PERUBAHAN ITU PENTING

“Orang-Orang Yang Takut Perubahan Biasanya Adalah Mereka Yang Sangat Takut Menghadapi Risiko-Risiko Kehidupan Yang Tidak Mereka Kenal.” – Djajendra

Kehidupan berarti perubahan dan tidak ada sesuatu hal dalam kehidupan yang tidak mengalami perubahan. Perubahan itu sifatnya pasti dan juga sangat penting untuk menjaga keseimbangan dalam kehidupan. Kreatifitas dan inovasi harus selalu berada di garis paling depan untuk memuluskan perubahan. Oleh karena itu, jangan kaku, ragu dan takut untuk menjadi inovator perubahan buat diri sendiri dan orang lain.

Kehidupan berarti perubahan, tapi mengapa sebagian besar orang sangat takut dengan perubahan?  Kita bisa melihat dari realitas kehidupan sehari-hari, di mana hanya segelintir kecil orang yang berani menjadi pionir perubahan, baik untuk diri sendiri maupun untuk kehidupan yang lebih luas, sedangkan mayoritas orang akan selalu terjebak dalam naluri alami untuk tidak menyimpang terlalu jauh keluar dari zona kenyamanan yang mereka miliki. Artinya, mayoritas orang akan selalu berusaha menghindari perubahan dan tetap akan bertahan bersama keadaan nyaman yang mereka alami; keadaan nyaman ini bisa mereka miliki dalam wujud kekurangan atau pun kelebihan. Sangat tidak mudah membuat diri sendiri atau seseorang itu berubah, diperlukan upaya-upaya kesadaran total dan pengelolaan diri dalam kesabaran tanpa batas toleransi untuk bisa sampai kepada kehidupan baru hasil perubahan.

Perubahan itu perlu rasa percaya diri yang tinggi dan tidak takut kepada risiko yang tidak dikenal. Orang-orang yang takut perubahan biasanya adalah mereka yang sangat takut menghadapi risiko-risiko kehidupan yang tidak mereka kenal. Mereka lebih memilih kehidupan apa adanya dalam sebuah rutinitas dengan semua risiko yang sudah mereka pahami dan alami. Orang-orang yang takut perubahan tidak akan pernah mencapai banyak hal melalui potensi dan kekayaan dirinya, bahkan mereka akan menderita ketika proses perubahan secara alamia memaksa mereka untuk berubah.

Setiap orang harus menjadi tegar dan cukup pintar untuk menyadari bahwa pada beberapa tantangan kehidupan, perubahan akan menjadi tak terelakkan. Oleh sebab itu, diperlukan mind set dan kesadaran diri untuk menghadapi perubahan dengan jiwa besar dan rendah hati. Kehidupan setiap orang tidak akan pernah berjalan sama seperti hari-hari sebelumnya, selalu akan ada banyak kejutan dan akan menciptakan kondisi baru.

Singkirkan perasaan takut dan fokuskan energi Anda ke dalam kreatifitas kehidupan untuk hal-hal yang lebih produktif. Ketakutan muncul karena diri Anda belum berpengalaman dengan hal-hal baru. Pastikan Anda mampu menghilangkan perasaan takut Anda kepada hal-hal baru yang belum terbiasa. Saat hal-hal baru tersebut menjadi terbiasa, Anda secara otomatis akan dapat menyesuaikan diri Anda dengan semua perubahan yang terjadi. Jangan biarkan perubahan menciptakan ketakutan dan mengancam kehidupan aktual Anda yang nyaman dan terbiasa.

Hadapi setiap perubahan dengan rasa percaya diri dan sikap sabar tanpa batas. Miliki kekuatan motivasi yang paling kuat untuk menaklukkan semua ketakutan Anda. Lalu, dengan tegar dan tegas mulailah berjuang untuk membiasakan hal-hal baru akibat perubahan dalam kehidupan Anda. Dengan itu, Anda dapat menaklukkan rasa takut Anda terhadap perubahan dan Anda akan naik ke tempat yang sangat tinggi bersama sukses Anda yang luar biasa.

untuk training hubungi www.djajendra-motivator.com