JANGAN PERNAH MENYERAH UNTUK MENDAPATKAN SUKSES

JANGAN PERNAH MENYERAH UNTUK MENDAPATKAN SUKSES

“Masa Depan Milik Pengambil Risiko, Bukan Pencari Keamanan. Hidup Adalah Aneh Dalam Arti Bahwa Semakin Anda Mencari Keamanan, Kurang Dari Itu Yang Anda Miliki. Tetapi Semakin Anda Mencari Kesempatan, Semakin Besar Kemungkinan Bahwa Anda Akan Mencapai Keamanan Yang Anda Inginkan.” – Brian Tracy

“Sukses Itu Adalah Tentang Kisah Tindakan Berkelanjutan Dalam Arah Tujuan Yang Direncanakan Melalui Visi, Misi, Dan Nilai-Nilai Yang Siap Membawa Seseorang Sampai Berhasil Mencapai Puncak Sukses.” – Djajendra

Zaman sekarang sangat banyak orang-orang menulis tentang sukses dan cara meraih sukses. Ada yang menulis tentang trik dan kiat untuk mendapatkan sukses secara instan, tapi ada juga yang menulis tentang proses dan filosofi sukses. Artinya, untuk mendapatkan ilmu meraih sukses tidaklah sulit, Anda tinggal ke toko buku, dan ribuan buku-buku tentang cara meraih sukses sudah tersedia untuk Anda; Anda tinggal browsing di internet, ada  jutaan tulisan dari para pemikir dan pakar sukses yang tersedia untuk Anda dengan ide-ide luar biasa untuk meraih sukses; Anda tinggal mengikuti seminar, ada ribuan motivator yang siap menceritakan berbagai pengalaman dan cara meraih sukses.  Luar biasa, zaman sedang memanjakan orang-orang untuk mendapatkan ilmu pengetahuan tentang sukses dengan sangat mudah. Apakah Anda sudah memanfaatkan kemudahan yang ada untuk mendapatkan ilmu pengetahuan dari peradaban hari ini untuk kesuksesan Anda?

Walaupun ada begitu banyak cara dan kemudahan untuk mendapatkan ilmu pengetahuan tentang sukses; tapi untuk meraih sukses diperlukan keberanian mental, perjuangan, dan kerja keras melalui karakter diri yang mampu melakukan hal – hal besar dengan jiwa besar untuk mengambil sukses. Ilmu pengetahuan tentang sukses itu tidaklah sebatas membaca dan mendengar tentang cara meraih sukses. Tetapi, sangat tergantung kepada sikap berani, kegigihan, ketekunan, disiplin, tanggung jawab, dan kemampuan diri sendiri untuk terus-menerus memotivasi diri di setiap proses menuju puncak sukses.  Sukses itu adalah tentang kisah  tindakan berkelanjutan dalam arah tujuan yang direncanakan melalui visi, misi, dan nilai-nilai yang siap membawa Anda sampai berhasil mencapai puncak sukses. Tidak boleh ada ruang dan waktu untuk berkeluh-kesah atau pun untuk berpikir menyerah dalam perjalanan meraih sukses. Anda harus selalu gigih dan bersemangat penuh dalam keadaan seperti apa pun untuk bisa sampai pada puncak sukses Anda.

Miliki kualitas disiplin diri yang luar biasa gigih untuk meraih sukses. Menurut Brian Tracy, seorang motivator terbaik dari Amerika Serikat, disiplin diri berarti bahwa Anda memiliki kemampuan dalam diri Anda berdasarkan kekuatan karakter dan kemauan, untuk melakukan apa yang harus Anda lakukan, ketika Anda harus melakukannya, apakah Anda merasa suka atau tidak. Dia juga menyebutkan bahwa karakter adalah kemampuan untuk menindaklanjuti resolusi setelah antusiasme dengan resolusi yang dibuat telah berlalu. Ingat, masa depan seseorang tidak ditentukan oleh apa yang dia pelajari atau yang dia dengar. Tetapi, masa depan seseorang sangat tergantung kepada kemampuan dan kecerdasan dirinya untuk mendisiplinkan diri sendiri, dan kesiapan dirinya untuk membayar harga dalam setiap proses menuju sukses, dan kesiapan mental diri untuk berulang-ulang kali bangkit dari kegagalan, sampai akhirnya bisa mencapai puncak sukses yang diharapkan.

Membangun mental sukses berarti membangun kepribadian bermental pemenang. Syarat utama dalam membangun kepribadian bermental pemenang adalah memiliki karakter diri dengan nilai-nilai ketekunan, kegigihan, persistensi, disiplin, kerja keras, dan tidak takut gagal. Menurut Brian Tracy, ketekunan adalah disiplin diri dalam tindakan; sedangkan kegigihan adalah ukuran sebenarnya dari karakter seseorang. Pertanyaannya, seberapa siap Anda mempersiapkan diri Anda untuk meraih sukses Anda? Atau, apakah Anda hanya sekedar tekun dan gigih tanpa memikirkan realitas yang Anda inginkan di hari ini dan di masa depan Anda? Pastikan ketekunan dan kegigihan Anda dalam menuju puncak sukses telah Anda siapkan melalui visi yang terang dan jelas.

Kisah sukses orang-orang pengukir sejarah dunia sejak zaman purba sampai dengan hari ini adalah kisah tentang kemampuan menghadapi cobaan yang luar biasa dan keberanian untuk menaklukkan kesengsaraan dengan ketekunan, disiplin, kegigihan, dan persistensi yang luar biasa sebelum mencapai puncak ketinggian seperti yang tercatat di sejarah. Mereka semua telah berjuang dengan sangat luar biasa seolah sangat sulit dimengerti tentang semangat dan motivasi seperti apa yang mereka miliki untuk itu semua. Saya pahami bahwa daya tahan, keberanian, tanggung jawab, dan ketekunan mereka adalah apa yang membuat mereka menjadi besar dalam sejarah dunia.

Jangan pernah menyerah untuk mendapatkan sukses Anda. Untuk itu, miliki disiplin dan tanggung jawab dengan sepenuh hati, dan perlihatkan setiap detik Anda kepada kehidupan dengan kegigihan dan ketekunan untuk meraih semua yang Anda inginkan. Ingat, semua orang sukses lahir dari kegigihan, disiplin, ketekunan, keberanian, dan kerja keras. Tidak ada orang sukses lahir tanpa kegagalan berkali-kali. Oleh karena itu, bila sekarang ini Anda sedang gagal, penuhi semangat dan motivasi Anda dengan kegigihan dan tekad untuk sampai pada realitas sukses Anda. Jangan pernah menyerah untuk mendapatkan sukses Anda, karena Anda ada untuk sukses.

Untuk training hubungi www.djajendra-motivator.com

 


Posted

in

,

by

Tags:

Discover more from MOTIVASI DJAJENDRA

Subscribe now to keep reading and get access to the full archive.

Continue reading