwa Anda memerlukan kecerdasan, disiplin diri, kerja keras dan sikap sabar yang luar biasa untuk bisa membuat karakter diri Anda sesuai dengan cita-cita dan keinginan Anda.

Untuk training hubungi www.djajendra-motivator.com